Connect with us

Film

Lebih dari 2 Juta Penonton jadi Saksi “Milea: Suara dari Dilan”

Adegan film Milea : Suara dari Dilan

Layar.id  –  Film adaptasi novel karya Pidi Baiq, Milea : Suara Dari Dilan, berhasil mendapatkan penonton dalam jumlah fantastis. Bayangkan saja, film yang dirilis pada 13 Februari tersebut telah menembus angka 2 juta penonton, dalam waktu kurang dari sepekan.

Baca: HBO Asia Umumkan 3 Pemenang Film Pendek “Invisible Stories”

2 JUTA PENONTON

Kabar Milea : Suara Dari Dilan meraup 2 juta penonton dikonfirmasi oleh akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice. “Dua juta plus-plus,” tertulis pada Rabu (19/2) kemarin. Penghitungan jumlah penonton ini diakumulasi sejak hari pertama tayang hingga Selasa (18/2) malam.

Hal serupa juga diumumkan oleh jaringan bioskop Cinema 21 yang menuliskan, “Terima kasih penonton film Indonesia, 2.057.000 [penonton] sudah menyambut hari-hari penuh rindu.

Film ini merupakan lanjutan dari Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang dijalankan atas arahan sutradara Fajar Bustomi. Dua pemeran utama secara konstan membintangi film dari awal, dengan Vanesha Prescilla sebagai Milea dan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan.

Baca: Remake “Coolie No. 1” Bakal Meluncur di Bawah Arahan David Dhawan

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla

HARI PERTAMA

Angka ini tak begitu mengejutkan bila melihat antusiasme tinggi penggemar di hari pertama perilisan, pada 13 Februari lalu. Film Milea : Suara Dari Dilan berhasil merangkul 400 ribu lebih penonton.

Prestasi ini menempatkan angsuran terakhir trilogi Dilan ini sebagai film Indonesia dengan penonton hari pertama terbanyak kedua sepanjang sejarah. Kesuksesan ini menjawab keinginan segenap kru dan pemeran yang menaruh harapan banyak atas Milea : Suara Dari Dilan.

Baca: Bintang Malaysia, Neelofa, Terlibat Film Baru di Indonesia

Sutradara bersama pemeran film Milea : Suara dari Dilan

MILEA DAN NKCTHI

Tercatatnya jumlah penonton Milea : Suara Dari Dilan dengan 2.057.000 penonton menempatkannya di posisi kedua film Indonesia terlaris 2020.

Posisi puncak film terlaris hingga saat ini masih ditempati oleh film garapan Dwimas Sasongko, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Film yang juga diadaptasi dari novel tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 2,25 juta penonton.

Baca: Miky Lee, Tokoh Penting Dibalik Kesuksesan Film Korea

NKCTHI

Jumlah penonton film Indonesia yang semakin bertambah menjadi pertanda baik bagi industri perfilman Tanah Air. Jadi untuk Pelayar yang belum menyaksikan film ini, segera jadi saksi Milea : Suara Bagi Dilan yang filmnya sudah tersedia di jaringan bioskop Indonesia.


Isi dan foto: berbagai sumber

Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Film

"Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional "Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional

“Warkop DKI Reborn” Tayang di Hari Film Nasional

Film

Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

Film

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya" Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya"

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton “3 Hari Untuk Selamanya”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup