Connect with us

Film Indonesia

“Riki Rhino”- Tontonan Yang Mengajarkan Pentingnya Alam

Cula Riki Rhino dicuri oleh Mr. Jak untuk kepentingan dirinya sendiri. Agar culanya bisa didapatkan kembali, Riki meminta Beni untuk menemaninya mengambil culanya kembali. Setelah melewati berbagai rintangan, cula yang dicari akhirnya didapatkan juga dengan cara yang tidak terpikirkan oleh Riki. Pada saat yang bersamaan, Riki mendapatkan kemampuan aneh yang sama seperti hewan lain. Begitulah kira-kira sebagian kisah dari animasi Riki Rhino yang disutradari oleh Erwin Budiono ini.

Film ini merupakan sebuah jawaban atas suksesnya 6 film animasi tentang Petualangan Singa Pemberani, yang sukses diproduksi beberapa waktu sebelumnya, dengan harapan bisa mengedukasi para penonton, khususnya anak-anak untuk lebih mengenal lingkungan hijau.  “Proses pembuatan film Riki Rhino memakan waktu kurang lebih 4 tahun, mulai riset hingga pembangunan aset, produksi hingga post produksi. Pemilihan cast sebagai dubber dalam film ini menjadi satu aspek yang penting, karena mereka akan menyuarakan pesan dalam film ini kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah pertimbangan pengisi suara dalam film Riki Rhino. Bukan hanya icon yang mewakili anak muda masa kini, namun mereka yang punya nilai dan visi misi yang selaras dengan film Riki Rhino,” ujar Genesis Timothi selaku produser film Riki Rhino.

Ada banyak aspek yang digabungkan hingga terciptalah film ini. “Film ini dibuat sepenuh hati, dan proses pengembangan cerita mempertibangkan berbagai aspek. Film Riki Rhino, mencoba menggabungkan aspek persahabatan, konservasi dan pentingnya kita peduli lingkungan yang dikemas dalam sebuah film animasi dengan berbagai bumbu komedi. Kami mencoba menghadirkan karya yang tidak hanya bermakna namun tetap menghibur bagi semua keluarga di Indonesia,” ujar Joni Yuwono, selaku penulis naskah.

Hamish Daud, aktor yang menjadi pengisi suara Riki dalam film ini mengaku semangat bekerja dengan Batavia Pictures karena film ini senada dengan Yayasan Indonesian Ocean Pride yang didirikannya. “Untuk menularkan kecintaan terhadap lingkungan yang tepat bukan lewat menggurui orang-orang, namun dengan mengubah gaya hidup mereka. Film ini sesuai dengan semangat itu, sambil menonton kita mendapat pesan tentang kepedulian terhadap lingkungan. Sebagai seorang ayah, saya juga berharap film ini bisa menjadi salah satu cara bagi para orang tua untuk mengenalkan keanekaragaman hayati kepada anak mereka,” ujar Hamish Daud.

Film yang diproduksi oleh Batavia Pictures ini tidak hanya dibintangi oleh Hamish Daud saja, tetapi masih banyak artis papan atas lainnya seperti Dimas Danang, Niken Anjani, Aurel Hermansyah, Arsy Hermansyah, Jack Lee, dan masih banyak lagi yang lainnya. Film Riki Rhino sendiri akan tayang secara serempak di bioskop Indonesia pada tanggal 27 Februari 2020. Ayo ajak anggota keluargamu agar lebih mengenal lingkungan Indonesia.

TRAILER

SINOPSIS

Riki adalah Badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu Mr. Jak. Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni. Riki kemudian mendapatkan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu. Film Riki Rhino merupakan karya terbaru Batavia Pictures, melanjutkan kesuksesan enam film animasi Petualangan Singa Pemberani sebelumnya. Sederet public figure kenamaan tanah air digandeng menjadi pengisi suara dari Film Riki Rhino antara lain Hamish Daud Sebagai Riki, Ge Pemungkas Sebagai Beni, Zack Lee Sebagai Mr. Jack, Aurel Hermansyah Sebagai Bebeb, Ridwan Kamil Sebagai Grada, Komika Cemen Sebagai Jathul, Komika Mo Sidik Sebagai Bogeng, Mikhaela Lee Sebagai Rara, Arsyi Hermansyah Sebagai Tukik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Film

"Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional "Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional

“Warkop DKI Reborn” Tayang di Hari Film Nasional

Film

Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

Film

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya" Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya"

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton “3 Hari Untuk Selamanya”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup