Connect with us

Film

Mengenal Mark Hamill, Pengisi Suara Chucky dalam “Child’s Play”

Beer McCreary

Layar.id  –  Film rebootChild’s Play” karya produser “It” akhirnya diputar di bioskop Indonesia. Meski telah lebih dulu tayang di negara asalnya pada 21 Juni lalu, Child’s Play memulai debut pemutaran tanah air pada Sabtu malam, 29 Juni 2019.

Menampilkan boneka antagonis sebagai pemeran sentral, pengisi suara tentunya menjadi bagian yang sangat penting. Bintang Star Wars, Mark Hamill pun dipercaya untuk menyuarakan boneka menyeramkan tersebut.

Terkait: Jelang Perilisan “Child’s Play”, #NotMyChucky Mencuat

Child’s Play

CHUCKY

Mark Hamill diminta oleh sang produser Child’s Play, David Katzenberg, untuk menjadi pengisi suara boneka menyeramkan, Chucky.

Ia adalah seorang aktor, pengisi suara, sekaligus penulis, yang telah memenangkan banyak penghargaan. Salah satunya perolehan Emmy Award ketika Hamill jadi pengisi suara The Joker, dalam film Batman: The Animated Series.

Lars

Lars Klevberg selaku sutradara pun mengakui bahwa Hamill adalah aktor yang tepat untuk Chucky. “Pertama dan terpenting, saya hanya ingin aktor yang hebat. Aku hanya ingin seseorang yang bisa menggunakan suaranya sebagai alat, dan dia [Hamill] bisa melakukan itu,” kata Klevberg.

Baca: Lindsey Beer Tulis Naskah Film “Hello Kitty”

LARS KLEVBERG

Sang sutradara menceritakan bahwa dirinya bekerja dengan Hamill untuk menciptakan suara ‘default’ boneka Buddi yang baik.

Kemudian mereka beralih ke sesuatu yang jahat dan seram ketika boneka beralih jadi karakter antagonis, Chucky.

“Tentu saja, dia memiliki Joker dengan suara menyeramkan. Dia bisa di tingkat itu dengan cepat, tetapi saya menantangnya untuk datang dengan sesuatu yang berbeda,” cerita Klevberg saat mengajak Hamill bergabung di Child’s Play.

Mark Hamill

Baca: “Breaking Bad” Movie, Ajang Reuni Bryan Cranston dan Aaron Paul

MARK HAMILL

Sineas Amerika kelahiran 1951 ini memang terkenal dengan kepiawaiannya dalam memerankan karakter animasi.

Dari keterangan Klevberg, diketahui bahwa Hamill mendengarkan lagu ‘Buddi’ dari Bear McCreary hampir 20 kali setiap hari.

Sebagaimana diketahui, lagu ini merupakan bagian yang cukup penting dan bisa dikatakan sebagai identitas dari Child’s Play.

Beer McCreary

Hamill melakukan itu selama beberapa hari sampai akhirnya ia datang ke studio rekaman untuk pengambilan suara.

“Bear McCreary menciptakan lagu dan menulis lirik dan merepresentasikannya. Dan saya terpesona oleh seberapa cepat dan baiknya Hamill melakukannya,” puji Klevberg.

Tak hanya Chucky dan The Joker, Hamill juga dikenal sebagai pengisi suara dalam kartun dan video game. Kreditnya termasuk animasi televisi Spider-Man, Avatar: The Last Airbander, Dragons dari Dreamworks dan Castle in the Sky.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Good Boys”, Komedi “R” Terlaris Tahun Ini

Film

“Mission Mangal” Diproyeksikan Jadi Film Besar Tahun Ini

Film

Bersiap! Film Horor “Ready or Not” Segera Mendarat

Film

Linklater Garap Film Adaptasi “Where’d You Go Bernadette”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup