Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Jeritan Malam” – Film Horor dengan Anggaran Fantastis

Last updated on 18 November, 2022

Layar.id  –  Tak dapat dipungkiri, Jeritan Malam adalah salah satu film horor Tanah Air yang layak ditunggu. Tak hanya karena mengangkat budaya Jawa, film ini ternyata diproduksi dengan ongkos fantastis.

Diketahui bahwa budget produksi untuk Jeritan Malam mencapai Rp 20 miliar. Lalu, sajian apakah yang diberikan oleh studio dengan anggaran ini? Berikut informasi selengkapnya.

Baca: Karya Mouly Surya Dilirik Investor Luar Negeri

BUDGET

Jeritan Malam disutradarai oleh Rocky Soraya, yang dijalankan dari naskah tulisan Donny Dhirgantoro, Ferry Lesmana dan Meta Morfosis. Ini merupakan film dalam negeri pertama Cinta Laura, setelah beberapa tahun aktif di industri film Hollywood. Cinta Laura akan beradu akting dengan Herjunot Ali, Winky Wiryawan, dan Indra Brasco.

Cinta Laura dan Herjunot dalam Jeritan Malam

“Mas Rocky Soraya berusaha ingin detail mengambil gambar dan mimik kami. Bisa dibilang film ini merupakan salah satu film horor termahal yang pernah dibuat di Indonesia, karena untuk pembuatan filmnya kira-kira menghabiskan Rp 20 miliar, yang artinya film ini mengalahkan angka produksi film horor lainnya,” kata Herjunot Ali pada Senin (25/11).

Film ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films, dengan menghabiskan dana senilai Rp 20 miliar. Angka fantastis ini disebabkan karena lokasi syuting yang berpindah-pindah, serta panjangnya proses pengambilan gambar yang memakan waktu selama 54 hari.

“Iya budget pembuatan film Jeritan Malam sekitar Rp 20 miliar. Kita juga syuting di empat lokasi, yaitu di Sukabumi, Cibubur, Jakarta, dan Bogor,” kata Indra Brasco pada Senin (25/11).

Herjunot Ali, Indra Brasco dan Winky Wiryawan

Baca: “Ashfall” Pasangkan Bae Suzy dan Ha Jung-woo

FILM

Jeritan Malam mengikuti kisah seorang pemuda bernama Reza, yang memiliki keinginan kuat untuk jadi seorang yang mandiri. Pemuda asal Bogor ini kemudian memutuskan untuk mengambil pekerjaan di sebuah perusahaan di Jakarta.

Selang beberapa waktu, Reza kemudian ditugaskan ke cabang perusahaan yang dalam kondisi kacau, di daerah Jawa Timur. Ia pun tinggal di mes yang telah disediakan, dan bertemu dengan Minto dan Indra. Ketiganya pun jadi bersahabat.

Akan tetapi, hal menyeramkan seringkali terjadi di mes tersebut. Sebagai seorang realis yang tak mempercayai hal mistis, Reza pun berupaya membuktikan diri kepada sahabatnya. Namun, apa yang ia lakukan ternyata sebuah kesalahan, yang seharusnya tak dilakukan.

Adegan film Jeritan Malam

Baca: Kisah Mistik Jawa Tersaji Dalam Film “Jeritan Malam”

Nah, penasaran dengan kisah selengkapnya? Persiapkan diri Anda karena film Jeritan Malam dijadwalkan rilis pada 12 Desember 2019 mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Jadwal Tayang

Last updated on 8 Desember, 2022 Layar.id – WeTV kembali dengan serial terbarunya Imperfect The Series 2 tayang perdana pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...