Connect with us

Film

“Hobbs & Shaw” Tampil Digdaya di Pekan Debutnya

"Hobbs & Shaw" Tampil Digdaya di Pekan Debutnya
Jason Statham and Dwayne Johnson

JADI FILM SPIN-OFF FILM BEKEN, “HOBBS & SHAW” TAMPIL DIGDAYA DI BOX OFFICE DALAM PEKAN DEBUTNYA

Layar.id – Sudah bisa diprediksi, bahwa Box Office Hollywood dalam pekan ini bakal terjadi pergantian pada posisi puncak.

Spin-off pertama dari franchise Fast & Furious, yang bertajuk Hobbs & Shaw, berhasil meraup penghasilan sebesar 180,8 juta dollar AS (sekitar Rp 2 triliaun) dalam debutnya di seluruh dunia, termasuk 60,8 juta dollar AS (sekitar Rp 800 miliar) di dalam negeri.

Hobbs & Shaw yang dibintangi oleh Dwayne Johnson (The Rock) dan Jason Statham berhasil menggeser posisi The Lion King, penghuni puncak Box Office Hollywood selama dua pekan sebelumnya.

Baca juga: Pertanda Baik, Naskah Sekuel “Baby Driver” Sudah Rampung

KECEPATAN BERBEDA

"Hobbs & Shaw" Tampil Digdaya di Pekan Debutnya

Jason Statham, Dwayne Johnson, and Vanessa Kirby

Memukau penontonnya, film spin-off Fast & Furious ini mencetak sekitar 60,8 juta dollar AS dari kancah domestik dalam debutnya di pekan ini.

Film yang dibesut oleh David Leitch (Deadpool 2) ini menampilkan aksi menegangkan bercampur dengan adegan komedi yang sukses membuat penontonnya terpukau.

Melansir AP News, pencapaian ini berhasil menggeser film The Lion King, namun tidak bisa menyamai kecepatan box-office dari film-film Fast & Furious baru-baru ini.

Baca juga: Jared Leto Gabung Denzel Washington di Serial “The Little Things”

FILM WARALABA

"Hobbs & Shaw" Tampil Digdaya di Pekan Debutnya

Idris Elba

Hobbs & Shaw dibuat sebagai film spin-off untuk waralaba penggila mobil Fast & Furious. Kita semua tahu bahwa Fast & Furious telah berkembang menjadi salah satu seri yang paling bankable di Hollywood. Bahkan dua entri terakhir menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS (sekitar Rp 14 triliun).

The Fate of the Furious (2017) menghasilkan 1,2 miliar dolar AS (sekitar Rp 17 triliun). Furious 7 (2015) menghasilkan 1,5 miliar dollar AS (sekitar Rp 21 triliun).

Pembukaan Hobbs & Shaw sejauh ini sesuai harapan, sebagai debut domestik terkecil untuk film Fast & Furious sejak The Fast and the Furious: Tokyo Drift yang rilis 2006.

Baca Juga : Vin Diesel Ungkap Naskah “Riddick 4: Furya”, Sudah Siap

PUNDI PENGHASILAN

"Hobbs & Shaw" Tampil Digdaya di Pekan Debutnya

Chart Box Office

Pada pasar internasional, Hobbs & Shaw menambah penghasilan sebesar 120 juta dollar AS (sekitar Rp 1 triliun) dari sekitar 63 negara.

Total, film keluaran Universal Pictures ini sudah mengumpulkan 180,8 juta dollar AS(sekitar 2,5 triliun) secara global. Angka tersebut sekaligus menjadikan Hobbs & Shaw sebagai film dengan pendapatan terbesar kelima pada pekan debutnya.

Posisi kedua ditempati oleh film remake Disney, The Lion King yang awal pekan ini melampaui 1 miliar dollar AS (sekitar Rp 14 triliun) di seluruh dunia, dari 17 hari beredar di bioskop seluruh belahan dunia.

Dari hasil tayang di 53 negara luar region Amerika Utara, film live action satu ini menambah pemasukan sebesar 72 juta dollar AS (sekitar Rp 1 triliun), dan sudah mengumpulkan pendapatan 1,195 miliar dollar AS (sekitar Rp 17 triliun).

"Hobbs & Shaw" Tampil Digdaya di Pekan Debutnya

Dwayne Johnson and Vanessa Kirby

Di posisi berikutnya film garapan Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood yang dibintangi Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio sukses mencetak sekitar 20 juta dollar AS (sekitar Rp 285 miliar) di kancah domestik.

Film berdurasi 161 menit yang dirilis Sony Pictures dengan biaya produksi 90 juta dollar AS (sekitar Rp 1,2 triliun) ini masih menunggu tanggal rilis di pasar internasional.

Nah, buat yang penasaran segera nonton aksi Hobbs & Shaw di bioskop terdekat.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akankah live action "Aladdin" Mendapatkan Sekuel? Akankah live action "Aladdin" Mendapatkan Sekuel?

Akankah Live Action “Aladdin” Mendapatkan Sekuel?

Film

“Star Wars”: Ewan McGregor Gabung Serial TV Tentang Obi-Wan Kenobi?

TV

Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

Film

Aktor “Crazy Rich Asians” Dirumorkan Gabung Spin-off “G.I. Joe”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup