Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Kucumbu Tubuh Indahku” Bawa Pulang Piala FFI 2019

Poster film

Layar.id  –  Film garapan sutradara Garin Nugroho, Kucumbu Tubuh Indahku, berhasil membawa pulang piala dari ajang bergengsi perfilman Tanah Air. Film ini berhasil jadi pemenang kategori Film Cerita Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Baca: “Eggnoid”, Cinta Tapi Beda

NOMINASI

Film berdurasi 107 menit ini, berhasil mengalahkan pesaingnya dalam memperebutkan Piala Citra FFI 2019. Film yang tersisih adalah 27 Steps of May, Bumi Manusia, Dua Garis Biru, dan Keluarga Cemara.

Adegan film Kucumbu Tubuh Indahku

Bila dilihat dari nominasi terpilih, keempat film ini memang mendapatkan respon yang baik dari penonton Indonesia. Cerita menarik, pesan yang dalam, sinematografi yang apik serta akting pemeran ciamik, jadi sajian film-film drama anak bangsa.

Meski demikian, faktanya Piala Citra kini dibawa pulang oleh Garin Nugroho dan tim untuk Kucumbu Tubuh Indahku pada Minggu (8/12). Piala yang diperoleh seolah membayar penolakan pemutaran layar lebar, untuk fitur yang mengangkat isu feminisme ini.

Baca: Aurelie dan Dirly Jadi Pasutri di Film Spesial Natal

Ifa Isfansyah bersama tim Kucumbu Tubuh Indahku

IFA ISFANSYAH

Membawa piala FFI 2019 untuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik, tim Kucumbu Tubuh Indahku diwakili oleh Ifa Isfansyah selaku produser.

“Saya sangat berterimakasih pada Rianto, sebab ia sudah rela kisah hidupnya dijadikan inspirasi. Dengan piala ini, setidaknya saya sudah tidak berutang lagi pada Mas Rianto,” kata Ifa Isfansyah pada Minggu (8/12).

“Semoga semakin banyak film yang berani mengatasnamakan kemanusiaan, menyuarakan suara yang terpinggirkan dan menceritakan karakter-karakter yang minoritas,” kata Ifa Isfansyah dengan antusias.

Baca: “Black Widow” Rilis Teaser Trailer yang Menggoda

Tim Kucumbu Tubuh Indahku membawa piala FFI 2019

PIALA

Film Kucumbu Tubuh Indahku berhasil masuk 12 nominasi dari total 21 kategori dalam FFI 2019. Dari 12 nominasi tersebut, rumah produksi Fourcolours Film panen delapan piala.

Selain kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Kucumbu Tubuh Indahku juga mendapat piala untuk kategori Sutradara Terbaik – Garin Nugroho, Pemeran Utama Pria Terbaik – Muhammad Khan, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik – Whani Darmawan.

Juga kategori Penata Busana Terbaik – Reno Ratih, Pengarah Artistik Terbaik – Edy Wibowo, Penyunting Gambar Terbaik – Greg Arya, dan Penata Musik Terbaik – Ramondo Gascaro.

Baca: Kabar Sekuel Ketiga, “Milea: Suara Dari Dilan”

Buat Anda yang belum menonton, jadi semakin tertarik bukan untuk menyaksikan film Kucumbu Tubuh Indahku ?

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 5 Februari, 2023 Layar.id – Serial Mantan Tapi Menikah akhirnya tayang di layanan streaming  Viu mulai 31 Januari 2023. Simak ulasan...

Netflix

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Selain menampilkan film-film blockbuster Hollywood, Netflix juga menyuguhkan film imajinatif dan inovatif garapan mereka sendiri. Pada...

Jadwal Tayang

Last updated on 1 Februari, 2023 Layar.id – Netflix hadirkan drama komedi romantis dalam judul Crash Course in Romance, serial terbaru arahan Yoo Je...

Jadwal Tayang

Last updated on 31 Januari, 2023 Layar.id – Serial The Last of Us akhirnya rilis secara global. Telah tayang mulai 16 Januari lalu, simak...