Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Festival Film Venesia Perkenalkan Sederet Film Baru

festival film venice ke 79

Last updated on 17 Oktober, 2022

Jakarta, Layar.id – Festival Film Internasional Venesia ke-79 memperkenalkan film-film yang akan bersaing memperebutkan Singa Emas tahun ini.

Barisan film untuk Festival Film Internasional Venesia ke-79 bisa jadi tidak menyenangkan setelah Cannes 2022. Itu karena menampilkan film-film laris Hollywood, diantaranya Top Gun: Maverick, Elvis, termasuk Triangle of Sadness dan film thriller Korea Selatan, Decision to Leave.

Tetapi program Venesia 2022 yang diresmikan pada hari Selasa, berdiri di atas Croisette yang memukau dengan perpaduan mengesankan. Memadukan antara fitur ramah karpet merah, fitur bertabur bintang, drama, serta dokumenter bermuatan politik yang menarik.

Harus kita akui bahwa tidak akan ada yang mampu menandingi Top Gun: Maverick tahun ini. Akan tetapi, posisi Venesia sebagai landasan peluncuran untuk pesaing musim penghargaan masih kokoh di tempatnya.

Film White Noise

White Noise

4 Film Netflix

Fitur Noah Baumbach untuk Netflix berjudul White Noise, merupakan sebuah adaptasi dari novel Don DeLillo (1985). Film yang menampilkan Adam Driver dan Greta Gerwig ini akan jadi film pembuka untuk Festival Film Venesia ke-79 pada 31 Agustus nanti.

Ini akan menandai kembalinya Noah Baumbach setelah tiga tahun penampilan Marriage Story tayang perdana di Venesia.

White Noise juga menjadi satu dari empat fitur Netflix yang beradu di ajang ini. Tiga judul lainnya termasuk film Marilyn Monroe bersama Ana de Armas berjudul Blonde.

Selanjutnya ada film garapan Alejandro Gonzalez Innaritu dengan Bardo, False Chronicle of A Handfull Truths. Film ini merupakan film Meksiko pertama Innaritu sejak debut fiturnya pada tahun 2000, Amores Perros.

Fitur Netflix terakhir yang turut bersaing ada film Romain Gavras berjudul Athena.

Film The Son

The Son

Pesaing

Selain film Noah Baumbach, terdapat sejumlah fitur baru lainnya yang tayang perdana di Venesia. Itu adalah film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu, Florian Zeller, Luca Guadagnino, Darren Aronofsky, Joanna Hogg dan Olivia Wilde.

Sorotan kompetisi termasuk film Zeller berjudul The Son, yang menampilkan Hugh Jackman, Laura Dern, Vanessa Kirby dan Anthony Hopkins.

Juga ada fitur baru dari Luca Guadagnimo berjudul Bones and All, sebuah film yang menyatukan kembali sutradara dengan Timothee Chalamet.

Film Bones and All

Bones and All

Selanjutnya ada The Whale karya Aronofsky, yang merupakan fitur lanjutannya setelah Mother!. Menggandeng Sadie Sink, Brendan Fraser dan Samantha Morton, ia mengangkat kisah seorang guru yang tertutup dan menderita obesitas parah dalam keinginannya untuk bertemu putrinya.

Berikutnya ada Joanna Hogg yang akan membawa The Eternal Daughter dengan Tilda Swinton membintangi, ke festival Venesia.

Tampaknya ada banyak judul besar yang dapat jadi referensi tontonan Anda di tahun ini, yaa…

 

Sumber : hollywoodreporter.com

Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Video

Layar.id – A24 baru saja merilis trailer untuk film drama The Whale, garapan sutradara Darren Aronofsky. Kisah seorang guru bahasa Inggris, Charlie, yang menderita obesitas,...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sutradara Marriage Story, Noah Baumbach kembali ke Netflix jelang musim Oscar dengan White Noise. Sebuah film adaptasi novel Don DeLillo tahun...

Film

Last updated on 31 Oktober, 2022 Layar.id – Film terbaru di Netflix Oktober 2022 dihiasai berbagai film original Netflix dari berbagai negara. Berikut ulasan...

sinopsis

Last updated on 30 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Blonde merupakan film drama psikologi fiksi yang dirilis 28 September 2022 dengan digarap oleh Andrew...