Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

8 Pertanyaan Untuk Dijawab di Fantastic Beasts 3

fantastic beasts 3 the secrets of dumbledore
sumber tivoli drive in

Last updated on 26 April, 2022

Jakarta, Layar.idFantastic Beasts 3 akan segera tayang mulai besok di Bioskop Indonesia. Petualangan baru Newt Scamander akan memasuki babak baru berhadapan langsung dengan Grindelwald. Kali ini, Albus Dumbledore tidak akan hanya berdiri melihat dari pinggir saja, tetapi ia akan terlibat langsung dalam perang.

Film sebelumnya, The Crimes of Grindelwald, meninggalkan banyak pertanyaan untuk para penontonnya dan membuat penasaran bagaimana kisah akan berlanjut. Ditambahkan lagi, trailer terbaru dunia magis ini semakin menambah keingintahuan dan pertanyaan baru dalam film ini. Apa saja pertanyaan yang akan terjawab dalam film lengkap Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore ?

1. Tina ada di mana?

Tina dan Newt fantastic beast

Tina dan Newt (sumber gamesradar)

Karakter Katherine Waterston di dunia magis, Tina Goldstein, seolah menghilang dari sequel ketiga ini. Ia tidak terlihat dari jejak iklan dan trailer yang sudah rilis sejauh ini. Padahal dalam 2 film sebelumnya, ia memainkan peran yang penting dan tidak jauh-jauh dari Newt. Anehnya lagi, tim produksi tetap mencatat Katherine sebagai cast utama dalam film. Jadi Tina ada di mana?

Para fans sudah memiliki beberapa teori mengenai hal ini. Tina mungkin sebetulnya sudah ada di trailer dan iklan sejauh ini, hanya saja ia menyamar menjadi asisten Newt, Bunty. Di The Crimes of Grindelwald sendiri, Tina memilih saudarinya Queenie yang sepihak dengan Grindelwald. Ada juga fakta bahwa Tina akan menjadi istri Newt. Jadi kisah karakter satu ini termasuk yang patut diperhatikan nantinya.

2. Apakah Jacob seorang penyihir?

jacob tongkat sihir

sumber wechoiceblogger

Plot Twist paling besar dalam Fantastic Beasts 3 sejauh ini adalah Jacob Kowalski dengan tongkat sihir. Seperti yang kita tahu dari film pertama dan kedua, ia hanyalah seorang manusia biasa alias No-Maj/Muggle. Namun dalam trailer, ia mendapatkan ‘hadiah natal’ dari Dumbledore, sebuah tongkat sihirnya sendiri.

Di film-film sebelumnya, memang ada beberapa momen yang memberi petunjuk bisa saja ia berinteraksi dengan sihir. Namun di dekatnya selalu ada penyihir lain sehingga hal ini lebih tersembunyi. Jadi pertanyaan besar di sini adalah apakah Jacob benar bisa sihir? Bila iya, mengapa ia bukan bagian dari dunia sihir? Apakah ini hanya rencana dari Dumbledore? Atau Jacob sebenarnya Squib, orang yang lahir dengan sihir, tetapi tidak bisa menggunakannya?

3. Apa yang terjadi saat Time Skip?

fantastic beasts 3 tim dumbledore

Kedua film pertama Fantastic Beasts terjadi antara tahun 1926 dan 1927. Sedangkan film ketiga ini ditebak akan terjadi sekitar tahun 1930-an, bahkan mungkin hingga 1939. Hal ini karena akhir dari seri film ini diekspektasi adalah duel legendaris Dumbledore dan Grindelwald pada tahun 1945. Jadi waktu dalam cerita juga harus maju secara bertahap.

Tentunya penonton dan penggemar tentu bertanya-tanya apa yang terjadi dalam jeda waktu ini. Trailer juga sudah melontarkan beberapa pertanyaan. Apa rencana Dumbledore? Mengapa butuh waktu lama untuk menjalankannya? Apa saja latihan Credence? Apa yang terjadi pada Nagini? Apakah Queenie setia pada Grindelwald dan apa perannya di sana? Apakah akan ada orang yang berpindah kubu?

4. Apakah Ariana Obscurial?

Ariana Dumbledore

Ariana Dumbledore (sumber kapan lagi)

Dulu, saat penyihir masih diburu oleh orang biasa, anak-anak penyihir cenderung menahan kemampuan sihir mereka. Akibat stress dan represi ini, akan terbentuk Obscurus, parasit hitam yang juga meracuni si penyihir kecil. Penyihir dengan Obscurus dikenal sebagai Obscurial dan biasanya akan meninggal sebelum umur 10 tahun.

Credence adalah salah satu penyihir dengan Obscurus yang berhasil tumbuh dewasa. Dan Ariana sendiri adalah adik Dumbledore yang juga disebut memiliki Obscurus. Hal ini sejalan dengan petunjuk-petunjuk yang tersebar dalam buku dan film, tetapi belum dikonfirmasi.

Hebe Beardsall juga akan tampil dalam film baru ini, melanjutkan perannya sebagai Ariana dari Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2. Masih belum diketahui sejauh apa ia akan berperan dalam film ini. Ada juga teori fans yang menyebutkan bahwa Obscurus Ariana bisa saja lepas dan bergabung dengan Obscurus Credence. Hal ini membuatnya semakin kuat.

Baca juga: Trailer Fantastic Beasts 3 Rilis, Perang Akan Segera Dimulai

5. Apakah Credence benar-benar seorang Dumbledore?

credence fantastic beasts 3

Credence (sumber cineXpress)

Pertanyaan besar dalam film kedua The Crimes of Grindelwald seputar asal usul Credence Barebones (Ezra Miller). Di akhir film, Grindelwald memberikan kemungkinan jawaban, Credence adalah adik Albus Dumbledore, Aurelius Dumbledore. Hal ini semakin diperkuat dengan kemunculan phoenix.

Namun hal ini kembali dipertanyakan. Bila Albus memang memiliki saudara selain Aberforth, harusnya hal ini sudah ada dalam seri Harry Potter. Jadi ada banyak juga yang menebak bahwa ini hanyalah cara Grindelwald mengontrol Credence. Kebenaran ini juga akan terbukti dalam The Secrets of Dumbledore.

6. Apakah Grindelwald mencintai Dumbledore?

Dumbledore dan Grindelwald

Dumbledore dan Grindelwald (sumber screen rant)

Salah satu kisah cinta tragis dalam franchise Fantastic Beasts adalah romansa Dumbledore dan Grindelwald. bahkan dalam teaser terbaru, Albus berkata ia pernah sekubu dengan Grindelwald karena ia (pernah) mencintainya.

Ia berkata dengan bentuk lampau “was” karena itu ada pemakaian pada kata “pernah.” Namun hal ini bertentangan dengan fakta bahwa ia melihat Grindelwald di Mirror of Erised (cermin yang menampilkan keinginan terbesar) di The Crimes of Grindelwald.

Banyak yang mulai menebak mungkin ini cinta tak terbalas, mempertanyakan apakah Grindelwald membalas perasaan Dumbledore atau tidak. Atau mungkin citanya tak lagi sama dengan dulu dan akhirnya memanfaatkan Albus untuk tujuannya sendiri. Harapannya, pertanyaan besar ini akan terjawab di The Secrets of Dumbledore.

7. Apakah phoenix itu Fawkes?

Fawkes Fantastic Beasts 3

Fawkes Fantastic Beasts (sumber screen rant)

Mengingat phoenix pernah muncul di akhir film kedua dan seolah membuktikan Credence adalah anggota keluarga Dumbledore, muncul pertanyaan baru. Apakah itu Fawkes, phoenix Dumbledore di Harry Potter? Di Fantastic Beasts, hewan magis satu ini memang tidak memiliki peran penting untuk cerita, tetapi untuk Dumbledore.

Apakah itu benar-benar Fawkes? Apakah ia memang bukti hubungan Credence dengan Dumbledore? Untuk siapakah ia muncul sebenarnya?

8. Siapa tokoh utama Fantastic Beasts 3 sebenarnya?

Newt Grindelwald Dumbledore

Newt – Grindelwald – Dumbledore (sumber era.id)

Pada seri kedua film, perhatian penonton dan cerita ditarik dari tokoh utama Newt Scamander. Dan sepertinya, seri ketiga ini juga akan melanjutkan hal yang sama. Hal ini lumayan disayangkan karena karakter Newt milik Eddie Redmayne sudah menangkap hati para penonton.

Namun intinya, The Secrets of Dumbledore harus menentukan dengan tegas siapa tokoh utamanya, apakah itu Newt atau Dumbledore? Penampilan Eddie Redmayne terus berhasil memukau dan menarik penonton, tetapi Jude Law sebagai Dumbledore juga memiliki kemampuan yang besar sebagai penerusnya.

 

Sumber: Screen Rant
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts: The Secret Of Dumbledore merupakan film fantasi yang akan rilis pada 13 April 2022 dengan disutradarai oleh David Yates...

Berita Hiburan

Layar.id – Di antara berbagai macam acara penghargaan di Korea Selatan yang didedikasikan untuk pertunjukan hiburan yang luar biasa, Baeksang Arts Awards adalah salah...