Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film-Film Terbaru DC yang Akan Datang

Upcoming DC Movies (sumber collider)

Jakarta, Layar.id – Film superhero adalah salah satu genre perfilman besar saat ini. Dengan banyaknya film pahlawan super yang disiapkan dari Marvel dan DC, bisa membingungkan untuk terus mengikuti perkembangan mereka. Untuk DC sendiri, Warner Bros. menyiapkan DC Extended Universe yang menggabungkan para pahlawan yang ada di dalamnya. Dimulai dari Batman hingga Shazam 2, inilah film-film DC baru mulai tahun ini.

  1. The Batman

The Batman

The Batman (sumber kincir)

The Batman dijadwalkan tayang pada 4 Maret 2022 dan sudah dalam tahap post-produksi. Film ini sudah disiapkan sejak Juli 2015 degan Ben Affleck sebagai sutradara dan aktornya. Namun kemudian Ben turun dari kursi sutradara dan digantikan oleh Matt Reeves. Januari 2019 terdengar lagi kabar resmi Ben juga keluar sebagai aktor dan tidak lagi terlibat dalam film ini.

Sekarang The Batman akan memperkenalkan aktor muda Robert Pattinson sebagai pemeran si pahlawan dalam judul. Tampil bersamanya adalah Zoe Kravits sebagai Catwoman, Colin Farrel sebagai Penguin, dan Paul Dano sebagai Riddler. Ada juga Andy Serkis sebagai Alfred, John Turturro sebagai Carmine Falcone, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, dan Peter Sarsgaard sebagai karakter misterius. Para antagonisnya diperankan oleh Armie Hammer, Nicholas Hoult, dan Aaron Taylor-Johnson.

  1. Black Adam

Black Adam

Black Adam (sumber cinemablend)

Black Adam juga sudah dalam tahap post-produksi untuk tayang pada 29 Juli 2022. Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini disutradarai oleh Jauma Collet-Serra. Black Adam adalah tokoh antagonis Shazam dalam DC yang dibuat menjadi anti-hero dalam film ini. Rencananya, Dwayne Johnson akan tampil dalam dua film berbeda, film Black Adam satu ini dan di Shazam.

Black Adam juga akan memperkenalkan Justice Society of America, dengan karakter Atom Smasher (Noah Centineo), Dr. Fate, Hawkman (Aldis Hodge), dan Cyclone (Quintessa Swindell). Produksi film ini sempat tertunda dari Juli 2020 akibat pandemi. Jadwal tayangnya juga berubah dari Desember 2021 menjadi musim panas 2022 dengan proses syuting dimulai pada April 2021 kemarin.

Baca juga: The Rock Tampilkan Kostum Black Adam dalam Bocoran Baru

  1. The Flash

The Flash

The Flash (sumber dc marvel star)

The Flash disiapkan untuk tayang pada 4 November 2022. Saat ini sedang berlangsung proses syuting di bawah pimpinan sutradara Andy Muschietti. Ezra Miller melanjutkan perannya sebagai Flash dari film Batman v Superman: Dawn of Justice. Produksi film ini mengalami banyak perubahan sejak April 2015. Sekarang mereka memakai naskah tulisan Christina Hodson (Birds of Prey).

Film ini akan menjadi film yang memperkenalkan multiverse dalam film DC. Michael Keaton akan kembali sebagai Batman dari film Tim Burton, begitu juga dengan Ben Affleck. Sasha Calle akan tampil sebagai Supergirl dan Ron Livingston bermain sebagai Henry Allen, ayah Barry.

  1. Aquaman and the Lost Kingdom

Aquaman

Aquaman (sumber collider)

Seperti The Flash, Aquaman 2 juga sedang dalam proses syuting untuk tayang pada 16 Desember 2022. Film kedua Aquaman ini disutradarai oleh James Wan dengan bintang Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II, dan Pilou Asbaek. Setelah Aquaman sukses menjadi film dengan pendapatan tertinggi di DCEU dengan $1.1 miliar, Warner Bros. langsung menyiapkan film sequelnya.

Sutradara James Wan sempat memperingatkan ia tidak akan melanjutkan produksi sebelum naskahnya beres. David Leslie Johnson-McGoldrick pun bertugas menyiapkan ceritanya berdasarkan ide cerita dari Jason Momoa. Sequel yang kemudian diberi nama Aquaman and the Lost Kingdom ini pun memulai syuting pada 19 Juli kemarin.

Baca juga: The Lord of the Rings Seri Amazon Pindah Tempat Syuting

  1. Shazam! Fury of the Gods

Kostum baru para pahlawan Shazam! 2

Kostum baru para pahlawan Shazam! 2

Shazam 2 juga dalam proses pengambilan gambar untuk perilisan 2 Juni 2023. Zachary Levi kembali lagi bersama dengan Asher Angel, Jack Dylan Grazer, Adam Brody, dan Faithe Herman. Helen Mirren dan Lucy Liu bergabung sebagai antagonis baru. Henry Gayden bertugas sebagai penulis naskah. Sutradara David F. Sandberg dan produser Peter Safran juga kembali lagi dalam sequel ini.

Judul Shazam! Fury of the Gods sendiri diumumkan oleh Sandberg pada DC FanDome. Awalnya film ini dijadwalkan rilis pada 1 April 2022. Namun kemudian mengalami penundaan menjadi 4 November 2022 dan akhirnya menjadi tahun 2023. Saat ini proses syuting sudah dimulai dari bulan Mei lalu.

 

Masih banyak lagi judul-judul DC yang masih dalam tahap pengembangan. Misalnya Wonder Woman 3, Zatanna, Blue Bettle, Batgirl, Black Hawk, Supergirl, Nightwing, dan Justice League Dark. Ada juga proyek film yang belum mendapat judul, seperti film Lobo, Deathstroke, Man of Steel, Joker, Joker dan Harley Quinn, dan Superman reboot. Semua film ini belum mendapatkan jadwal pasti penayangan. Jadi ditunggu saja info baru lainnya.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film baru Fantastic Beasts merilis 2 informasi penting! Pertama adalah judul resmi untuk film ketiga franchise ini, yaitu Fantastic Beasts: The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebelum peluncuran trailer pertama “The Matrix Resurrections” pada hari Kamis (09/09), Warner Bros. meluncurkan situs web inovatif. Dalam situs web itu...

Film

Jakarta, Layar.id – Paramount menunda sisa film 2021, dan memindahkan Top Gun: Maverick dari jadwal sebelumnya menjadi di akhir pekan Thanksgiving pada 27 Mei...

Film

Jakarta, Layar.id – Aquaman mendapatkan pembaruan terbaru untuk film sequelnya! Jason Momoa sebagai aktor pahlawan tersebut membagikan penampilan barunya dalam kostum baru Aquaman. Gambar...