Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Laporan Terbaru Menyebutkan “Joker 2” Sudah Dekat

Joker 2

Jakarta, Layar.id – Adaptasi buku komik menjadi film mungkin sudah terdengar biasa. Namun, anggaran kurang dari $60 juta (Rp866 miliar) mampu menghasilkan lebih dari $1 miliar (Rp14,4 trilyun) di box office, adalah hal yang luar biasa.

Ya, itulah yang terjadi dengan film pertama Joker yang menampilkan Joaquin Phoenix. Maka tak heran bila sekuel menjadi bahan diskusi oleh studio dan sutradara Todd Phillips. Kabar baiknya, laporan terbaru menyebutkan bahwa kedatangan Joker 2 sudah dekat.

Sutradara Todd Phillips dikabarkan sangat dekat untuk membuat Joker 2 yang kembali dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck. Sebagai bagian dari keputusan Warner Bros. dan DC Films untuk menjauh dari model semesta bersama yang ketat untuk semua film DC-nya, studio mengangkat cerita asal Joker.

Joker menjadi sukses besar untuk WB dan DC setelah perilisannya pada tahun 2019 lalu. Film ini mengejutkan Hollywood karena menghasilkan lebih dari $1 miliar atau setara Rp14,4 trilyun di seluruh dunia dan menjadi pesaing utama Oscar.

Film memenangkan dua Academy Awards dan 11 nominasi yang ada, salah satunya adalah Joaquin Phoenix yang mendapatkan Penghargaan Akademi Aktor Terbaik.

Baca juga: Rachel Zegler Jadi Bintang Utama Prekuel Hunger Games

Joaquin Phoenix sebagai Joker (Warner Bros./DC films)

Joker 2

Tak heran apabila kesuksesan Joker memunculkan diskusi tentang sekuelnya. Pengembangan Joker 2 dimulai pada akhir 2019 ketika dilaporkan bahwa Phillips dan rekan penulis Scott Silver telah memulai negosiasi dengan studio.

Belum ada banyak pembaruan pada sekuelnya sejak itu, karena Joaquin Phoenix mengatakan dia tidak yakin apakah akan ada sekuel. Nasib Joker 2 dan banyak film DC lainnya baru-baru ini kembali dipertanyakan setelah Warner Bros bergabung dengan Discovery.

Menurut laporan baru, tampaknya Joker 2 telah banyak kemajuan. Sebuah artikel dari Matthew Belloni menyebutkan bahwa Todd Phillips dilaporkan ‘menjadi cukup dekat dengan sekuel Joker’.

Karena dia mengarahkan dan menulis naskah bersama, mungkin ini berarti bahwa cerita Joker 2 hampir selesai. Meskipun Warner Bros. belum secara resmi mengumumkan sekuel Joker atau memberikan tanggal rilisnya.

Sutradara Todd Phillips

Laporan Joker 2 membuat beberapa kemajuan datang setelah laporan tambahan bahwa Phillips dapat mengambil peran yang lebih besar dalam masa depan film DC. CEO Warner Bros Discovery David Zaslav, dilaporkan menginginkan sutradara Joker  untuk menjadi penasihat DC.

Ini terjadi setelah Zaslav dan Phillips tampaknya mengembangkan hubungan kerja yang baik. Berdasarkan laporan-laporan sebelumnya, kemungkinan Joker 2 sekarang sudah begitu dekat untuk terjadi karena kekaguman Zaslav atas apa yang dicapai Phillips dengan film pertamanya dan ingin membuatnya tetap berada di alam semesta DC.

Jika sekuel Joker benar-benar terjadi dengan kembalinya Joaquin Phoenix, semua mata akan tertuju pada kisah Phillips. Namun, kita masih harus menunggu pembaruan resmi selanjutnya.

 

Sumber : screenrant.com, wegotthiscovered.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Ryan Gosling sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Margot Robbie dalam prekuel Ocean’s Eleven. Setelah berperan sebagai Ken dan Barbie dalam...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Warner Bros Discovery baru-baru ini membatalkan film superhero DC yang hampir selesai, Batgirl. Fitur dengan anggaran $90 juta atau setara Rp1,34...

Video

Layar.id – DC baru saja mengungkap trailer film terbarunya Shazam! Fury of the Gods, yang menampilkan petualangan Shazam dan keluarga superheronya. Video ini juga...