Connect with us

Film

‘Down Swan’ Film Keluarga Ajarkan Kasih Sayang Tak Terhingga

‘Down Swan’ Film Keluarga Ajarkan Kasih Sayang Tak Terhingga

DOWN SWAN, FILM FIKSI YANG MENGANGKAT KISAH KELUARGA DENGAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Layar.id – Berdedikasi membuat sajian film untuk orangtua yang memiliki buah hati berkebutuhan khusus, Down Swan hadir segera di bioskop Tanah Air.

Tentu saja ini merupakan salah satu bakal sajian film Tanah Air yang layak untuk disimak, mengingat film ini sarat makna dan pesan moral yang mengusung genre keluarga sehingga bisa disimak segala usia.

Dari film ini bakal  tersaji wujud cinta dan pengorbanan luar biasa orang tua dalam mendukung anaknya yang menderita down syndrome untuk menggapai cita-citanya.

Baca Juga : ‘Katy Keene’ Wajah Baru Spin-Off Dari ‘Riverdale’ Siap Diluncurkan

PLOT CERITA

‘Down Swan’ Film Keluarga Ajarkan Kasih Sayang Tak Terhingga

Poster Film Down Swan

Mengusung kisah Mitha (Putri Ayudya) dan Bisma (Ariyo Wahab) sebagai pasangan baru yang sedang menunggu kelahiran buah hatinya, kebahagiaan terpancar dari raut wajah mereka.

Tentu banyak mimpi yang sudah dirajut oleh Mitha untuk ia lakukan bersama keluarga kecilnya kelak. Namun suatu hari, dokter mendiagnosis bahwa bayi yang dikandungnya memiliki kecenderungan Down Syndrome.

Mendengar itu, hati Mitha dan Bisma hancur seketika. Bahkan hingga Nadia (Arina Dhisya) lahir, masih sulit bagi Mitha untuk menerima kondisi puteri semata wayangnya itu.

Terlebih lagi, ketika Nadia mulai tertarik dengan sesuatu yang sempat digeluti Mitha dahulu, yaitu menjadi seorang ballerina.

CERITA FIKSI

‘Down Swan’ Film Keluarga Ajarkan Kasih Sayang Tak Terhingga

Promo Down Swan Film

Film yang rencananya tayang perdana di bioskop pada 23 Mei 2019 ini akan menampilkan chemistry dari ketiga pemeran utama tadi.

Fuad Akbar sang sutradara mengatakan Down Swan merupakan cerita fiksi. Film ini sendiri sudah mengalami perombakan yang cukup besar yang tujuannya untuk menyemangati para orangtua.

“Sebenernya ini fiksi. Ceritanya sendiri sudah dirombak jauh dari base aslinya. Karena tujuan filmnya bisa ditonton untuk semua anak di segala umur, akhirnya kita merelakan script yang tidak bisa segala umur itu, kita ubah biar bisa menjadi ringan karena memang kembali ke tujuan filmnya sebenarnya untuk menyemangati para orang tua,” ujar Fuad Akbar.

Senada dengan sang sutradara, Putri Ayudya juga mengungkapkan jika film Down Swan merupakan bentuk apresiasi dan didedikasikan untuk para orangtua yang memiliki anak dengan down syndrome. Putri mengaku memahami betul perjuangan orang tua dalam membesarkan anak mereka yang berkebutuhan khusus.

Baca Juga : ‘Midsommar’, Film Horor Baru Persembahan Sutradara ‘Hereditary’

WORLD DOWN SYNDROME DAY

‘Down Swan’ Film Keluarga Ajarkan Kasih Sayang Tak Terhingga

FIlm Down Swan

Dalam rangka peringatan World Down Syndrome Day tahun ini, Adiksi Films sebagai rumah produksi film Down Swan menggelar pre-screening di bioskop XXI Epicentrum pada 21 Maret 2019 lalu.

Acara ini ditujukan untuk 800 anak berkebutuhan khusus beserta komunitas terkait seperti Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrom (POTADS), Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI), dan Forum Komunikasi Orangtua Anak Spesial Indonesia (FORKASI). Dengan mengangkat tema yang tak biasa, film ini menjanjikan banyak pesan moral, khususnya cinta dan keluarga.

Turut menjadi pemeran utama dalam film ini, Ariyo Wahab berpesan bahwa orang-orang dengan down syndrome adalah individu yang istimewa. Mereka memiliki kemampuan istimewa yang tak dimiliki orang-orang pada umumnya. Makanya tak boleh mendapat diskriminasi di masyarakat.

Dalam waktu dekat film ini akan segera hadir untuk mengajak kita lebih peduli terhadap saudara-saudara dengan kebutuhan khusus.

Nah, sudah siap dibikin terharu lewat drama keluarga terbaru ini? Siap-siap datang ke bioskop saat film ini rilis, atau simak cuplikannya di sini.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Reza Rahardian Berbisnis Kenangan Di Film “Toko Barang Mantan”, Segera!

Berita Hiburan

Little Fires Everywhere, Karya Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu Little Fires Everywhere, Karya Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu

“Little Fires Everywhere”, Novel Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu

Film

Intip Kejutan Poster Perdana Film WONDER WOMAN 1984 Yang Ikonis Intip Kejutan Poster Perdana Film WONDER WOMAN 1984 Yang Ikonis

Intip Kejutan Poster Perdana Film “Wonder Woman” 1984 Yang Ikonis

Film

Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film BRIDEZILLA Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film BRIDEZILLA

Obsesi Pernikahan Terbaik, Jadi Balutan Kisah Film “Bridezilla”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup