Connect with us

Film

Sutradara NKCTHI Garap Film Pendek “Menanti Keajaiban”

Angga Dwimas Sasongko

Layar.id  –  Sutradara yang mengawali tahun 2020 dengan sukses berkat NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko, baru saja merilis film pendek berjudul Menanti Keajaiban.

Karya terbarunya ini sudah dirilis di channel YouTube Visinema Pictures, iFlix, Kaskus TV, dan channel Huawei Mobile Indonesia, pada Kamis (30/1) lalu.

Simak videonya di sini : 

MENANTI KEAJAIBAN

Kisah ini digambarkan sebagai ‘fiksi di dalam fiksi’, yakni tentang dua penulis yang menuliskan dua karakter dan bagaimana karakter yang ditulis sesuai alur cerita. Film ini ditampilkan dengan dua dimensi, lokasi, dan gambar yang berbeda, untuk menggambarkan pendekatan dan suasana hati yang kontras.

Uniknya, film pendek Menanti Keajaiban tersedia dengan dua akhir cerita yang berbeda. Akhir dari film pendek pertama menunjukkan bagaimana karakter utama menyerah pada hidupnya.

Adegan film

Sementara pada versi yang kedua, karakter utama ikut campur tangan sebagai penulis. Sutradara Angga Dwimas pun berharap, adanya alternatif akhir cerita dapat membuat penonton terpesona. “Itu sebabnya kami membawa versi baru dari film ini dengan akhiran alternatif,” kata Angga pada Minggu (2/2).

Baca: “Awkwafina is Nora From Queens” Rilis Episode 2, “Atlantic City”

MENGGUNAKAN SMARTPHONE

Proyek Menanti Keajaiban ditujukan untuk para pembuat film yang dapat memulai karya dengan langkah sederhana, mengabadikan cerita lewat ponsel pintar.

Huawei Film Awards

“Saya telah membuat beberapa film dalam satu dekade terakhir baik menggunakan peralatan profesioal maupun juga smartphone. Membuat film pendek dengan handphone merupakan hal yang tidak mudah,” pengakuan Angga.

“Tetapi perkembangan teknologi memungkinkan saya untuk melakukan proyek yang lebih kecil dan lebih banyak bereksperimen, seperti Menanti Keajaiban yang kisahnya terinspirasi oleh lagu Padi Reborn, dengan judul yang sama,” tambahnya.

Baca: Jelang Perilisan, “Sonic The Hedgehog” Luncurkan Video Baru

Adegan film Menanti Keajaiban

HUAWEI

Film Menanti Kehidupan merupakan hasil kolaborasi Visinema Pictures, Angga Dwimas, dan Padi Reborn, untuk HUAWEI Film Awards. Dalam pengambilannya, Angga menggunakan Huawei Mate 30 Pro yang dilengkapi dengan 40MP Cine Camera, 40MP SuperSensing Camera, 8MP Lensa Telephoto, serta 3D TOF Camera.

“Kami sangat senang film Menanti Keajaiban mendapatkan respon positif dari masyarakat,” kata Angga Dwimas Sasongko lewat keterangan tertulis pada Minggu (2/2).

“Penonton tidak hanya menikmati alur cerita yang kami bawa, tapi juga mengapresiasi fakta bahwa film ini diambil hanya dengan menggunakan smartphone,” tambahnya.

Baca: “Panga” – Kembalinya Atlet Kabbadi ke Lapangan


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Adipati Dolken Kembali Berperan dengan Sejuta Pesonanya dalam Film “Akhirat – A Love Story”!

Film

Kabar Baik, Klikfilm Bekerjasama dengan Tvn Movies dan Celestial Movies Lho!

Film

Premier Eksklusif Warkop DKI Reborn 4 Siap Tayang 25 September 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup