Connect with us

Film

K-Drama Populer “Tunnel” Bakal Ada Versi Indonesia

Poster film Tunnel

Layar.id  –  Film drama thriller misteri terpopuler asal Korea Selatan, Tunnel, akan dibuat versi Indonesia. Film ini sekaligus jadi debut penyedia layanan streaming Tanah Air milik Gojek, Goplay.

Sineas pemenang piala Citra, Ifa Isfansyah, dikabarkan akan menyutradarai beberapa episode Tunnel versi Indonesia. Meski telah dikonfirmasi sudah menyelesaikan proses produksi, belum ada informasi resmi tentang judul film adaptasi tersebut.

Baca: Kabar Baik! “Nanti Kita Cerita Hari Ini” Rilis Lebih Awal

Drama Tunnel

ADAPTASI

Tunnel merupakan salah satu drama Korea yang diangkat dari kisah pembunuhan berseri, yang terjadi di Hwaseong puluhan tahun lalu. Film yang rilis di Korea pada 2017 tersebut dibintangi oleh Choi Jin-hyuk, Yoon Hyun-min, dan Lee Yoo-young.

Sebagai film Korea yang populer, adaptasi pun jadi pilihan beberapa negara untuk membawa cerita ini dengan pendekatan tertentu. Sebelum Indonesia, Thailand sudah terlebih dahulu mengadaptasi drama ini, yang dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Baca: Karya Mouly Surya Dilirik Investor Luar Negeri

“Banyak elemen-elemen universal di versi asli. Tunnel versi Thailand sangat mendekati aslinya,” ujar Tanya Yuson selaku Kepala Pengembangan Kreatif Base Entertainment. “Kami benar-benar membuat itu dengan kearifan lokal, mengubah konteks meski tetap menjaga orisinalitasnya.”

Tanya Yuson sendiri merupakan penanggungjawab adaptasi  film Tunnel ke versi Indonesia, berdampingan dengan Shanty Harmayun. Yuson juga mengonfirmasi bahwa studio telah menyelesaikan proses pengambilan gambar. “Kemarin baru saja menyelesaikan produksi dan kami akan melanjutkan ke post-production,” ujar Yuson.

Baca: “Frozen 2” Rilis, Siap-Siap Tersihir dengan Kisah dan Lagu Baru

Ifa Isfansyah

TUNNEL

Tunnel versi Indonesia pun menjadi proyek penting bagi Fourcolors Film, rumah produksi yang berbasis di Yogyakarta. Studio dikenal lewat beberapa film hit, Kulari ke Pantai (2018), Perempuan Tanah Jahanam (2019) dan Bebas (2019).

Tak hanya rumah produksi, beberapa episode film adaptasi ini dijalankan di bawah arahan Ifa Isfansyah, sutradara pemenang Piala Citra. Di bawah arahan Ifa, film ini dibintangi oleh aktor The Raid, Donny Alamsyah dan aktris Hana Malasan.

Di seri aslinya, Tunnel terdiri dari 16 episode yang disiarkan di saluran OCN Korea. Serial ini pun langsung populer dan ditetapkan sebagai film peringkat tertinggi di saluran tersebut.

Baca: “Sang Prawira” Bikin Sejumlah Menteri Jadi Aktor Dadakan

Jadi, untuk Anda penggemar K-Drama, nantikan terus perkembangan film ini ya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

Gara-Gara Corona! Syuting Film “Ghost Writer 2” Terpaksa dihentikan Sementara!

Film Indonesia

“Yoo Byul Na! Chef Moon” berakhir, Eric Mun dan Gon Won Hee pamit

Drama Korea

Akhirnya! James Cameron Yakinkan Penggemar Bahwa “Avatar 2” tidak akan Tunda Penayangan

Film Barat

Hanung Bersyukur ada Wabah Covid-19 karena Membuat Persiapan Film “Satria Dewa GatotKaca” Jadi Lebih Matang

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup