Connect with us

Film

“IT Chapter 2” – Film Horor Berdarah Melawan Trauma

Layar.id  –  Buat Anda pecinta film horor dengan aksi brutal berdarah, maka It Chapter 2 adalah pilihan yang tepat. It Chapter 2 merupakan sekuel dari film It (2017), dengan mengambil latar 27 tahun setelah serangan terakhir Pennywise di kota Derry, Maine.

Andy Muschietti benar-benar merealisasikan novel Stephen King dengan visual makhluk-makhluk aneh secara detail. Film ini juga tak segan menampilkan adegan berdarah, dari upaya anggota ‘Genk Loser’ mengalahkan trauma masa kecil.

Baca: Ini Dia Pembuka dan Penutup Golden Horse Film Festival

Tampilan Genk Loser di masa kecil

ADEGAN PEMBUKA

Seperti novel Stephen King, film ini dibuka dengan adegan pasangan Adrian Mellon (Xavier Dolan) dan Don Hagarty (Taylor Frey). Mereka dirundung dan dipukuli oleh sekelompok remaja, yang berujung dengan dibuangnya Adrian dari sebuah jembatan ke sungai.

Di sanalah, Pennywise tampil pertama kali untuk mengklaim korban baru.

Adegan pemukulan di scene awal benar-benar kejam dan menyita perhatian. Mengantongi rating R, kamera pun seolah tak gentar memperlihatkan aksi tersebut dengan detail.

Adegan IT Chapter 2

Permasalahannya adalah, adegan pembuka tersebut sama sekali tak berhubungan dengan keseluruhan cerita. Bahkan, hingga kini masih belum jelas, bagaimana adegan pembuka tersebut menjadi pemicu berkumpulnya ‘Genk Loser’ setelah 27 tahun berselang.

Baca: Daniel Cretton Semangat Garap Superhero Asia MCU Pertama

INTI CERITA

Meski itu seperti adegan terpisah dari cerita utama, sisa dari film akan membawa Anda pada alur maju-mundur yang enak dipandang. Kamera bergerak dengan santai dan berkesinambungan, yang secara halus membawa perpindahan latar waktu dulu dan sekarang.

Menceritakan ‘Genk Loser’ yang terdiri dari Bill (James McAvoy), Beverly (Jessica Chastain), Mike (Isaiah Mustafa), dan Ben Hanscom (Jay Ryan). Juga ada Richie Tozier (Bill Hader), Eddie (James Ransone) dan Stanley (Andy Bean).

Mike, Richie, Bill, Bev, dan Ben

Baca: Aksi Christian Bale Dibalik Kemudi dalam “Ford v Ferrari”

Kelompok ini dihadapkan pada kembalinya Pennywise meneror kota Derry dan memaksa mereka melawan trauma masa kecil yang telah terkubur. Meski menampilkan adegan kekerasan berdarah, film ini juga memberi sentuhan humor lewat aksi dan dialog.

Untuk dapat mengikuti It Chapter 2, sebaiknya Anda menonton film It sebelumnya. Juga pastikan Anda cukup bernyali menyaksikan horor berdarah yang satu ini, yang telah rilis bioskop sejak 4 September lalu.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film India “War” – Memburu Mentor yang Membelot

Film

“Gemini Man” – Jadi Pionir Film Teknologi Baru

Film

“Ku Tak Percaya Kamu Mati” Ungkap Hubungan Batin Ibu-Anak

Film

Intip Poster Pertama “James Bond: No Time to Die”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup