Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

CinemAsia Film Festival Digelar di Amsterdam, Indonesia Kirim Perwakilan

Terakhir diperbarui 9 Maret, 2020

Layar.id  –  CinemAsia Film Festival adalah gelaran tahunan yang diselenggarakan di Amsterdam, Belanda. Festival ini menyajikan film pilihan yang menarik, sekaligus sebagai wahana memperkenalkan film Asia di wilayah Barat.

Tahun ini, CinemAsia diselenggarakan mulai 4 Maret hingga 9 Maret 2020 dengan memutarkan 30 judul film Asia pilihan. Turut meramaikan festival, Indonesia juga mengirim perwakilannya untuk ikut berkompetisi. Ada film Mudik, A Man Called Ahok, Bumi Manusia, dan Gundala.

Baca: Visinema dapat Suntikan Dana untuk Garap Animasi “Nussa”

Adegan film Mudik (Indonesia)

FILM ASIA

CinemAsia Film Festival 2020 merupakan edisi ketigabelas, yang kembali diselenggarakan di Amsterdam. Festival ini dikenal sebagai wadah film-film Asia independen yang menyajikan kisah menarik dan patut diangkat ke permukaan. Mulai dari film yang dicalonkan untuk penghargaan, kisah tentang pencarian Tuhan di Himalaya, hingga kisah para waria di Filipina. Isu-isu tak terekspos inilah yang menjadi inti dari CinemAsia. Kendati dunia sedang marak dengan wabah corona, gelaran ini tetap digelar seperti biasanya.

Baca: Simak Perbedaan Film dan Novel “All The Bright Places”

Film Moonlit Winter (Korsel)

CINEMASIA

Tahun ini, setidaknya ada 30 judul film independen pilihan yang siap memukau para penonton. Film-film tersebut dibagi dalam beberapa kategori seperti Official Selection, LGBTQ dan Diaspora. CinemAsia akan memutarkan film dari China, Hong Kong, Taiwan, Korea, Jepang, India, Bhutan, Thailand, Filipina dan Indonesia.

Beberapa di antaranya seperti Exit dan Moonlit Winter dari Korea Selatan, Dolly Kitty and Those Twinkling Stars dari India, Lunana: A Yak In The Classroom dari Bhutan, dan masih banyak lagi. CinemAsia Film Festival diselenggarakan mulai 4 Maret 2020 hingga 9 Maret 2020, mulai pukul 15.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Lunana : A Yak In The Classroom (Bhutan)

Baca: Film Hindi “Guilty”, Rilisan Baru Netflix Pekan Ini

FILM INDONESIA

Indonesia pun turut mengirimkan perwakilan untuk ikut dalam CinemAsia yang diadakan di Amsterdam, salah satunya, Mudik (Homecoming). Film karya sineas Tanah Air, Adriyanto Dewo ini, hadir dengan kisah pasutri yang pulang kampung untuk memperbaiki hubungan di tengah konflik rumah tangga. Dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa orang lain.

Film tersebut dibintangi oleh Ibnu Jamil, Putri Ayudya, Asmara Abigail dan Yoga Pratama. Sebelumnya, Mudik telah ditayangkan di sejumlah festival film dan bersiap mendarat ke bioskop di tahun ini.

Poster film Mudik

Selain Mudik, film Gundala, A Man Called Ahok dan Bumi Manusia juga turut ditayangkan di CinemAsia 2020.

Baca: “Riki Rhino”- Tontonan Yang Mengajarkan Pentingnya Alam

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

Film Indonesia

Layar.id – Ipar Adalah Maut merupakan film Indonesia terbaru yang tayang mulai Kamis, 13 Juni 2024, di bioskop. Film Ipar Adalah Maut dibintangi oleh...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Film Teori Cakrawala karya sutradara Ivan Oche sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia dan mendapatkan review yang...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Bangsatnya Cinta Pertama merupakan film Indonesia yang sudah tayang di bioskop – bioskop pada Kamis, 5 Oktober...