Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Daftar Film Indonesia yang Lolos Komite Oscar 2020

Layar.id  –  Komite Oscar tengah disibukkan dengan memilih film Indonesia untuk tampil di ajang penghargaan bergengsi tersebut. Dari 99 judul film Indonesia yang masuk, kini telah mengecurut menjadi tiga film saja. Itu adalah Ave Maryam, Kucumbu Tubuh Indahku dan 27 Steps of May.

Baca: Trailer & Poster Survival-Thriller Kamboja “The Prey” Telah Tiba

OSCAR

Anggota Komite Oscar telah menentukan tiga judul film, disaring dari 99 film Indonesia dengan waktu rilis Oktober 2018 hingga September 2019. Film-film tersebut terdiri atas 41 film drama, 34 film horor, dan 24 film bergenre komedi.

Poster Film Kucumbu Tubuh Indahku

“Saya menjatuhkan pilihan ke film Kucumbu Tubuh Indahku, 27 Steps of May dan Ave Maryam,” kata Benny Benke, salah satu anggota Komite Oscar pada Sabtu (14/9).

Meski sudah menjadi 3 besar, Komite Oscar masih harus menilai kembali film-film tersebut untuk menentukan satu film yang mewakili Indonesia.

“Salah satu film Indonesia itu akan mewakili Indonesia di malam penganugerahan Piala Oscar 2019 di Amerika Serikat,” kata Benny Benke.

Baca: Paul Feig Garap “Dark Army” Universal

Christine Hakim

ANGGOTA KOMITE OSCAR

Komite Oscar atau The Indonesian Academy Awards Selection Committee ini, bertugas untuk memilih satu film Indonesia yang diikutkan dalam ajang 92nd Oscars International Feature Film Award.

Selain Berry Benke, anggota Komite Oscar asal dalam negeri diantaranya aktris Christine Hakim, produser Sheila Timothy serta sutradara Firman Bintang. Juga ada Mathias Muchus, Roy Lolang, Alim Sudio, Fauzan Zidni, Benny Setiawan, Reza Rahardian, dan Thoersi Argeswara.

Anggota Komite Oscar merasa bahwa film yang masuk tiga besar, tidak membawa beban latar sejarah, memiliki desain produksi ideal, dan membawa isu kesetaraan.

Baca: “IT Chapter 2” – Film Horor Berdarah Melawan Trauma

Adegan Ave Maryam

TIGA BESAR

Garin Nugroho merupakan sosok dibalik film Kucumbu Tubuh Indahku. Film ini mengangkat tema unik mengenai sosok Juno, yang berjuang dengan dorongan emosi dan orientasi seksualnya.

Sementara Ave Maryam merupakan film drama yang menampilkan kisah cinta yang tidak mungkin, antara biarawati dan pastor. Film karya Ertanto Robby ini dibintangi oleh Maudy Koesnaedi berpasangan dengan Chicco Jerikho.

Adapun 27 Steps of May mengisahkan tentang seorang wanita bernama yang menjadi korban pemerkosaan pada kerusuhan Mei 1988. Film ini dibawa ke layar oleh Ravi Bharwani dengan dibintangi Raihaanun dan Lukman Sardi.

Adegan film 27 Steps of May

Baca: Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial “Hawkeye”

Ketiga film di atas mengangkat cerita yang berbeda dan dalam. Pastinya Komite Oscar bekerja keras untuk menentukan satu film yang akan maju ajang perhargaan tersebut. Kita tunggu saja. 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kim Rae Won bersama Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon dipastikan akan menjadi bintang utama dalam drama baru SBS. Drama...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...