Connect with us

Film

Membanggakan, Ilustrator Indonesia Bikin Poster Film “Terminator”

Layar.id  –  Proyek besar Skydance Media dan Paramount Pictures, Terminator, memang telah diputar di bioskop Tanah Air. Film waralaba Terminator: Dark Fate sendiri dirilis sejak awal November lalu.

Tapi siapa sangka, seorang ilustrator asal Jawa Barat, Indonesia, berhasil keluar sebagai pemenang dalam kompetisi poster Terminator. Ia adalah Yowdi Siantar, satu dari lima pemenang yang karyanya dipilih jadi materi promosi Terminator.

Baca: Aris Nugraha Gandeng Orang Sunda Asli dalam “Bike Boyz”

Adegan dalam Terminator

TERMINATOR

Setelah 28 tahun berlalu, salah satu waralaba besar Terminator kembali cerita baru. Meski dua karakter ikonik, Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton kembali, kisah kali ini fokus pada karakter baru yang diperankan Natalia Reyes.

Diceritakan Dani Ramoz (Natalia Reyes) diburu oleh Terminator baru dari masa depan Rev-9. Robot canggih yang diperankan Gabriel Luna ini dapat membelah diri, menyembuhkan diri sendiri, cepat, dan akurat. Oleh karenanya, misi menyelamatkan Dani Ramoz pun bagai usaha yang mustahil.

Lelah berlari dan sembunyi, Terminator penjaga Dani, Grace (Mackenzie Davis) akhirnya bekerja sama dengan Linda dan Arnold untuk mengalahkan Rev-9.

Film ini menampilkan beberapa kisah dari alur waktu yang harus disimak dengan baik. Ketengangan yang bertubi-tubi dan aksi cepat para robot membuat penggemar menahan napas, menanti apa yang akan selanjutnya akan terjadi.

Yowdi Siantar

Baca: Tak Diduga! “Midway” Berhasil Lampaui “Doctor Sleep”

KOMPETISI

Skydance dan Paramount Pictures mengadakan kolaborasi spesial dengan para penggemar Terminator yang tersebar di seluruh dunia. Mega studio tersebut mengadakan kompetisi membuat poster yang terinspirasi dari film garapan mereka.

Kompetisi ini dibuka dari 29 Agustus 2019 hingga 26 September 2019 lalu, dengan partisipasi dari ratusan penggemar yang mengirimkan karya originalnya. Adapun Yowdi Siantar, seorang ilustrator asal Jawa Barat, terpilih sebagai salah satu dari lima pemenang kompetisi.

Poster karya Yowdi Siantar

Baca: Nobar Film “Perempuan Tanah Jahanam” Dibatalkan

“Dalam ilustrasi poster, saya menggambarkan beberapa karakter utama dan sedikit mengambil ide dari trailer, seperti pesawat yang terbakar, helikopter, hingga Terminator yang muncul dari laut. Di samping itu, saya juga memberikan sedikit efek percikan api agar sesuai dengan nuansa atmosfer dari filmnya,” kata Yowdi pada Sabtu (9/11).

Yowdi mendapat hadiah sebesar 2.000 dolar AS atau sekitar Rp 28 juta sebagai apresiasi. Karyanya pun resmi dijadikan materi promosi film, akun sosial media, materi cetak, dan merchandise Terminator: Dark Fate.

Baca: “Eggnoid” – Drama Adaptasi Webtoon Menuju Layar

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kenalan Yuk, Dengan Pemeran “Tunnel” Versi Indonesia Kenalan Yuk, Dengan Pemeran “Tunnel” Versi Indonesia

Kenalan Yuk, Dengan Pemeran “Tunnel” Versi Indonesia

Film

“Kisah Tanah Jawa: Merapi”, Jadi Serial Terbaru iFlix “Kisah Tanah Jawa: Merapi”, Jadi Serial Terbaru iFlix

“Kisah Tanah Jawa: Merapi”, Jadi Serial Terbaru iFlix

Film

Fakta Seputar “Terminator: Dark Fate”

Film

Film “Hanya Manusia” Bahas Sindikat Human Trafficking Film “Hanya Manusia” Bahas Sindikat Human Trafficking

Film “Hanya Manusia” Bahas Sindikat Human Trafficking

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup