Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Furies, Aksi 3 Wanita Jatuhkan Bos Kriminal

sinopsis furies
Sinopsis Furies (sumber: Netflix)

Layar.id Pada 2019, sutradara asal Vietnam, Le Van Kiet merilis film berjudul Furie. Secara mengejutkan, film tersebut cukup sukses di pasar dan mendapatkan banyak perhatian dari dunia internasional. Dan pada 2022 silam, film tersebut mendapatkan prekuel berjudul Furies yang disutradarai oleh Veronica Ngo.

Meskipun rilis sebagai prekuel, Furies memiliki alur dan pola cerita yang berbeda dengan film sebelumnya. Karakter yang ada di film ini pun minim kaitan dengan Furie.

Sama-sama mengambil latar belakang di kota Ho Chi Minh, namun dalam alur yang berbeda, genre action thriller yang diusung oleh film Furies bisa memberikan pilihan yang berbeda jika dibandingkan dengan film dari negara lain.

Sinopsis Film Furies

Menceritakan tentang tiga hakim jalanan tangguh bersatu untuk menghancurkan sindikat kejahatan keji yang mengendalikan jalanan kejam Saigon tahun ’90-an.

Film ini diawali dengan Bi (Dong Anh Quynh) yang mengalami penyerangan dari seorang pria. Bi yang berusaha mempertahankan diri pun berhasil menyerang pelaku dan di waktu yang sama ibunya meninggal karena hal itu.

Sendirian di Ho Chi Minh, Bi kemudian bergabung dengan geng seorang wanita bernama Jacqueline atau Lin (Veronica Ngo) yang bekerja sebagai hakim jalanan untuk melawan sindikat kriminal yang menjual wanita, yang dipimpin oleh Hai (Thuan Nguyen), yang dijuluki “Si Anjing Gila”.

Bersama dengan Bi, juga tergabung Hong (Rima Thanh Vy) dan Thanh (Toc Tien), yang punya masa lalu kelam yang sama. Bersama, mereka berusaha menjatuhkan Hai dan kroni-kroninya.

Baca juga: Nonton Keramat 2: Caruban Larang, Ini Link Streamingnya

sinopsis film furies netflix

Sinopsis film Furies | foto: IMDb

Lin sendiri berusaha membalas dendam pada Hai setelah sang raja kriminal tersebut membunuh keluarganya. Setelah ia memalsukan kematiannya, Lin merekrut pasukannya untuk misi balas dendam tersebut. Ia juga menanamkan pada pasukannya bahwa Hai merupakan sumber dari segala kejahatan di dunia.

Lin dan gengnya pun menyusup ke sindikat bawah tanah untuk melancarkan aksinya. Dengan kepercayaan tinggi kepada pemimpinnya, Bi , Hong, dan Thanh rela mengorbankan apapun demi mencapai keadilan.

Pemeran Dalam Film Furies

Film ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris Vietnam, seperti Dong Anh Quynh, Veronica Ngo, Thuan Nguyen, Rima Thanh Vy, Toc Tien, Gi A Nguyen, Song Luan, Phan Thanh Nhien.

Selain berperan sebagai sutradara dan pemeran, Veronica Ngo juga tercatat sebagai salah satu penulis dalam film ini.

Pelayar tentu akan tertarik untuk menyaksikan film ini karena tiap negara jelas memiliki standar berbeda soal perfilman. Furies bisa menjadi opsi untuk menghabiskan waktu dengan hiburan yang berkualitas.

Berbeda dengan film action barat pada umumnya, Furies menyajikan hal berbeda dalam penyajian aksi.

Tentu masih banyak adegan berkelahi tangan kosong dan menggunakan pistol. Namun dengan latar tahun 1990-an di Asia Tenggara, sutradara Veronica Ngo menambah suasana kemuraman yang sangat cocok dengan cerita film tersebut.

Sebagai bumbu dalam film, tentu banyak juga adegan drama-drama kecil yang bisa membuat penonton sedikit terpantik melalui akting para pemainnya.

Dengan durasi 1 jam 50 menit, Pelayar dapat menonton film Furies di Netflix mulai 24 Maret 2023.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Netflix, IMDb

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film Barat

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 25 Juni, 2024 Layar.id – Arcadian merupakan salah satu film horor aksi pasca – apokaliptik di tahun 2024 yang disutradarai oleh Benjamin...