Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis dan Review AIR 2023, JUARA SEKALI!

Layar.id – Sinopsis dan Review AIR, Film fenomenal satu ini memang juara sekali dari segi apapun. Bahkan ceritanya sendiri begitu kuat dan sangat enak sekali buat hasilkan cerita yang bisa membawa kita sebagai seorang yang besar di zaman 80-an dan 90-an juga.

Bukan itu saja, bagaimana proses sebuah sepatu dengan desain yang mengikuti sosok dari seorang pebasket ternama saat itu. Mana cara ini tidak bisa mereka ikuti bahkan beberapa brand sendiri tidak ada yang bisa menyanggupi cara mereka ini.

sinopsis dan review AIR

AIR merupakan film dengan cerita yang lebih menarik daripada film olahraga lainnya. Bukan menjual kisah Michael Jordan dan Air Jordan, malah cerita bagaimana Nike mencoba approaching seorang calon superstar saat itu. Sebuah konklusi menarik dari film garapan Ben Affleck kali ini.

Seperti apa Sinopsis dan Review AIR kali ini?

Sinopsis AIR

AIR sendiri berlatar belakang tahun 1984. Saat itu perang sengit antara Nike Basketball dengan Converse dan ADIDAS saat itu. NIKE sendiri memang kesulitan dapatkan sosok NBA All-Star dan pesaingnya begitu mudah sekali dapatkan mereka.

Namun, Sonny Vaccaro sendiri melihat ada satu pemain bintang dan dia punya masa depan yang cerah sekaligus bisa jadi trademark dari NIKE itu sendiri. Meskipun pendekatan ke Michael Jordan sendiri berbeda dari yang lainnya. Namun, itu semua tidak ada yang bisa menggantikan sosok dari Ibunda Michael itu sendiri. Deloris Jordan, ialah sosok yang berperan besar untuk karir Michael Jordan itu sendiri.

Sedangkan Phil Knight sendiri punya andil dalam setiap keputusan sekaligus mengambil semua kebijakan setelah pertemuan dengan Michael Jordan tersebut.

Review-nya Juara Banget!

Bicara karakter film ini tak ada habisnya. Bahkan kami pun terkejut akan pembawaan cerita dari film ini. Sangat menarik bahkan antar pemain pun selalu keluarkan dialog yang enak dan eye catching. Malah lagu-lagu tahun 80-an yang sempat eksis di Indonesia sendiri hadir lho di film ini.

Tidak lupa, bagaimana caranya seorang Sonny Vaccaro (Matt Damon) mendatangi kedua orang tua Michael Jordan saat itu. Bahkan Deloris sendiri yang berbincang empat mata dengan Sonny perihal kedatangannya. Menariknya adegan ini membuka mata kalau Sonny datang bukan sekedar bicarakan bisnis melainkan peluang besar bagi anaknya menjadi superstar.

Uniknya lagi, Chris Tucker yang terbilang suka bicara tanpa titik koma bisa jadi sosok yang lebih humble dan hangat bersama keluarga Jordan itu sendiri.

Lingkungan 80-an sampai semua hal yang berbau 80-an sendiri begitu banyak sekali. Bahkan negosiasi antara Sonny dengan Deloris sendiri membuat pupus semua orang. Namun, Phil bisa berikan solusi dan mau jadikan dirinya sebagai tameng ke Board of Director.

Dari gambar sampai tone pun juga menarik karena sesuai dengan era Michael Jordan masih di UNC saat itu. Kita bisa lihat betapa indahnya tampilan dari film ini sekaligus cerita yang terkandung dari sebuah negosiasi berujung keberhasilan Nike dan lahirnya Air Jordan.

Nilai dari Film ini kami kasih 9.8/10. Alasannya simpel, cerita menarik dan juga pesan menarik dari sebuah seni negosiasi itu ada di Sonny Vaccaro itu sendiri. Bukan semata bisnis melainkan bagaimana sebuah nama yang akan terus orang kenang selamanya. Dan itu bukan sepatu saja melainkan nama itu yang melambungkan sosok Michael Jordan itu sendiri.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id –  Telah lama dinantikan, kali ini M. Night Shyamalan kembali mengumumkan film terbaru nya yang akan rilis tahun ini. Film tersebut memiliki judul...

Film Animasi

Layar.id –  Minecraft adalah sebuah game bergenre adventure yang memiliki jutaan fans di seluruh dunia. Dalam game ini, pemain dapat menjelajahi dunia terbuka yang...

Disney+

Layar.id – Pada akhir tahun 2021 lalu, Warner Bros memproduksi sebuah serial berjudul Abbott Elementary yang bertemakan perjuangan guru di tengah sebuah sekolah yang...

Film Barat

Terakhir diperbarui 25 Maret, 2023 Layar.id – Setelah mengalami maju mundur tanggal perilisan, kini Warner Bros telah menetapkan jadwal rilis resmi dari film Shazam! Fury of...