Connect with us

TV

TV Seri Disney+ Percy Jackson Mencari Pemeran Utama

TV SERI BERDASARKAN BUKU PERCY JACKSON AND THE OLYMPIANS DARI DISNEY+ SEDANG MENCARI PEMERAN IDEAL SOSOK PERCY JACKSON, KATA RICK RIORDAN.

Jakarta, Layar.id – Rick Riordan, penulis buku aslinya, membagikan sebuah blog tentang hal ini dalam website resmi miliknya. Ia bercerita saat ini proses casting sedang dalam tahap paling awal. Ia juga “memanggil” semua agensi talenta dan aktor-aktor yang tertarik memerankan tokoh utamanya. Dalam tulisannya, Rick Riordan menekankan kembali tahap ini masih tahap paling awal, jauh dari pengumuman resmi terakhir dan mengatakan, “Ini adalah indikasi semua berjalan di arah yang benar.”

Untuk petunjuk lanjut tentang karakter utama ini, si penulis novel memberikan beberapa hal yang boleh dibagikan. Pertama dari segi umur, para kru produksi mencari aktor yang bisa berperan untuk anak 12 tahun. “Tujuannya agar cerita berjalan sesuai dengan cerita asli dan umur Percy dari awal hingga akhir TV seri dibatasi dari 12 hingga 16 tahun, dalam asumsi kita beruntung bisa memproduksi sampai 5 season,” tulis Rick Riordan dalam blognya.

Untuk saat ini, casting akan difokuskan pada “Big Three” dalam cerita. “Big Three” ini antara lain Percy dan dua temannya, Annabeth Chase dan Grover Underwood. Tentunya Percy akan mendapat perhatian paling besar, bagaimana pun juga namanya tertera dalam judul cerita. Rick Riordan juga mengatakan tidak ada batasan etnisitas untuk peran Percy, sesuai dengan kebijakan Disney sendiri.

Baca juga: 

KISAH PERCY JACKSON DAN PARA SETENGAH DEWA

Kelima Buku Percy Jackson

Percy Jackson adalah remaja usia 12 tahun yang tiba-tiba mengetahui ia adalah anak setengah dewa dari Dewa Air Yunani, Poseidon. Ia pun memulai misi-misi dan petualangannya mengemban tugas akibat identitas barunya. Tidak hanya itu, ia bertemu dengan banyak dewa-dewi Yunani dan para anak-anak setengah dewa lainnya. Novel Percy Jackson and the Olympians terdiri dari 5 buku diterbitkan dari tahun 2005 hingga 2009. Mulai dari The Lightning Thief, The Sea of Monsters, The Titan’s Curse, The Battle of the Labyrinth, hingga The Last Olympian. Petualangan Percy juga berpindah-pindah di benua Amerika, dari Kota New York hingga Manhattan.

Kisah Percy dan para setengah dewa ini juga sebelumnya pernah mendapatkan adaptasi film layar lebar produksi 20th Century Fox. Pada tahun 2010 dirilis Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief. Kemudian dilanjutkan dengan Percy Jackson: Sea of Monster tahun 2013. Namun baik fans maupun Rick Riordan sama-sama menyatakan kekecewaan mereka untuk adaptasi ini. Rick Riordan bahkan hanya membaca skrip dan tidak menonton filmnya. Tahun 2018, ia merilis sebuah surat yang membagikan kekecewaannya, mulai dari usia Percy yang dinaikkan menjadi remaja akhir hingga penulisan naskah yang jelek.

Karena itu, adaptasi baru dari Disney Plus ini mendapat perhatian besar dari para penggemar. Kali ini, Rick Riordan dan istrinya, Becky, terlibat langsung dalam produksi filmnya. Mulai dari penulisan naskah, casting pemeran, hingga syuting nanti. Jadi Rick Riordan memiliki hak besar untuk mempertahankan adaptasi menjadi seakurat mungkin. Cerita season pertama didasarkan pada buku Percy Jackson pertama yang bercerita tentang usaha Percy mencari si pencuri Master Bolt, senjata ganas milik Zeus. Mengingat rencana Rick Riordan yang merencanakan TV seri ini hingga 5 season, bisa dibilang 1 season akan menceritakan 1 buku.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Loki Tayang Lebih Cepat, Marvel Umumkan Jadwal Phase 4

Film

HBO Rilis Foto Resmi Pertama House of the Dragons

Film

Netflix Tertarik Kerjasama dengan Prince Harry dan Meghan Markle Netflix Tertarik Kerjasama dengan Prince Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Oprah Winfrey Luncurkan Acara TV Terbaru

TV

Semua Franchise Terbaru Star Wars Mulai 2021

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup