Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Top Gun: Maverick” Jadi Rilisan Domestik Terlaris ke-9

top gun maverick
Top Gun: Maverick (sumber:Paramount Pictures)

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster supersonik Paramount, Top Gun: Maverick telah meraup $623,8 juta atau Rp9,37 triliun di Amerika Utara. Angka ini melampaui The Avengers Marvel dengan $623,3 juta atau Rp9,36 triliun. Dengan demikian, film Tom Cruise ini menjadi film terlaris kesembilan dalam sejarah box office domestik.

Top Gun: Maverick mendapatkan perilisan yang sukses tahun ini. Rilis ketika pandemi mulai mereda, film ini seketika menjadi tontonan penghibur yang dinantikan para penggemar.

Pakar industri percaya, film ini memiliki bahan bakar yang cukup untuk akhirnya melewati tempat ketujuh dan kedelapan dalam daftar. Saat ini, Titanic mengisi posisi tujuh dengan $659 juta (Rp9,9 triliun) dan Jurassic World di posisi delapan dengan $653 juta (Rp9,8 triliun).

Baca juga: “Top Gun : Maverick” Masih Kuasai Box Office di Pekan Kedua

Top Gun Maverick

Film Terlaris

Meski demikian, Top Gun: Maverick harus berusaha ekstra bila ingin meraih posisi lebih tinggi lagi. Enam slot teratas adalah milik Star Wars : The Force Awakens dengan $936,6 juta (Rp14 triliun), lalu ada Avengers: Endgame dengan $858,3 juta (Rp12,9 triliun).

Selanjutnya ada Spider-Man: No Way Home dengan $804,7 juta (Rp12 triliun) dan Avatar dengan $760 juta (Rp11,4 triliun). Menyusul ada Black Panther dengan $700 juta (Rp10,5 triliun) dan Avengers: Infinity War dengan $678 juta (Rp10,1 triliun). Kecil kemungkinan Maverick dan kru dapat berbaur di deretan ini, setidaknya di awal box office.

Dengan tambahan $620 juta (Rp9,3 triliun) secara internasional, Top Gun: Maverick telah menghasilkan $1,24 miliar (Rp18,6 triliun) di box office global. Di daftar seluruh dunia, film ini berada di antara 20 film terbesar sepanjang masa.

Tom Cruise

Tom Cruise

Tindak lanjut Top Gun: Maverick adalah yang pertama di tahun ini, dan hanya kedua di era covid setelah Spider-Man: No Way Home. Film ini juga menjadi satu-satunya tiang tenda yang dipimpin Tom Cruise, melampaui angka itu.

Top Gun: Maverick terus melampaui ekspektasi dan menjual cukup tiket untuk tetap berada di lima daftar teratas selama delapan minggu berturut-turut. Hingga kini, indikasi angka tersebut akan terus bertambah dari minggu ke minggu.

Cruise sedang dihargai mahal untuk upaya heroiknya. Bintang itu setidaknya mengantongi $100 juta (Rp1,5 triliun) dari penjualan tiket film dan gaji. Joseph Kosinski selaku sutradara film mengaku bahwa film sempat beberapa kali tertunda akibat pandemi. Namun di sini, penundaan membawa hasil yang sangat memuaskan.

Selain Tom Cruise, film ini juga menampilkan Miles Teller, Glen Powell, Val Kilmer, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Monica Barbaro dan Ed Harris.

 

Sumber : variety.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Layar.id – Sony Pictures baru saja merilis trailer Devotion, film perang Korea yang akan tayang pada 23 November 2022, yang disutradarai oleh J.D. Dillard....

Film

Layar.id –  Film yang cukup tenar pada  1986, Top Gun kembali rilis dengan aktor andalan, Tom Cruise sebagai pemeran utama. Top Gun: Maverick mempertemukan...

Film

Jakarta, Layar.id – Sudah lebih dari sebulan sejak rilis teater yang sukses, Top Gun: Maverick. Spekulasi untuk kedatangan sekuel pun seolah tak terbendung dan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Batman Forever merupakan film superhero yang hadir di tahun 1995 dengan disutradarai Joel Schumacher dan penulis skenarionya Lee Batchler, Janet Scott...