Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Ending “Link: Eat, Love, Kill”, Siapa Pembunuh Eun Gye Young?

ending drama link: eat, love, kill
Link: Eat, Love, Kill (sumber: @tvn_drama/Instagram)

Layar.id – Episode terakhir drama tvN Link: Eat, Love, Kill tayang pada 26 Juli lalu, berjumlah 16 episode tayang sejak 6 Juni 2022. Berikut ulasan akhir drama Link: Eat, Love, Kill yang tayang di Disney+ Hotstar happy ending atau sad ending.

Link: Eat, Love, Kill menceritakan tentang seorang pria yang keadaan emosinya saling terkait dengan seorang wanita tak dikenal, terkadang ia tiba-tiba menangis maupun tertawa, yang ternyata emosi itu berasal dari wanita itu.

Drama yang tiap episodenya berdurasi 70 menit ini digarap oleh Hong Jong Chan dengan skenario oleh Kwon Ki Young dan Kwon Do Hwan.

Dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan  Moon Ga Young, drakor ini juga diramaikan oleh Song Deok Ho, Kim Ji Young, Ye Soo Jung, Lee Bom So Ri dan banyak lagi.

Dalam episode 16, Noh Da Hyun terluka akibat penyerangan dan harus dirawat di rumah sakit, ia akan segera pulih.

An Jung Ho selamat dari serangan Lee Young Hun. Young Hun lalu ditangkap, menjalani proses hukum dan akhirnya dipenjara.

Hanya saja Young Hun tidak ingin mengakui pembunuhan yang ia lakukan 18 tahun yang lalu, dan menolak memberitahu dimana tubuh Eun Gye Young disembunyikan.

Han Ui Chan dan Ji Won Tak mulai membangun kembali hubungan mereka, Won Tak juga berusaha untuk membantu ayahnya pulih.

Setelah satu bulan berlalu, Eun Gye Hoon menemui Da Hyun untuk mengajaknya berkencan. Meskipun keduanya saling mencintai, Gye Hoon cukup kesulitan mengerti perasaan Da Hyun karena emosi keduanya tak saling terhubung lagi. Kali ini mereka berusaha untuk saling mengenal diri mereka yang sebenarnya.

Hwang Min Jo kembali menjalin hubungan dengan Won Tak.

Sementara Jung Ho tidak pernah menyerah untuk menemui Young Hun dipenjara dan menanyai lokasi tubuh Gye Hoon. Suatu hari, Young Hoon menyuruhnya untuk tidak datang lagi, namun menyampaikan kerinduannya akan kampung halaman mereka.

Jung Ho menangkap isyarat tersebut dan langsung pergi ke kampung halamannya untuk melakukan pencarian. Sesuai janjinya, Seo Young Hwan mengundurkan diri dari kepolisian dan pergi membantu Jung Ho.

Gye Hoon akhirnya memutuskan untuk kembali membuka restorannya, yang kali ini ramai pengunjung.

Suatu hari, Gye Hoon mendapat telepon kalau mereka telah menemukan tengkorak sisa tubuh Gye Young dan juga ayahnya, Eun Cheol Ho. Setelah melihat langsung dan membereskannya, Gye Hoon pergi mengunjungi ibunya, Hong Bok Hee yang berjanji akan menjalani terapi dan menjadi ibu yang lebih baik.

Pada akhirnya semua berakhir dengan bahagia, Hong Bok Hee bertemu dengan An Jung Ho dan saling berkenalan, mereka jalan bersama menuju kantor polisi.

Cha Jin Hoo dan Lee Eun Jung juga mulai menjalin sebuah hubungan.

Drama Link: Eat, Love, Kill berakhir bahagia, dengan adegan akhir Gye Hoon dan Da Hyun saling mengucapkan kata cinta. Kemudian Jin Hoo dan Eun Jung datang mengganggu mereke ketika akan berciuman.

Jadi, drama Korea Link: Eat, Love, Kill berakhir dengan happy ending.

Dari pantauan tim Layar.id, kebanyakan penonton menikmati drama ini hanya saja 16 episode dianggap terlalu banyak, beberapa episode terasa bertele-tele.

Meskipun berakhir dengan bahagia, banyak penonton yang tidak puas karena motif dari sang pembunuh, Lee Young Hun tidak dijelaskan.

 

Sumber: Disney+, Mydramalist

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Sebagai salah satu waralaba horor thriller terkemuka, Saw memiliki daya tarik tersendiri di mata penggemar. Film Saw terbaru akan digarap oleh...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Siapa sangka, Johnny Depp ternyata telah menyiapkan pertunjukan penyutradaraan film pertamanya dalam 25 tahun. Film berjudul Modigliani tersebut menceritakan kisah pelukis...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Berita Hiburan

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...