Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

“KKN di Desa Penari” Capai Rekor Tertinggi Film Horor

KKN DI Desa Penari Uncut

Last updated on 31 Agustus, 2022

Jakarta, Layar.idUntuk Anda yang ingin mengisi libur panjang dengan menyaksikan film favorit, tak ada salahnya melirik film horor Tanah Air yang satu ini. Ya, itu adalah KKN di Desa Penari, film garapan MD Pictures yang rilis bertepatan di momen Lebaran.

Penantian panjang film ini akhirnya terbayar dengan tingginya antusiasme penggemar. Dalam satu hari penayangan yang dimulai pada Sabtu, 30 April 2022, film ini sudah ditonton sebanyak 315.486 orang.

Capaian ini membuat film KKN di Desa Penari pecahkan rekor film tertinggi sepanjang masa untuk genre horor.

Baca juga: KKN Di Desa Penari Tayang di Disney+ Hotstar 

KKN di desa penari

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari terinspirasi dari cerita horor dengan judul yang sama,dan viral di media sosial pada 2019. Kisahnya mengikuti sejumlah mahasiswa yang mengalami kejadian mistis ketika melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa di Jawa Timur. Namun sayangnya, kegiatan tersebut berujung malapetaka.

Cerita yang viral membuat MD Pictures tertarik mengadaptasinya dalam fitur film. Meski sempat mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya film KKN di Desa Penari resmi rilis pada 30 April 2022 lalu.

Rekor Film Horor

“Kabar baik pagi ini! 315.486 orang sudah KKN di hari pertama! Terima kasih untuk semuanya, dan congrats untuk all cast and crew,” tulis Tissa Biani saat mengunggah dua foto dan satu video di halaman Instagramnya pada 1 Mei 2022.

Dalam unggahannya, kekasih Dul Jaelani ini menyematkan cuitan dari akun Bicara Box Office. Ini adalah akun yang membahas tentang film-film box office dan memuat rekor yang diperoleh KKN di Desa Penari.

“Mencetak opening day admission 315.486. Tertinggi ke-3 sepanjang masa. Tertinggi sepanjang masa untuk horor,” tulisnya.

Tissa juga mengunggah video TikTok yang dibuat sekelompok anak muda saat hendak menonton film itu di bioskop. Video itu memuat perbandingan sebelum dan sesudah menonton. Dari tingkah normal berubah ada yang berjoget mengikuti gerakan tarian di film, ada yang tertegun, dan ada juga ada yang kesurupan.

Baca juga: Daftar Pemain Film Kuntilanak 3, Teman Libur Lebaran 2022

Tidak hanya dari segi cerita, suasana mistis film ini semakin terasa berkat lagu Danilla Riyadi berjudul Batas. Lagu yang menjadi soundtrack untuk KKN di Desa Penari ini begitu kental dengan suasana mistis, gelap, dan misterius.

Ketukan gamelan dalam film juga menambah suasana mencekam dan panas. Lagu Batas sendiri berbicara mengenai sarkasme dan peringatan terhadap anak-anak muda yang melanggar aturan dan mendapatkan ganjarannya. Konflik yang sama seperti yang digambarkan pada para tokoh di film KKN di Desa Penari.

Selain Tissa Biani, KKN di Desa Penari juga diperankan oleh sejumlah pemain muda. Mereka adalah Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha, dan Kiki Narendra.

 

Sumber : tempo.co, kapanlagi.com
Foto       : MD Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film lokal Indonesia kembali diramaikan oleh nuansa mistis dan horor di awal bulan. Film Qorin resmi tayang di bioskop mulai tanggal 1 Desember...

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...