Connect with us

Film

Lionsgate Bertengger di Puncak Box Office Pekan Ini

Layar.id – Pekan ini adalah pekan membahagiakan bagi Lionsgate karena sukses tempati puncak Box Office, dengan film John Wick Chapter 3: Parabellum. Kesuksesan film John Wick berhasil menjadi penawar atas performa buruk dari film sebelumnya, Hellboy dan Long Shot.

REKOR

John Wick Chapter 3: Parabellum berhasil pecahkan rekor pembukaan akhir pekan yang sukses untuk Lionsgate. Film tersebut berhasil disejajarkan dengan Breaking Dawn Part 2 dan empat film Hunger Games yang juga tuai kesuksesan besar untuk rumah produksi tersebut.

Breaking Down Part 2

Pekan pertama berhasil dibuka dengan perolehan domestik lebih dari 57 juta dolar Amerika. Hal ini menunjukkan bahwa waralaba kecil Lionsgate yang tidak disengaja, kini berhadapan dengan waralaba aksi terbesar. John Wick disebut berhadapan dengan James Bond, Ethan Hunt, Jason Bourne dan Bryan Mills.

Keempat film tersebut merupakan film aksi dengan predikat PG-13 yang dibintangi oleh aktor-aktor ternama. Selain itu, semuanya diproduksi dengan dengan properti yang matang, studio besar, dan anggaran mendukung. Berbeda Lionsgate dengan John Wick-nya yang berperingkat R, dan seluruhnya berakar pada kualitas dan kekuatan karakter dari pemeran.

John Wick 3

Baca: Film Woody Allen Terbaru Akan Dibuka Di Perancis, September Mendatang

BOX OFFICE

John Wick Chapter 3: Parabellum sampai saat ini telah memperoleh lebih dari 92 juta dolar Amerika. Untuk film dengan anggaran 55 juta dollar AS, jelas saja film ini sudah balik modal dan bersiap untuk menambah pundi-pundi. Angka ini mengindikasikan kesuksesan entri ketiga 85% lebih tinggi dibanding John Wick kedua.

Bagi Keanu Reeves sendiri, John Wick Chapter 3: Parabellum merupakan film tersukses kedua setelah The Matrix Reloaded pada tahun 2003.

Baca : Sedang Tampil Sebagai Pikachu, Ryan Reynolds Disibukkan Film Baru

Beralih ke posisi kedua, ada Avengers: Endgame yang kini turun tahta. Meski demikian, dengan tambahan di pekan ini, Avengers: Endgame telah meraup 2,6 miliar dollar AS di seluruh dunia. Angka ini membuatnya semakin dekat dengan Avatar, yang rekor Box Office globalnya mencapai 2,78 miliar dollar AS.

John Wick dan Avengers

Sementara itu, film live-action ‘Pokemon Detective Pikachu’ berada di posisi ketiga dengan pendapatan 24,8 juta dolar Amerika di pekan ini.  Adapun film animasi Universal ‘A Dog’s Journey’ berada di posisi keempat. Dirilis bersamaan dengan John Wick 3, film ini membuka pekan pertamanya di bawah prediksi dengan pendapatan sekitar 23 juta dolar di seluruh dunia. Sementara itu, The Hustle masih berada dalam daftar Box Office pekan ini, dengan berada di posisi kelima.

Baca: ‘Pokemon Detective Pikachu’ Menyusul ‘Avengers: Endgame’ di Box Office

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Cats” – Film Mengusung ‘Keanehan’ di Akhir Tahun

Film

Rebel Wilson Garap Film “Seuol Girls" Rebel Wilson Garap Film “Seuol Girls"

Rebel Wilson Garap Film “Seoul Girls”

Film

Film “Makmum” Raih Rekor Muri, Sekuel Menanti

Film

Keanu Reeves Curi Perhatian dalam “The Spongebob Movie”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup