Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kisah Sosok Termuda ‘Person of The Year’ Akan Difilmkan

Greta Thunberg jadi cover majalah Time

Layar.id – Greta Thunberg dinobatkan sebagai ‘Person of The Year’ versi majalah Time minggu lalu, yang menjadikannya sebagai sosok termuda yang menerima gelar tersebut. Ia mendadak melakukan mogok sekolah, untuk menyuarakan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan pada tahun 2018.

Kisah dari aktivis lingkungan asal Swedia berusia 16 tahun ini, akan dijadikan film dokumenter oleh layanan streaming, Hulu.

Baca: “Frozen 2” Cetak Rekor Baru Animasi Disney

Greta Thunberg

GRETA THUNBERG

Greta Thunberg adalah seorang pelajar asal Swedia yang mulai dikenal dunia sejak Agustus 2018. Ia adalah pencetus aksi pemogokan sekolah, untuk menyuarakan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Aksi ini dilakukannya dengan berkemah di depan parlemen Swedia, yang perlahan mencuri perhatian warga. Ia pun menujukan pertanyaan untuk orang dewasa. “Jika Anda tidak peduli dengan masa depan saya di bumi, mengapa saya harus peduli dengan masa depan saya di sekolah?” katanya.

Baca: Film “Keluarga Cemara” Diputar di Korea Utara

Greta Thunberg bersama ratusan pendukung

Gerakan mogok sekolah ini lalu berubah jadi gerakan global dan membuat Thunberg menjadi seorang aktivis terkenal di dunia. Hal ini ditandai dengan puluhan ribu anak sekolah di Eropa, yang mulai bolos sekolah untuk ikut unjuk rasa. Mereka turut menyuarakan dan mengkiritisi para pemimpin negara yang mengabaikan isu lingkungan.

Thunberg merasa perubahan dan kerusakan lingkungan merupakan bentuk ketidakpedulian negara terhadap masa depan. Keberaniannya dalam menyuarakan peduli lingkungan ini, membuahkan gelar Person of The Year versi majalah Time minggu lalu. Penobatan ini sekaligus membuat Thunberg sebagai sosok termuda yang pernah mendapat gelar Person of The Year.

Baca: Kejutan! Jefri Nichol Hadiri Gala Premiere “Habibie & Ainun 3”

Greta Thunberg mewawancarai narasumber untuk film dokumenter

FILM DOKUMENTER

Layanan streaming Hulu mengonfirmasi bahwa mereka akan memproduksi film dokumenter, yang ditujukan untuk sosok Greta Thunberg. Film berjudul Greta ini mengajak penggemar untuk lebih jauh mengenal kampanye, yang ia suarakan sejak Agustus 2018.

Film Greta disutradarai oleh Nathan Grossman, dengan diproduseri oleh Cecilia Nessen dan Fredrik Heingin. Tanggal resmi pemutaran film dokumeter ini memang belum diumumkan, tetapi rencananya akan ditayangkan perdana pada tahun 2020.

Selain film Greta, Thunberg juga turut terlibat dalam serangkaian judul film dokumenter Hulu lainnya. Seperti Minding The Gap, Ask Dr.Ruth, Untouchable, Fyre Fraud, dan Hillary.

Baca: “Birds of Prey” – Film Paling Ditunggu Pada 2020

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Apple TV+ membuat sebuah drama baru berjudul Pachinko, hasil adaptasi dari novel terkenal karangan Min Jin Lee. Drama yang termasuk judul...

Video

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang...

TV Series

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Rick Riordan, penulis seri buku Percy Jackson, memiliki kabar indah untuk para penggemarnya. TV seri...