Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Jangan Sampai Nggak Nonton DOKGO REWIND – Film Aksi Dibintangi Sehun EXO

poster dokgo rewind

Last updated on 31 Desember, 2021

Jakarta, Layar.id –  Dokgo Rewind adalah sebuah serial web terbaru Korea yang mengankat cerita dari webtoon berjudul Dokgo yang populer di Korea Selatan.

Webtoon ini telah menarik minat pembaca sebesar 5 juta views setiap minggunya serta menghasilkan kurang lebih 2 juta dolar Amerika. Selain itu juga telah menghasilkan 2,3 miliar won atau sekitar Rp 29,9 miliar dalam penjualannya.

Film bertema action menegangkan ini dibintangi oleh Sehun EXO dan Mina Gugudan.

Dokgo Rewind juga merupakan debut Sehun di industri perfilman. Beruntung, akting perdana Sehun mendapat pujian dari sutradara Choi Eun Jong. Sang sutradara menyebut, proyeknya ini tak akan selesai tanpa kehadiran Sehun.

Dokgo Rewind adalah prequel webtoon populer Dokgo karya Baek Seung Hoon. Film ini menceritakan kisah tiga orang dengan latar belakang yang sangat berbeda. Entah bagaimana mereka bergabung bersama untuk memerangi kekerasan di sekolah.

Dokgo Rewind dirilis pada 7 September dan dapat ditonton di Oksusu ,Kakaopage dan layanan streaming Viki.

Baca Juga : Mendekati Jadwal Tayang My Secret Terrius – MBC Luncurkan Poster

Sinopsis Dokgo Rewind

Sehun EXO

Film ini menceritakan tentang tiga pria yang berasal dari kehidupan yang sangat berbeda. Pertama, Kang Hyuk,  suatu hari ia dan temannya menyelamatkan Kim Kyu Sun yang sedang diganggu sekelompok remaja. Kyu Sun dan Kang Hyuk akhirnya menjadi teman.

Kelompok remaja ini adalah anggota geng anak sekolah dari SMA Ki Cheon dan SMA Dang Young yang memeras anak sekolah lain untuk membiayai kegiatan kriminal mereka.

Kedua ada Kim Jong Il, seorang siswa SMA Ki Cheon yang punya keahlian berkelahi dan menggunakan pulpen sebagai senjata, tapi dia tidak ingin lagi jadi anggota geng di sekolah itu.

Ketiga ada Pyo Tae Jin, pegulat dari SMA Dang Young yang sedang mempersiapkan diri mengikuti turnamen.

Suatu waktu geng sekolah Dang Young menculik Kyu Sun dan adiknya Kim Hyun Sun, mereka menghajar Kyu Sun hingga terluka parah. Beruntung Kang Hyuk dan temannya datang menyelamatkan keduanya.

Namun Kyu Sun tidak dapat bertahan, dan akhirnya meninggal. Meski begitu sekolah tidak mengambil tindakan apapun atas kejadian tersebut.

Malah Jong il dipecat karena saat itu ia berkelahi dengan geng dari sekolah Dang Young. Ia pun berteman dengan Kang Hyuk dan keduanya bersumpah akan menghancurkan geng dari dua sekolah itu.

Kemudian, pimpinan geng SMA Dang Young, Kim Sung Kyu ingin membubarkan club gulat sekolah dan balas dendam pada Tae Jin. Ia pun mencoba mengerjai pacar Tae Jin.

Tae Jin mengamuk dan menghajar Sung Kyu habis-habisan, saat itu Kang Hyuk dan temannya datang melerai. Mereka menyuruh Sung Kyu meminta maaf pada Hyun Sun dan berjanji akan membubarkan geng pimpinannya.

Dua minggu berlalu Tae Jin mendapat skors dari sekolahnya, kemudian Cho Kang Hoon dari SMA Ki Cheon menyerangnya. Tae Jin kemudian mendatangi Kang Hyuk dan Jong Il dan meminta ikut bergabung menumpas geng sekolah Ki Cheon.

