Connect with us

Film

Aris Nugraha Gandeng Orang Sunda Asli dalam “Bike Boyz”

Layar.id  –  Sutradara Ariz Nugraha kembali ke layar lebar dengan proyek terbarunya yang mengangkat tentang komunitas vespa, Bike Boyz. Fitur ini adalah hasil kerja sama rumah produksi Starvision dan Aris Nugraha Production (ANP).

Mengambil latar kota Bandung, Aris ingin menunjukkan realita sehari-hari dalam filmnya, termasuk pemilihan pemain. Menariknya, film ini justru melibatkan banyak pemain orang Sunda asli, tanpa latar belakang seni peran.

Baca: Transformasi Miller Khan di “Assalamualaikum Calon Imam”

Aline Manza sebagai Lilis dalam Bike Boyz

BIKE BOYZ

Bike Boyz mengikuti kisah Agus (Aep Bancet) yang membantu teman sekampungnya, Lilis (Aline Manza). Mereka dalam misi mencari suami Lilis bernama Ajat (Nendy Nurdin) di kota Bandung. Sayangnya, perjalanan mereka malah berakhir dengan hilangnya motor vespa Agus.

Keadaan pun membaik dengan kedatangan komunitas motor vespa lainnya yang datang membantu Agus. Mereka adalah Marwan (Gariz Luis), Ichan (Damar RM), Koko (Andi Josalim), Andi (Dicky Satria) dan Pendi (Fadly Dodun).

Dari nama para pemain, jelas bahwa film ini dibintangi oleh orang-orang yang masih asing di telinga penggemar. Akan tetapi, berbekal dialog natural dan acting coach dari Epy Kusnandar, film ini akan membuat penonton lengah dengan absennya artis populer.

Bike Boyz

Baca: Nobar Film “Perempuan Tanah Jahanam” Dibatalkan

KELOKALAN

Sutradara Aris Nugraha menjelaskan bahwa film Bike Boyz garapannya merupakan pemindahan alam nyata ke layar lebar. Oleh karenanya, pemilihan pemeran pun menjadi faktor penting untuk menampilkan realita yang ada.

Agar tampak alami dan natural, sang sutradara pun melibatkan banyak pemain orang Sunda asli. Ia menginginkan adanya aksen Sunda yang pas dan tidak dibuat-buat.

Baca: “Eggnoid” – Drama Adaptasi Webtoon Menuju Layar

Sutradara Aris Nugraha

“Yang penting buat saya, lokalnya. Jadi saya bercerita di kota Bandung, saya pengen nuansanya itu bukan karena aksen yang dibuat-buat dan beberapa dari mereka tampangnya orang Sunda,” jelas Aris.

Meski banyak yang tak berlatar belakang dunia peran, para pemain film Bike Boyz telah berhasil memerankan karakter seperti keinginan Aris. Hal ini disebabkan karena Aris ingin agar penonton tak hanya melihat bintang, tetapi menikmati cerita. Gaya ini pun tela ia terapkan di film sebelumnya, Preman Pensiun.

Chand Parwez selaku produser juga sependapat dengan Aris. “Bukan pemain yang populer dengan naskah acak adul, asal-asalan. Mungkin orang hanya melihat pemain, tapi tidak memberikan kesan terhadap penontonnya,” kata Chand.

Baca: “Ratu Ilmu Hitam” Kembali dengan Sentuhan Terkini

Film Bike Boyz siap mengajak penonton mengelilingi kota Bandung, mulai 14 November mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Eggnoid”, Cinta Tapi Beda

Film

Disney – “Mouse Guard” Jadi “Planet of The Apes”

Film

Kabar Sekuel Ketiga, “Milea: Suara Dari Dilan”

Film

Tak Hanya Membintangi, Dian Sastro Produseri “Guru-guru Gokil”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup