Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Animasi Pixar, Onward, akan Tersedia di Disney+

Poster film Onward

Layar.id  –  Animasi teranyar dari Pixar yang diluncurkan di Indonesia pada 4 Maret 2020 lalu, Onward, akan segera hiasi platform streaming, Disney+.

Sebelumnya sang pengisi suara, Tom Holland, menyatakan bahwa film ini sudah dapat ditonton di Disney+. Sayangnya, ia secara keliru menyampaikan hal tersebut karena faktanya Onward baru tersedia pada 3 April 2020 mendatang.

Baca: Syuting Film “Backstage” Dihentikan – Kesehatan Lebih Penting dari Film

Tom Holland

ONWARD

Film ini mengikuti kisah dua peri remaja, Ian dan Barley Lightfoot. Kakak-beradik ini melakukan perjalanan untuk mengetahui apakah masih ada sedikit sihir yang tersisa di sana. Mereka berencana untuk menghabiskan satu hari terakhir bersama ayah mereka, yang meninggal ketika mereka terlalu muda untuk mengingatnya.

Animasi ini disuarakan oleh Tom Holland bersama Chris Pratt, yang menjadi karakter utama. Perilisan film yang bertepatan dengan terjadinya pandemi covid-19 membuat Onward berusaha keras mengumpulkan pundi-pundi.

Adegan film Onward

Pada pekan pertama perilisannya, 6 Maret lalu, Onward mengantongi 40 juta dolar AS atau hampir Rp 653 miliar. Namun seminggu kemudian wabah corona merebak dan secara drastis membuat pendapatan anjlok. Padahal Onward digarap dengan biaya fantastis antara 100-200 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,6-3,2 triliun.

Baca: Netflix Donasikan100 Juta dolar (Rp16,5 T) untuk Industri Film

DISNEY+

Onward memang dipersiapkan sebagai animasi hit tahun ini. Sayangnya, situasi berada di luar kendali tatkala wabah covid-19 menyebar. Disutradarai Dan Scanlon, Onward disuarakan oleh aktor populer Chris Pratt bersama pemeran Spider-Man, Tom Holland.

Sutradara Dan Scanlon

Kondisi yang terjadi membuat film layar lebar bergeser ke platform digital, tak terkecuali Onward. Sebelumnya, kabar datang dari Tom Holland yang mengatakan bahwa Onward sudah tersedia di Disney+. Lewat pesan yang dibagikan via Instagram Story tersebut, Holland mendorong penggemar untuk menonton film sambil mengisi waktu isolasi diri.

Ternyata setelah diselidiki, Onward masih berstatus coming soon di Disney+. Film animasi Pixar ini baru akan rilis secara digital pada 3 April 2020 mendatang.

Tom Holland dan Chris Pratt

Baca: “Time to Hunt” Rilis Ekskulif di Netflix Bulan Depan

Onward bukan satu-satunya fim Disney yang mengalami dampak akibat pandemi Covid-19. Penundaan juga terjadi atas film Mulan, yang dijadwalkan rilis minggu ini, dan film Black Widow yang akan datang.

Hingga kini, belum ada kabar pengumuman resmi dari studio apakah dua film yang dinantikan tersebut akan berubah haluan ke perilisan streaming atau menunggu rilis teater.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Film Salem’s Lot akan menghantui penonton sedikit lebih lambat dari yang semula direncanakan. Memiliki  jadwal rilis awal pada September tahun ini,...

Jadwal Tayang

Last updated on 27 Juli, 2022 Layar.id – Drama terbaru tvN berjudul Link: Eat, Love, Kill tayang perdana pada 6 Juni 2022. Untuk penonton...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id  – Baru beberapa minggu yang lalu, presiden Lucasfilm Kathleen Kenndey mengkonfirmasi bahwa Star Wars akan rilis sekitar akhir tahun 2023. Namun, kabar...