Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Hayya”: Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Kemanusiaan

Layar.id  –  Film Hayya: The Power of Love 2 diputar serentak di bioskop Indonesia mulai Kamis, 19 September 2019. Ini adalah sekuel dari film 212: The Power of Love yang digarap oleh sutradara Jastis Arima. Mengangkat tema kemanusiaan, film ini dapat menjadi pilihan Anda untuk ditonton di akhir pekan.

Baca: Petualangan “One Piece: Stampede” Telah Dimulai!

PLOT

Film ini mengikuti sosok Rahmat, yang diperankan Fauzi Baadila, yang sedang belajar memahami arti cinta dan keimanan karena dihantui rasa bersalah di masa lalu.

Rahmat pun memutuskan untuk menjadi wartawan lepas sekaligus relawan, yang pergi ke berbagai tempat yang terkena bencana. Salah satunya di kamp pengungsian perbatasan Palestina.

Di sana, Rahmat bertemu anak perempuan lokal bernama Hayya, yang diperankan Amna Hasanah Sahab. Gadis berusia 5 tahun itu adalah yatim-piatu korban konflik di Palestina, yang tak ingin bila Rahmat meninggalkannya.

Sementara di sisi lain Rahmat harus berkomitmen terhadap wanita yang ia cintai, Yasna, yang dimainkan Meyda Sefira.

Baca: Akhirnya! Drama Korea “Vagabond” Siap Tayang

Press Conference film Hayya

ISU KEMANUSIAAN

Oki Setiana Dewi sebagai produser di film Hayy : The Power of Love 2, merasa bahwa penyampaian pesan melalui film akan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Melalui film ini, ia menggaungkan pentingnya perhatian dan cinta kasih pada sesama, terlebih pada konflik Palestina.

“Saya bahagia dengan semua yang mempunyai visi dan misi yang sama. Film ini ingin menyampaikan sebuah pesan, kekuatan cinta, membuat orang-orang sadar gimana memberikan perhatian lebih,” jelasnya.

Pernyataan Produser Eksekutif Erick Yusuf saat jumpa pers beberapa waktu lalu, juga mengeluarkan nada serupa. Ia tersentuh dengan kenyataan, banyaknya yatim-piatu yang terlahir dari konflik Palestina dan Israel. Serta betapa banyaknya nyawa yang melayang akibat peristiwa itu.

“Saya berharap semua manusia peduli terhadap manusia lainnya,” kata Erick sambil menghimbau penggemar.

Pengambilan gambar dilakukan di Palestina, lokasi yang menjadi area konflik sesuai tema yang disajikan. Tim menilai bahwa lokasi ini akan sangat mendukung visual dan suasana pun terlihat nyata.

Baca: Tak Mudah! “Kucumbu Tubuh Indahku” Wakili Indonesia di Oscar 2020

Tentu tak perlu waktu lama bukan untuk menentukan tontonan Anda di akhir pekan? Karena film Hayya: The Power of Love 2 akan membuat Anda memahami arti dari kekuatan cinta.

Sumber:berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film produksi dalam negeri mulai ramai peminat dan jadi tuan rumah di negeri sendiri. Catatan impresif data filmindonesia.or.id menunjukkan pergerakan positif...

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Berita Hiburan

Layar.id – Setelah heboh dengan series Layangan Putus kini hari film dengan kehidupan pernikahan lainnya. Noktah Merah Perkawinan adalah karya dari rumah produksi Rapi...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....