Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Broker” Diprediksi Tayang di Festival Film Cannes

Jakarta, Layar.id Dengan hanya beberapa hari lagi menuju Festival Film Cannes 2022, sejumlah judul film pun bermunculan. Salah satunya adalah Broker karya sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda, yang diprediksi akan mendapatkan layar perdananya di festival tersebut.

Cannes

Broker menampilkan pemeran all-star Song Kang-ho (Parasite), Bae Doona (Cloud Atlas, The Host), Kang Dong-won (Train to Busan, Peninsula), dan artis populer IU alias Lee Ji-eun. Film ini kabarnya rilis di Jepang pada Juni 2022, yang berarti debut Cannes kemungkinan ada di kartu.

Kabar prediksi Broker mendapatkan layar di Cannes ternyata dipicu dengan kehadiran poster film yang disebut-sebut menjadi petunjuk. Poster mendapatkan judul, “Film yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh dunia. Hanya akan rilis di bioskop pada bulan Juni.”

Jika benar adanya, ini akan menandai kembalinya sang sutradara ke festival tersebut setelah empat tahun. Pada 2018, Hirokazu Kore-eda tampil di sana bersama pemenang Palme d’Or, Shoplifters.

Broker

Sutradara bekerja sama dengan sinematografer Parasite dan Burning, Hong Kyung-pyo untuk visual Broker. Ceritanya berpusat pada bayi, di mana orang tua yang tidak dapat menghidupi bayi mereka, secara anonim menyerahkannya.

Bersama dengan petunjuk poster, sutradara mengungkapkan bahwa rencana untuk Broker bermula sejak lima tahun lalu. Ketika dia bertemu dengan Song Kang Ho di Festival Film Internasional Busan dan Kang Dong Wan ketika dia berada di Tokyo untuk bekerja.

“Pada awalnya kami hanya saling bertukar sapa. Tetapi saat kami terus berbagi percakapan tentu saja hal itu membuat kami berbicara tentang mengerjakan sebuah film bersama,” terang Hirokazu Kore-eda.

Baca : Cerita Michelle Yeoh Seputar “Everything Everywhere All At Once”

Hirokazu Kore-eda

“Saya bekerja dengan Bae Doona pada tahun 2009. Dan saya berpikir, ‘saya harap kita bekerja sama lagi, lain kali sebagai karakter manusia’. Mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan lebih dari 10 tahun kemudian. Dan sekarang saya akan mengerjakan film dengan anggota kru dan aktor Korea yang sangat saya hormati,” tuturnya.

Broker adalah cerita tentang kotak bayi. Saat ini, mengerjakan naskah yang akan menggerakkan ketiga aktor hebat ini, saya sangat bersemangat. Untuk berbagi kegembiraan ini dengan Anda semua, saya berharap dapat membuat film yang mendebarkan, menghangatkan hati dan emosional,” tutup sang sutradara.

Baca : Pimpin Box Office, Prediksi ‘Sonic The Hedgehog 2’ Tembus $67 Juta

Song dan Bae sebelumnya pernah membintangi film Sympathy for Mr Vengeance pada tahun 2002 dan The Host pada 2006. Ini sekaligus menjadi proyek reuni Song dan Gang setelah Secret Reunion pada 2010.

 

 

 

Sumber  : www.thefilmstage.com, www.theprint.in

Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Bae Doona akan segera kembali ke layar lebar lewat film drama thriller berjudul Next Sohee yang ditulis dan diarahkan oleh July...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Broker merupakan film Korea telah dirilis 8 Juni 2022 dengan disutradarai Koreeda Hirokazu sekaligus penulis skenarionya. Film Broker merupakan bisa Anda...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Film Korea Broker tayang hari ini, Rabu (8/6) di bioskop Korea Selatan. Menampilkan aktris muda IU dan sederet bintang besar lainnya,...