Saat perkelahian dengan geng Kang Hoon, akhirnya terungkap bahwa Kang Hyuk adalah “Dokgo”, siswa SMA yang pernah mengalahkan 30 siswa lain, sendirian.

Baca juga: School 2017 Segera Tayang, Masih Seputar Drama Di Sekolah

DIBINTANGI SEHUN EXO DAN MINA GUGUDAN

Jangan Sampai Nggak Nonton DOKGO REWIND

Film ini dibintangi oleh Sehun EXO, Mina ‘Gugudan’, Cho Byung Kyu, dan Ahn Bo Hyun.

Pada tanggal 27 Agustus, serial web ini telah meluncurkan poster utamanya, yang menampilkan Sehun dalam perannya sebagai Kang Hyuk. Bersama dengan Ahn Bo Hyun sebagai pegulat Pyo Tae Jin, Mina Gugudan atau Kang Mi Na sebagai siswi SMA Kim Hyun Sun. Juga Cho Byung Kyu sebagai Kim Jong Il.

Khusus Sehun, ia pun akhirnya mengikuti jejak beberapa rekannya di EXO menjajal dunia akting. Dokgo Rewind ini menjadi debut pertamanya di dunia perfilman.

Melansir Soompi, Sehun pun mengungkapkan bahwa ia sangat mengkhawatirkan imej apa yang harus ia tampilkan di proyek (akting) pertamanya. Jadi ketika dia mendapat telefon dari Dokgo Rewind, ia berbicara banyak dengan salah satu sutradara akting di agensinya.

Ada alasan khusus kenapa Sehun memilih debut akting lewat film Dokgo Rewind. Genre film ini menjadi salah satu alasan Sehun menerima pinangan Dokgo Rewind.

Baca Juga : Drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA Siap Tayang Di tvN

DEBUT PERTAMA SEHUN

Oh Se Hun dan Ahn Bo Hyun

“Aku selalu ingin melakukan film action. Aku adalah salah satu penari utama di EXO, jadi aku percaya diri untuk menggunakan tubuhku,” cerita Sehun.

“Beruntung bagiku, Dokgo Rewind memiliki banyak aksi dan fokus pada kisah pemuda, dan persahabatan dengan orang-orang tangguh. Aku memutuskan untuk menerima peran itu karena rasanya aku bisa menunjukkan karisma yang hebat,” tutupnya.

Serial web Dokgo Rewind menjadi debut pertama Sehun EXO sebagai pemeran utama.

Di sini Sehun akan berperan sebagai Kang Hyuk. Ia akan membalas dendam ke geng sekolah yang telah membuat temannya meninggal. Wah, kita bisa menyaksikan aksi Sehun berkelahi juga di sini!

Para staf Dokgo Rewind memuji akting Sehun yang melakukan seluruh adegan tanpa peran pengganti.

Padahal ini merupakan drama debut Sehun sebagai pemeran utama. “Dia tanpa lelah melakuan syuting di tengah guyuran hujan lebat. Berkat Sehun, kami berhasil mendapatkan gambar yang luar biasa.

Membicarakan drama atau film korea sepertinya tak ada habisnya, dan selalu menarik sebagai topik pembicaraan.

Buat penggemar film dan drama Korea, wajib nonton Dokgo Rewind. Apalagi pemeran utamanya adalah aktor tampan Sehun member EXO. (Eli/Yes/Crs)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Drama terbaru See You in My 19th Life, dikabarkan bakal dibintangi Ahn Bo Hyun sebagai pemeran utama pria. Kabar ini diwartakan...

Drama Jepang

Jakarta, Layar.id – Itaewon Class adalah drama Korea populer yang bakal dibuat ulang sebagai drama Jepang. Kabar ini dirilis pada 24 Maret, dan tentu...

Video

Jakarta, Layar.id – Serial Netflix India mendatang bertajuk Mai segera dapat dinikmati. Sang sutradara, Anushka Sharma telah mengumumkan serial web Netflix baru Mai yang...