Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Christophe Gans Indikasikan “Silent Hill Baru” Rilis 2023

 Jakarta, Layar.id Saat ini Silent Hill seolah menjadi perbincangan banyak orang dengan sutradara Christophe Gans  dikabarkan akan membuat ulang film tersebut. Ini adalah seri horor terkenal namun terbilang tidak aktif. Rencana untuk memulai ulang serial memang telah terdengar beberapa tahun lalu, dan kini film ketiga tampaknya segera menyusul.

Konfirmasi kedatangan film adaptasi datang dari sineas Prancis yang mengatakan bahwa naskah telah selesai dan angsuran ketiga Silent Hill akan rilis tahun depan.

Baca : Tyrese Gibson Ungkap Bahwa “Fast X” Kembali ke Balapan Jalanan

Silent Hill

Waralaba Silent Hill adalah salah satu IP horor yang paling dihormati dalam game, di samping Resident Evil. Dengan demikian, Hollywood tidak membuang waktu untuk mencoba mendapatkan adaptasi layar lebar dari serial ini ke bioskop.

Film pertama menghasilkan $100 juta (Rp1,4 trilyun) dengan anggaran $50 juta (Rp730 milyar), sehingga dapat dikatakan bahwa ini bukan hit besar. Akan tetapi, angka ini terasa cukup bagi Hollywood untuk mencoba lagi.

Sekuel dibuat sekitar enam tahun kemudian, yang berubah menjadi bom kritis dan finansial, yang membunuh gagasan masa depan waralaba. Tak lama setelah itu, pemberitaan menjadi hening setelah game Silent Hill milik Hideo Kojima batal.

Christophe Gans

Dengan perjalanannya yang berliku, kini secercah harapan datang untuk angsuran ketiga Silent Hill. Dalam sebuah wawancara dengan outlet media Prancis Jeux Video, sutradara dan penulis skenario Christophe Gans mengatakan dia sekarang menulis naskah untuk angsuran film Silent Hill 3. Dia mengatakan menghabiskan sebagian besar penguncian Covid-19 untuk mengerjakannya.

“Skrip film Silent Hill baru yang sepenuhnya independen dari dua film sebelumnya yang dibuat dan menghormati cara Silent Hill berevolusi. Sebagian besar waktu, ini adalah cerita otonom. Silent Hill sedikit mirip dengan Twilight Zone tempat di mana segala sesuatu dan apapun bisa terjadi,” kata Gans.

“Saya mengerjakan Silent Hill baru yang merupakan Silent Hill tahun ini. 2023 karena filmnya akan dirilis tahun depan, pada tahun 2023 dan bukan Silent Hill seperti yang saya bayangkan pada tahun 2006. Ini adalah Silent Hill untuk penonton hari ini dengan sangat menghormati saga. Saya sadar bahwa Silent Hill adalah waralaba video game yang hebat dan sebuah karya seni dalam arti yang mulia,” tambahnya.

Baca : Film Korea Broker Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 16 Juni

Sampai saat ini, belum ada kabar resmi siapa lagi yang terlibat dalam film mendatang, tanggal rilis pasti, dan sebagainya. Ada kemungkinan bahwa Silent Hill baru akan rilis pada layanan streaming, karena sepertinya seri dapat tampil lebih baik di sana daripada di teater. Hanya waktu yang akan menjawab.

 

 

 

 

 

Sumber : www.gamerant.com, www.comicbook.com
Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

HBO Max

Layar.id – Serial terbaru dari HBO, berjudul The Last of Us baru saja mendapat trailer baru pada Senin (26/9) kemarin. Mengangkat kisah paska apokaliptik...

Film

Jakarta, Layar.id – Warner Bros. Discovery bernapas sedikit lega dengan Don’t Worry Darling tampil cukup baik. Kuat dugaan bahwa film Olivia Wilde tersebut, akan...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Pelayar penggemar horor pasti sudah tak asing dengan James Wan dan waralaba The Conjuring yang mendunia. Kabar baiknya, lanjutan horor tentang...

Film

Jakarta, Layar.id – Paramount Pictures memiliki film Cloverfield baru dalam pengembangan. Proyek film mendatang bekerja sama dengan J.J. Abrams dari Bad Robot, yang berdasar...