Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Asia Tenggara Menginspirasi Disney dalam “Raya and The Last Dragon”

Layar.id  –  Disney baru saja mengumumkan animasi terbaru “Raya and The Last Dragon” di D23 Expo pada hari Jumat (23/8) pekan lalu. Studio pencetak animasi hit tersebut menyatakan bahwa animasi ini terinspirasi dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baca: Jamie Foxx dan Tina Fey Jadi Pengisi Suara “Soul”

PLOT

Film ini mengikuti kisah Raya (Cassie Steele), seorang pejuang dari kerajaan fantasi Kumandra, yang bekerja sama dengan seorang awak yang canggung. Mereka dalam misi menemukan Naga Terakhir, untuk membawa pencerahan dan persatuan ke dunia mereka.

Awkwafina dan Cassie Steele

Sang Naga Terakhir sendiri mendapatkan namanya karena ia memang ditinggalkan di Bumi oleh naga lainnya, untuk berjaga-jaga terhadap kekuatan gelap. Karakter Naga Terakhir atau disebut Sisu ini, disuarakan oleh aktris Awkwafina, bintang Ocean’s 8.

“Dia tak seperti naga yang pernah kalian lihat sebelumnya. Dia adalah naga air,” kata Awkwafina saat memperkenalkan karakter yang dia suarakan.

Baca: Lagi! Novel Stephen King Menuju Layar

Tampilan Sisu, sang Naga Terakhir

RAYA AND THE LAST DRAGON

Seperti Moana yang erat dengan cerita asli wilayah tertentu, Raya and Last Dragon juga berada di jalan yang sama. Produksi film ini terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam, yang menjadi latar tim kreatif melakukan riset.

Sebagai bentuk apresiasi dan perwakilan budaya setempat, Disney pun memilih Adele Lim sebagai penulis naskah. Sosok yang berada di kredit penulisan Crazy Rich Asian ini dianggap sesuai untuk Raya and Last Dragon, karena lahir dan besar di Asia Tenggara.

Baca: Rilis bulan Oktober, Trailer “Breaking Bad” Telah Tiba

Penulis Adele Lim

DISNEY

Paul Briggs dan Dean Wellins, yang sebelumnya menjabat sebagai Story Artist Disney akan memulai debut penyutradaraan dalam animasi Raya and The Last Dragon.

Animasi ini dijadwalkan mendarat ke layar lebar pada November 2020, dengan tanggal resmi yang belum diumumkan.

Kisah Raya dan Naga Terakhir ini akan menambah daftar film Disney di tahun depan, karena rekan mereka Pixar telah umumkan dua judul film, yakni Soul dan Onward.  

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea terbaru One Dollar Lawyer tayang perdana pada 23 September 2022 di SBS. Berikut jadwal tayang drama yang jumlah episodenya sebanyak...

Jadwal Tayang

Layar.id – Disney juga merilis trailer untuk film komedi supernatural Hocus Pocus 2 di D23 Expo, yang akan rilis perdana pada 30 September 2022...

Video

Layar.id – Disney membagikan teaser untuk proyek film live-action The Little Mermaid di D23 Expo 2022, yang rencananya akan tayang pada 26 Mei 2023....

Film

Jakarta, Layar.id – Disney sedang beraksi dengan adaptasi live-action mereka dengan lampu sorot mengarah pada prekuel The Lion King. Selama panel acara Disney dan...