Connect with us

Film

Tak Diduga! “Midway” Berhasil Lampaui “Doctor Sleep”

Layar.id  –  Film epik Perang Dunia II berjudul Midway, berhasil keluar sebagai raja Box Office pekan lalu. Film ini berhasil lampaui film adaptasi novel Stephen King, Doctor Sleep, yang awalnya digadang-gadang bakal rajai Box Office.

Meski berada di posisi teratas, Midway membuka pekan pertamanya dengan perolehan 17.5 juta dolar AS atau setara Rp 245 miliar. Perolehan ini bukanlah angka fantastis dan menurunkan kompetisi Amerika Utara, menurut para pengamat film.

Baca: “Eggnoid” – Drama Adaptasi Webtoon Menuju Layar

Adegan film Midway

MIDWAY

Film Midway garapan Roland Emmerich ini diproduksi dengan anggaran fantastis mencapari 100 juta dolar AS (Rp 1,4 triliun). Itu artinya perjalanan film yang didistribusikan oleh Lionsgate ini masih panjang untuk mencapai keuntungan.

Meski demikian, Roland Emmerich selaku sutradara dapat berbangga, karena film besutannya berhasil lampaui Doctor Sleep.

Luke Evans dalam Midway

“Roland Emmerich adalah pembuat film visioner, dan penonton menyukai film ini,” kata David Spitz, presiden distribusi domestik Lionsgate. “Apa yang benar-benar hebat tentang hasilnya adalah kami siap bermain sepanjang liburan, mengetahui bahwa demo yang lebih lama tidak terburu-buru.”

Di proyek terbarunya, Roland Emmerich menggandeng Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans, dan Nick Jonas, ke pertempuran Midway. Para bintang ternama ini akan memainkan karakter asli yang ikut dalam Perang Dunia II.

Baca: Nobar Film “Perempuan Tanah Jahanam” Dibatalkan

Nick Jonas dalam Midway

BOX OFFICE

Film drama horor Doctor Sleep dari Warner Bros memang dijagokan untuk rajai Box Office. Akan tetapi, sekuel dari The Shining ini hanya mampu lewati pekan pertama dengan berada di posisi kedua, di bawah Midway.

Doctor Sleep mengawali pekan pembukanya dengan 14.1 juta dolar AS atau setara Rp 198 milyar. Nilai ini hanya separuh dari yang diharapkan studio untuk film Mike Flanagan tersebut.

Adegan film Doctor Sleep

Sementara itu, puncak Box Office ditempati oleh film epik Perang Dunia II karya Roland Emmerich, Midway. Film ini berhasil melampaui Doctor Sleep dengan pencapaian 17.5 juta dolar AS atau Rp 245 miliar. Dengan perolehan dua film yang tak menyentuh 20 juta dolar AS , Box Office pekan ini dinilai mengecewakan dengan penurunan penjualan tiket sebesar 26%.

Baca: “Ratu Ilmu Hitam” Kembali dengan Sentuhan Terkini

Film aksi Midway, sudah dapat disaksikan oleh penggemar sejak 8 November lalu.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Disney – “Mouse Guard” Jadi “Planet of The Apes”

Film

“Black Widow” Rilis Teaser Trailer yang Menggoda

Film

“Jumanji: The Next Level” Rilis Hari Ini

Film

“Dabangg 3” Jadi Film Keluarga Manjrekar

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup