Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kisah Mistik Jawa Tersaji Dalam Film “Jeritan Malam”

Poster Jeritan Malam

Layar.id  –  Film horor produksi dalam negeri belakangan ini, tampak identik dengan kisah-kisah kebudayaan Indonesia. Kali ini, giliran kisah mistik Jawa akan segera tersaji di film horor terbaru karya Rocky Soraya, berjudul Jeritan Malam.

Film yang dijadwalkan rilis pada 19 Desember 2019 tersebut, akan menyatukan Herjunot Ali, Cinta Laura, dan Winky Wiryawan.

Baca: “Frozen 2” Diproyeksikan Berada di Puncak Box Office

Pemeran dan Tim Film Jeritan Malam

BUDAYA JAWA

Artis peran Herjunot Ali atau yang akrab disapa Junot, berbagi cerita seputar film mendatang yang ia bintangi, Jeritan Malam. Menurut aktor pemeran 5 cm ini, Jeritan Malam berbeda dengan film horor lainnya karena begitu kental dengan budaya Indonesia, khususnya Jawa.

“Unsur budaya Jawa seperti keris, pertemanan dengan supranatural. Itu sangat Indonesia sekali dan jarang diangkat,” kata Junot pada Senin (28/10).

Di film tersebut, Junot memerankan karakter Reza, sosok pemuda yang kental dengan nilai budaya dari keluarga. Dalam usaha mencari jati diri, Reza pun bertemu dengan karakter lainnya, yang diperankan Cinta Laura dan Winky.

Baca: Jerome Kurnia Senang Menjadi Wajah Film “Senior”

Cinta Laura Kiehl

TAK ADA MAKHLUK HALUS

Bila keterangan dari Junot adalah tentang budaya, Cinta Laura punya gambaran sendiri tentang Jeritan Malam. Menurut aktris pemeran karakter Wulan ini, film Jeritan Malam tidak menghadirkan sosok makhluk halus.

Cerita yang fokus pada mistik Jawa, membuat elemen jump-scare dalam film tidak terlalu banyak. Akan tetapi film ini telah siapkan kejutan yang layak ditunggu. “Menurut aku di film ini banyak elemen surprise, jadi audiens akan mikir. Buat aku itu sangat bagus. Aku kalau nonton film, suka dengan banyak elemen surprise,” kata Cinta.

Memerankan karakter Wulan, Cinta Laura akan berakting sebagai kekasih Reza (Junot). Sebagai perempuan yang berasal dari Bogor, Cinta harus mengubah warna rambutnya menjadi lebih gelap.  Tak hanya itu, ia juga harus menjadi sosok pemalu dan lembut, berbeda dengan kehidupan asli di mana Cinta cenderung berani mengutarakan pendapat.

Baca: Mitos Jawa Tengah Jadi Inspirasi “Lampor Keranda Terbang”

JERITAN MALAM

Jeritan Malam sendiri diproduksi oleh Soraya Intercine Films, yang diangkat dari kisah nyata fenomenal Kaskus karya meta.morfosis. Kisah ini kemudian ditulis ulang menjadi skenario oleh Ferry Lesmana dan Donny Dhirgantoro.

Selain Junot dan Cinta, film mendatang juga dibintangi Winky Wiryawan yang memerankan Indra. Karakter ini digambarkan sebagai teman kerja Reza, mewakili masyarakat kota yang tidak mempercayai hal-hal supranatural.

Baca: Film “Crazy Romance” Tawarkan Komedi Romantis Unik

Meski sudah ada beberapa bocoran, penggemar harus bersabar sedikit lagi. Film Jeritan Malam akan membuat penggemar menjerit, mulai 12 Desember 2019 mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022  Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto....

Drama Korea

Last updated on 13 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Apakah Anda penggemar drama sejarah? Jadi, jika demikian jangan lewatkan untuk melihat 4 K-Drama bersejarah...