Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Chinaka Hodge Terpilih Sebagai Penulis Utama Marvel Ironheart

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2022

MARVEL DAN DISNEY MEMILIH CHINAKA HODGE SEBAGAI PENULIS UTAMA NASKAN SERI TERBARUNYA DI DISNEY+, “IRONHEART”.

Jakarta, Layar.id – Chinaka Hodge adalah seorang screenwriter, penyair, penulis drama, dan edukator. Ia sudah pernah menulis naskah televisi untuk remake Amazing Stories milik Apple dan adaptasi Snowpiercer milik Bong Joon Ho di TNT. Ia juga sudah menerbit 2 buku koleksi puisi berjudul For Girls with Hips: Collected Poems and Writings dan Dated Emcees. Selain itu, ia juga menulis dua naskah drama, Chasing Mehserle dan Mirrors in Every Corner. Ia juga pendiri perkumpulan hip hop The Getback bersama Daveed Diggs dan Rafael Casal dari Snowpiercer.

Ironheart” sendiri adalah salah satu dari banyak proyek Marvel untuk Disney Plus yang masih dalam tahap persiapan. Di dalamnya dikisahkan remaja muda Riri Williams, seorang penemu jenius yang membuat armor paling canggih setelah Iron Man. Ia awalnya siswa MIT berusia 15 tahun yang membalikkan mesin dalam armor Iron Man untuk meneliti armor miliknya sendiri. Kemudian Tony Stark menemukannya dan mendukungnya masuk ke jalan para pahlawan super.

Karakter ini diciptakan oleh penulis Brian Michael Bendis dan pelukis Mike Deodato. Ia pertama kali muncul dalam komik Marvel tahun 2016. Saat ini, sudah ditetapkan Riri Williams akan diperankan oleh Dominique Thorne (Judas and the Black Messiah). Proyek ini pertama kali diumumkan pada presentasi Disney’s investor day bulan Desember 2020 lalu dan masih dalam tahap pra-produksi bersama judul-judul lain.

Baca juga: Serial TV Hawkeye Telah Menyelesaikan Syutingnya!

SERI MARVEL DI DISNEY+ SAAT INI

Dari awal tahun hingga sekarang, seri Marvel di Disney Plus sudah tayang beberapa. Ada seri WandaVision sudah selesai tayang dan The Falcon and the Winter Soldier yang mendekati akhir cerita. Tanggal 11 Juni nanti, seri si dewa jahil Loki akan mulai ditayangkan. Untuk seri personal Hawkeye yang akan ditayangkan selanjutnya, Jeremy Renner (aktor Clint Barton) sudah memberitahu bahwa syutingnya sudah selesai. Terakhir ada seri animasi What If…? juga sudah dalam produksi, mengingat Chadwick Boseman saja sudah merekam naskahnya.

Untuk seri-seri seperti “Ironheart” yang masih dalam proses pra-produksi, ada judul Armor Wars, Secret Invasion, Moon Knight, She-Hulk, dan Ms. Marvel. Armor Wars adalah seri lain yang masih berkaitan dengan pahlawan lama Iron Man. Informasi terbaru tentang Secret Invasion sendiri adalah Emily Clarke yang dibocorkan dalam tahap negosiasi dengan pihak produksi, sama seperti Olivia Colman.

Baca juga: Sejauh Ini Tentang Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

She-Hulk dan Ms. Marvel adalah dua proyek Marvel lain yang menampilkan pahlawan wanita dengan kulit berwarna. Sama juga seperti Riri Williams yang sudah mendapat pemerannya, begitu juga dengan She-Hulk dan Ms. Marvel. She-Hulk akan diperankan oleh Tatiana Maslany, sedangkan Ms. Marvel oleh Iman Vellani. Tahun 2022 nanti juga ada seri The Guardian of the Galazy Holiday Special dan I am Groot. Cerita di dalamnya akan sejalan dengan film lanjutan Guardian of the Galaxy tahun 2023 nanti.

Untuk film layar lebar lain, ada Spider-Man 3: No Way Home dan Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings yang akan tayang tahun ini. Ada juga Black Panther 2, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dan Doctor Strange and the Multiverse of Madness untuk rilis tahun depan. Proyek film layar lebar yang masih dalam persiapan adalah film tentang Fantastic Four.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Disney+

Layar.id – Aktris Han Hyo Joo berperan sebagai CEO yang keren dan karismatik dalam drama thriller berjudul Blood Free yang akan tayang di bulan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea terbaru produksi Original Disney+ Hotstar, Blood Free, umumkan jadwal tayang di bulan April 2024 ini. Drama ini menceritakan kisah CEO...

Film Animasi

Layar.id – Memasuki tahun 2024, dunia perfilman semakin dipenuhi dengan antusiasme karena rilis film blockbuster yang menjanjikan petualangan luar biasa. Salah satunya adalah cabang animasi....

Aktor/ Aktris

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...