Connect with us

Film

“Sang Prawira” Bikin Sejumlah Menteri Jadi Aktor Dadakan

Poster film Sang Prawira

Layar.id  –  Setelah film Hanya Manusia, layar lebar Indonesia kembali diramaikan dengan film bertemakan aparat berseragam. Kali ini, film berjudul Sang Prawira hasil kerja sama dengan Mabes Polri, siap hiasi bioskop mulai Kamis, 28 November 2019 mendatang.

Menariknya, film karya Ponti Gea ini akan menampilkan sejumlah pejabat publik sebagai pemeran. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Tito Karnavian, Binsar Panjaitan, dan Yasonna Laoli.
Simak cuplikannya

SANG PRAWIRA

Sang Prawira terwujud dari kerja sama Mabes Polri dengan MRG Film, di bawah arahan sutradara Ponti Gea. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang bercita-cita menjadi polisi. Ia adalah Horas (Adityo ACP), pemuda yang lahir di sebuah kampung di tepi Danau Toba.

Perjalanannya meraih cita-cita tak semulus yang dibayangkan. Keinginannya ditentang oleh sang ayah yang menginginkan Horas menjadi pengusaha, untuk mengubah nasib keluarga. “Siapa yang mau jadi polisi? Enggak ada yang mau jadi polisi! Ingin jadi orang kaya, jadi pengusaha,” demikian kutipan dialog yang muncul di trailer.

Kisah ini semakin kompleks, dengan hubungan asmara Horas dan Nauli (Anggika Bolsteri) yang romantis sekaligus rumit.

Adegan film Sang Prawira

Baca: “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” Rilis Cuplikan Kedua

LOKASI SYUTING

Proses pengambilan gambar film Sang Prawira dilakukan di 130 titik, di berbagai daerah di Sumatera Utara dan beberapa adegan di Semarang dan Jakarta. Pengambilan gambar di Sumut tersebar di Karo, Simalungun, Tobasa, Tanjung Balai, Sibolga, Medan, dan juga Nias.

Syuting di berbagai lokasi tentu menjadi nilai jual tersendiri karena film ini kaya akan visual yang menarik. Selain itu, film juga menampilkan budaya dan adat daerah setempat yang kian menyemarakkan cerita.

Baca: “Frozen 2” Rilis, Siap-Siap Tersihir dengan Kisah dan Lagu Baru

Ganjar Pranowo dalam film Sang Prawira

PEJABAT PUBLIK

Berbeda dengan film bertemakan kepolisian pada umumnya, Sang Prawira menyuguhkan sesuatu yang tidak biasa. Sejumlah pejabat publik akan tampil di layar lebar, bukan sebagai dirinya sendiri tetapi melakoni peran tertentu.

Salah satu yang cukup menonjol adalah sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Politisi PDIP ini tampil sebagai perwira polisi yang memberikan mata kuliah di Akademi Kepolisian.

Menteri Dalam Negeri, Jenderal Muhammad Tito Karnavian juga ikut terlibat dalam film. Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoli juga turut mencatatkan nama sebagai pemeran.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoli

Baca: Film “Makmum” Raih Rekor Muri, Sekuel Menanti

Penasaran dengan film yang satu ini, jangan sampai ketinggalan menyaksikan Sang Prawira yang tayang di bioskop mulai 28 November 2019 mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Birds of Prey” – Film Paling Ditunggu Pada 2020

Film

“Temen Kondangan” Realita Hadiri Pernikahan Mantan “Temen Kondangan” Realita Hadiri Pernikahan Mantan

“Temen Kondangan” Realita Hadiri Pernikahan Mantan

Film

“Tak Ada yang Gila di Kota Ini” Tayang di Sundance Film Festival

Film

“Titus Mystery of the Enygma” Animasi Anak Bangsa “Titus Mystery of the Enygma” Animasi Anak Bangsa

“Titus – Mystery of the Enygma” Animasi Anak Bangsa

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup