Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Nicholas Saputra Dinobatkan Jadi Duta Unicef

Nicholas Saputra

Last updated on 3 Juni, 2022

Layar.id – Siapa yang tak kenal dengan aktor Nicholas Saputra. Aktor kelahiran 24 Februari 1984 ini telah lama malang melintang di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 2002.

Tak hanya sukses dalam karier, kini Nicholas Saputra pun dinobatkan menjadi Duta Nasional Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef) Indonesia. Nicholas akan menjabat dan menjalankan misinya dalam 2 tahun ke depan.

Baca: Tak Diduga! “Midway” Berhasil Lampaui “Doctor Sleep”

NICHOLAS SAPUTRA

Kariernya dalam perfilman bermula di tahun 2002 kala membintangi drama remaja populer Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Di film tersebut, Nicholas Saputra beradu akting dengan aktris sekaligus model cantik, Dian Sastrowardoyo.

Dian dan Nicholas dalam AADC 2

Tahun lalu, mereka kembali berbagi layar dalam film drama kuliner, Aruna dan Lidahnya, di mana Nicholas meraih penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terbaik.

Nicholas Saputra memang dikenal sebagai aktor yang mumpuni di depan layar. Namun, kesehariannya di belakang layar juga patut diacungi jempol. Pasalnya, pria tampan ini juga merupakan seorang pegiat lingkungan.

“Saya merasa terhormat diberikan kepercayaan sebagai Duta UNICEF di Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Nico ini. “Saya terpanggil menjadi aktivis karena saya peduli akan masa depan bangsa Indonesia. Saya percaya, bahwa untuk menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak, kita harus mulai dengan memastikan agar hak setiap anak Indonesia terpenuhi.”

 

Nicholas bersama pihak Unicef

Baca: Aris Nugraha Gandeng Orang Sunda Asli dalam “Bike Boyz”

DUTA UNICEF

Mendapat kepercayaan menjadi seorang Duta dirasakan Nicholas sebagai momen yang tepat menyuarakan hak anak Indonesia.

“Banyak yang bisa saya lakukan sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia karena punya waktu selama dua tahun. Yang penting adalah bagaimana bisa membantu menyuarakan hak-hak dan kepentingan anak-anak Indonesia,” kata Nicholas dalam jumpa pers Senin (11/11).

Baca: “Eggnoid” – Drama Adaptasi Webtoon Menuju Layar

Nicholas Saputra

Unicef memilih Nicholas sebagai salah seorang Duta Unicef karena ia dikenal sebagai pegiat lingkungan hidup. Ia memulai kampanye tentang arti penting sanitasi dan akses air bersih bagi pemenuhan hak-hak anak.

“Alasan utama saya adalah ingin terlibat langsung. Saya berharap bisa berperan dan berkontribusi dalam bekerja sama menyelesaikan permasalahan yang masih dihadapi anak-anak di Indonesia,” jelasnya.

“Banyak permasalah yang dihadapi anak sehingga perlu diurai terlebih dahulu. Kampanye tentang sanitasi akan menjadi awal bagi saya,” sambung Nicholas.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Selain menampilkan film-film blockbuster Hollywood, Netflix juga menyuguhkan film imajinatif dan inovatif garapan mereka sendiri. Pada...

Film Indonesia

Layar.id – Aliando Syarief  kembali ke dunia akting setelah vakum tiga tahun, dalam film Argantara garapan sutradara Guntur Soeharjanto dirilis pada hari ini, 29...

Film Indonesia

Layar.id – Kisah dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akan lanjut dengan karya baru yang rilis dalam waktu dekat berjudul Jalan...

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...