Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Trio Hollywood Memuncaki Box Office Terbesar Korea

Scene The Conjuring: The Devil Made Me Do It

THE CONJURING BERHASIL MENGALAHKAN CRUELLA DAN F9 DALAM AKHIR MINGGU BIOSKOP TERBESAR DALAM BOX OFFICE KOREA.

Jakarta, Layar.id – Korea Selatan menyambut akhir minggu bioskop terbesarnya tahun ini. Prestasi ini dicapai oleh tiga film Hollywood dengan total penjualan tiket $7.12 juta, dikutip oleh Variety dari Korean Film Council dengan Kobis Tracking System. Angka ini disebut meningkat 10% dari 2 minggu sebelumnya saat sequel kesembilan Fast and Furious masuk bioskop negeri ginseng.

Ketiga film ini adalah The Conjuring: The Devil Made Me Do It, Cruella, dan F9. Minggu ini The Conjuring berhasil mengumpulkan $3.13 juta setelah diputar 4 hari penuh. Selama akhir minggu sendiri, ia sudah mengumpulkan $2.68 juta. Film sequel The Conjuring ketiga ini bercerita tentang pasangan detektif Ed dan Lorraine Warren yang menyelidiki kasus pembunuhan baru. Kasus ini didasarkan pada pembunuhan oleh Arne Cheyenne Johnson tahun 1981 yang mengakui dirasuki setan saat membunuh tuan tanahnya.

Baca juga: Box Office: A Quiet Place Part II Unggul dari Cruella

Cruella Official Poster 

Cruella sendiri sudah mengumpulkan total 5.35 miliar won sejak diputar dari 26 Mei lalu. Film antagonis Disney ini pertama dikenal lewat film 101 Dalmation. Bisa dibilang, film ini adalah prequel yang menceritakan masa lalu Cruella. Cruella dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It bersaing ketat di posisi puncak box office Korea. The Conjuring terbaru mengumpulkan 294.000 penonton akhir minggu ini, sedangkan Cruella mendapatkan penonton 246.000 orang.

F9 berada di posisi ketiga box office Korea minggu lalu. Ia sendiri sudah lebih dulu mengumpulkan lebih dari 2 juta tiket yang dijual dalam 19 hari pemutaran. Total angka penjualan tiketnya pun sudah mencapai lebih dari 19 miliar won. Sequel terbaru Fast and Furious ini menceritakan Dominic Toretto bertemu dengan saudaranya yang sudah lama menghilang, Jakob (John Cena). Dom dan kru harus menghentikan Jakob dan bosnya mendapatkan alat yang dapat menguasai dunia.

Sejak awal tahun, akhir minggu bioskop Korea menjual tiket rata-rata antara $2.5 juta hingga $4 juta. Hal ini karena adanya gelombang kedua dan ketiga virus corona yang menyebabkan pembatasan sosial yang lebih ketat. Sehingga rakyat pun masih ragu-ragu untuk ke bioskop.

Baca juga: Deretan Rilis Film Hollywood Bulan Juni 2021

F9 FILM KETIGA TEMBUS 2 JUTA PENONTON DI KOREA 2021

Scene F9 dari Universal Studio Korea

Setelah mengumpulkan 173.000 orang di akhir minggu kemarin, F9 sudah mengumpulkan total 2.05 juta penonton menurut Korean Film Council, dikutip oleh The Korea Herald. Ini adalah film ketiga di tahun 2021 yang berhasil menembus total penonton 2 juta orang di tahun 2021. Sebelumnya sudah ada film Disney-Pixar Soul dan film asal jepang Demon Slayer: Mugen Train.

Sejak dirilis pada 19 Mei, F9 sudah mencetak banyak rekor di Korea Selatan. Film aksi balap liar ini berhasil mengumpulkan 400.000 penonton di hari pertama pemutarannya, menjadi prestasi hari pertama bioskop terbaik sejak pandemi. Pada hari Sabtu, F9 juga mengumpulkan 265.000 orang, kembali memecahkan rekor penonton di akhir minggu. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Soul yang mengumpulkan 130.000 orang di minggu pertama Januari.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Last updated on 9 November, 2021Jakarta, Layar.id – Box office Eternals berhasil mengumpulkan $71 juta dalam akhir pekan pertamanya setelah debut pada Rabu, 3...

Drama Jepang

Last updated on 20 Oktober, 2021Jakarta, Layar.id – Drama Jepang Alice in Borderland yang tayang perdana Desember tahun lalu ini masih banyak ditonton. Serial...

Film

Jakarta, Layar.id – Box Office kembali dirajai oleh dua film beken. Salah satunya adalah film yang dipimpin oleh Simu Liu. Shang-ci and the Legend...

Film

Layar.id – Saat ini, Marvel kembali meningkatkan publisitas untuk film terbaru mereka Eternals dengan promo terbaru dengan tampilan terdekat pada Deviants. Deviant sendiri merupakan...