Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Lampor, Mitos Jawa Jadi Inspirasi “Lampor Keranda Terbang”

film lampor keranda terbang 2019
Adegan film Lampor Keranda Terbang

Last updated on 13 Agustus, 2021

Layar.id  –  Lampor Keranda Terbang merupakan mitos yang berkembang di masyarakat lokal, khususnya Jawa Tengah.

Cerita yang beredar menyebut bahwa Lampor adalah setan dengan keranda yang membawa manusia pergi dan tak pernah kembali. Sekalipun ada yang berhasil selamat, hidupnya tak akan sama seperti sediakala.

Ada juga yang percaya kehadiran Lampor di suatu wilayah adalah pertanda bahwa akan ada musibah di daerah tersebut.

Kini, Anda dapat melihat langsung cerita menakutkan ini, tersaji dalam film horor terbaru, Lampor Keranda Terbang.

Simak cuplikannya.

Mitos dari Jawa Tengah

Lampor Keranda Terbang punya materi yang kuat dan dekat dengan masyarakat, khususnya Jawa Tengah. Film ini akan membawa Anda ke daerah Temanggung, Kendal, dan beberapa titik di dekat Banyumas.

Mitos yang berkembang di masyarakat menyebut bahwa ada keranda dengan kekuatan gaib yang bisa membawa manusia pergi ke alam lain. Kisah ini pun kerap jadi senjata orang tua untuk menakuti anak-anak yang masih bermain selepas Magrib.

Menariknya, kisah ini akan tersaji ke layar lebar lewat sutradara Guntur Soeharjanto di bawah naungan Star Vision.

Baca: “Cinta Itu Buta” Rilis Besok, Simak Sinopsisnya!

Lampor film produksi star vision

Sinopsis Film

Film Lampor Keranda Terbang menceritakan tentang Netta (Adinia Wirasti) yang pulang bersama suaminya, Edwin (Dion Wiyoko).

Bersama kedua anak mereka, Adam (Bimasena) dan Sekar (Angelia Livie), keluarga ini pergi ke Temanggung. Netta kembali untuk melihat ayahnya setelah 25 tahun meninggalkan kampung halamannya.

Baca: “Si Manis Jembatan Ancol” Siap Tebar Pesona

Akan tetapi, kepulangan Netta dianggap sebagai malapetaka oleh penduduk desa. Sebab kedatangan Netta bertepatan dengan berkembangnya teror Lampor, setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang.

Edwin sang suami mencoba membela istrinya, namun kejadian buruk malah datang menghantui. Ia pun akhirnya percaya bahwa mitos itu benar-benar ada dan mengetahui fakta bahwa Lampor datang jika ada pendosa.

Edwin pun curiga, rahasia apa yang disembunyikan istrinya Netta, sehingga keluarganya menjadi target.

Baca: “Sin” – Cinta Terlarang Mawar Eva dan Bryan Domani

jumpa pers kru dan pemeran lampor

Kru dan Pemeran film

Aktor & Aktris dalam Film Lampor

Lampor Keranda Terbang merupakan film horor pertama bagi Adinia Wirasti. Meski bukan nama baru di industri perfilman, aktris cantik ini umumnya muncul di film drama atau komedi.

Di sini, Adinia Wirasti dipasangkan kembali dengan lawan mainnya di film Cek Toko Sebelah, Dion Wiyoko. Aktor yang hobi fotografi ini juga akan muncul dalam film mendatang, berjudul Susi Susanti Love All.

Untuk menyaksikan kisah horor satu ini, Anda harus bersabar sedikit lagi. Sebab Lampor Keranda Terbang baru akan rilis di bioskop secara serentak pada 31 Oktober 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – Kapan Kawin merupakan film Indonesia bergenre komedi romantis yang tayang pada tahun 2015. Film ini di garap oleh sutradara Ody C....

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...