Connect with us

Film

Kisah Broadway “Hamilton” Menuju Layar Bersama Disney

Broadway Hamilton

Layar.id  –  Drama musikal Broadway karya Lin-Manuel Miranda, Hamilton, akhirnya mendapat kesempatan untuk perilisan layar lebar. Kabar ini menyusul adaptasi karya Miranda berjudul In The Heights, yang akan tiba.

Rumah produksi Disney dikabarkan mendapatkan hak atas Hamilton, dengan menggelontorkan dana senilai 75 juta dolar AS atau Rp 1,022 triliun.

Baca: Luna Maya Kembali Jadi Ratu Horor Suzzanna

Lin Manuel Miranda

DISNEY

“Semua yang melihatnya [Hamilton] dengan pemeran asli, tidak akan pernah melupakan pengalaman tunggal itu. Dan kami senang memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman Broadway yang sama ini dengan jutaan orang di seluruh dunia,” ujar Bob Iger, CEO Disney.

Baca: Pemenang Palme d’Or, “Parasite”, Tayang di Viu Bulan Ini

Bob Iger, CEO Disney

Keinginan untuk membawa Hamilton ke bioskop merupakan tangkapan langsung dari Disney, di Richard Rodgers Theatre di Manhattan. Hak atas film ditengahi oleh Endeavour Content selaku perwakilan Miranda. Hamilton sempat dipresentasikan pada Warner Bros sebelum akhirnya ditangkap oleh Disney.

Produsen film raksasa ini pun menunjuk Thomas Kail sebagai sutradara. “Kami bersemangat untuk penggemar pertunjukan dan untuk penggemar baru di seluruh belahan dunia, agar mengalami bagaimana rasanya teater panggung,” kata Kail.

Baca: “Akhir Kisah Cinta Si Doel” Masuk Daftar Film Box Office 2020

Adegan Broadway Hamilton

HAMILTON

Hamilton memulai debutnya di Broadway pada tahun 2015 dan menuai banyak penghargaan. Termasuk 11 penghargaan Tonys dan Pulitzer Prize untuk kategori drama. Penulis Hamilton, Miranda, turut bermain sebagai Alexander Hamilton, bersama Daveed Diggs dan Thomas Jefferson.

“Saya sangat bangga dengan apa yang ditangkap oleh Thomas Kail dengan memfilmkan Hamilton,” kata Miranda. “Kami senang bermitra dengan Disney untuk menghadirkan Broadway Hamilton yang asli, kepada sebanyak mungkin pemirsa,” tambahnya.

Selain itu, Hamilton turut dibintangi oleh Leslie Odom Jr. sebagai Aaron Burr, Christopher Jackson sebagai George Washington, Jonathan Groff sebagai King George dan Renee Elise Goldsberry sebagai Angelica Schuyler.

Baca: Sutradara NKCTHI Garap Film Pendek “Menanti Keajaiban”

Film adaptasi Broadway, Hamilton, ditargetkan rilis bioskop pada 15 Oktober 2021 mendatang.


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Jennifer Lawrence Bakal Bintangi Film Komedi Netflix

Film

"Serigala Langit" Drama Cinta, dan Aksi Udara "Serigala Langit" Drama Cinta, dan Aksi Udara

“Serigala Langit” Cerita tentang Cinta, Jati Diri dan Aksi Udara

Film

Film Festival Bertema Colors of Love Bakal Digelar di Plaza Indonesia

Film

Film “Akad” Sisipkan Promosi Pariwisata Mandalika

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup