Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Mengenal Mark Hamill, Pengisi Suara Chucky dalam “Child’s Play”

Beer McCreary

Last updated on 1 Agustus, 2022

Layar.id  –  Film rebootChild’s Play” karya produser “It” akhirnya diputar di bioskop Indonesia. Meski telah lebih dulu tayang di negara asalnya pada 21 Juni lalu, Child’s Play memulai debut pemutaran tanah air pada Sabtu malam, 29 Juni 2019.

Menampilkan boneka antagonis sebagai pemeran sentral, pengisi suara tentunya menjadi bagian yang sangat penting. Bintang Star Wars, Mark Hamill pun dipercaya untuk menyuarakan boneka menyeramkan tersebut.

Terkait: Jelang Perilisan “Child’s Play”, #NotMyChucky Mencuat

Child’s Play

CHUCKY

Mark Hamill diminta oleh sang produser Child’s Play, David Katzenberg, untuk menjadi pengisi suara boneka menyeramkan, Chucky.

Ia adalah seorang aktor, pengisi suara, sekaligus penulis, yang telah memenangkan banyak penghargaan. Salah satunya perolehan Emmy Award ketika Hamill jadi pengisi suara The Joker, dalam film Batman: The Animated Series.

Lars

Lars Klevberg selaku sutradara pun mengakui bahwa Hamill adalah aktor yang tepat untuk Chucky. “Pertama dan terpenting, saya hanya ingin aktor yang hebat. Aku hanya ingin seseorang yang bisa menggunakan suaranya sebagai alat, dan dia [Hamill] bisa melakukan itu,” kata Klevberg.

Baca: Lindsey Beer Tulis Naskah Film “Hello Kitty”

LARS KLEVBERG

Sang sutradara menceritakan bahwa dirinya bekerja dengan Hamill untuk menciptakan suara ‘default’ boneka Buddi yang baik.

Kemudian mereka beralih ke sesuatu yang jahat dan seram ketika boneka beralih jadi karakter antagonis, Chucky.

“Tentu saja, dia memiliki Joker dengan suara menyeramkan. Dia bisa di tingkat itu dengan cepat, tetapi saya menantangnya untuk datang dengan sesuatu yang berbeda,” cerita Klevberg saat mengajak Hamill bergabung di Child’s Play.

Mark Hamill

Baca: “Breaking Bad” Movie, Ajang Reuni Bryan Cranston dan Aaron Paul

MARK HAMILL

Sineas Amerika kelahiran 1951 ini memang terkenal dengan kepiawaiannya dalam memerankan karakter animasi.

Dari keterangan Klevberg, diketahui bahwa Hamill mendengarkan lagu ‘Buddi’ dari Bear McCreary hampir 20 kali setiap hari.

Sebagaimana diketahui, lagu ini merupakan bagian yang cukup penting dan bisa dikatakan sebagai identitas dari Child’s Play.

Beer McCreary

Hamill melakukan itu selama beberapa hari sampai akhirnya ia datang ke studio rekaman untuk pengambilan suara.

“Bear McCreary menciptakan lagu dan menulis lirik dan merepresentasikannya. Dan saya terpesona oleh seberapa cepat dan baiknya Hamill melakukannya,” puji Klevberg.

Tak hanya Chucky dan The Joker, Hamill juga dikenal sebagai pengisi suara dalam kartun dan video game. Kreditnya termasuk animasi televisi Spider-Man, Avatar: The Last Airbander, Dragons dari Dreamworks dan Castle in the Sky.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebagai salah satu waralaba horor thriller terkemuka, Saw memiliki daya tarik tersendiri di mata penggemar. Film Saw terbaru akan digarap oleh...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Berita Hiburan

Layar.id –  Setiap serial yang kita lihat selalu memberikan pesan. Sama halnya dengan cerita dari Pretty Little Liars. Kisah dari Aria, Emily, Hanna, dan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...