Connect with us

Berita Hiburan

Netflix Donasikan100 Juta dolar (Rp16,5 T) untuk Industri Film

Ted Sarandos

Layar.id – Pandemi Corona memang menjadi trending topic dunia belakangan ini, lantaran penyebaran virus yang cepat dan banyak memakan korban. Sejalan dengan misi pemulihan para korban, Netflix, sang raksasa streaming dunia, mendonasikan 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 16,5 triliun untuk industri film.

Donasi ini diperuntukkan bagi aktor dan kru produksi film serta televisi yang tidak mendapat gaji akibat pandemi Corona. Menurut Kepala konten Netflix, Ted Sarandos, dana tersebut akan didistribusikan bagi pekerja produksi film yang mengalami masalah finansial di seluruh dunia.

Baca: Penampilan Arimura Kasumi dalam “Rorouni Kenshin” Jadi Kejutan

Ted Sarandos, kepala konten Netflix

DONASI

“Kami ingin membantu mereka melalui masa-masa sulit ini, terutama karena pemerintah masih mencari tahu dukungan ekonomi apa yang akan mereka berikan,” tutur Ted Sarandos, Kepala Konten Netflix pada Minggu (22/3/20).

“Hampir semua produksi televisi dan film sekarang berhenti secara global. Hal ini membuat ratusan ribu kru tanpa pekerjaan,” ujar Ted. “Kami hanya sekuat orang-orang yang bekerja dengan kami. Netflix beruntung dapat membantu mereka yang paling terpukul di industri kami untuk melalui waktu yang penuh tantangan ini,” tambahnya.

Dengan donasi ini, Netflix akan menyokong para pemain dan kru produksi yang gajinya ditangguhkan selama wabah Corona. “Ini sebagai tambahan dari gaji dua minggu yang telah kami sepakati dengan para pemeran dan kru, atas penundaan produksi yang terpaksa dilakukan minggu lalu.”

Baca: Syuting Film “Backstage” Dihentikan – Kesehatan Lebih Penting dari Film

Netflix

KUALITAS VIDEO

Selain dengan donasi, Netflix juga mengambil langkah lainnya sebagai bentuk peduli wabah Corona. Dalam masa-masa seperti ini, masyarakat di seluruh dunia memanfaatkan internet untuk streaming film sebagai sarana hiburan.

Diketahui bahwa saat ini terjadi lonjakan trafik internet yang sangat tinggi di Eropa, dengan peningkatan hingga 50 persen. Oleh karena itu, Netflix mengambil kebijakan dengan menurunkan kualitas video streaming di wilayah tersebut.

Penurunan kualitas video akan berlangsung selama 30 hari ke depan untuk mengurangi konsumsi data pengguna sebesar 25 persen.

Baca: Jerome Kurnia Senang Menjadi Wajah Film “Senior”

Sumber dan foto: berbagai sumber

Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akrabnya Tim dan Cast “AADC”, Beri Sinyal Film Lanjutan?

Film

“The Taste of Tea” – Komedi Yang Meliarkan Imajinasi

Film

Film Paling Dinanti "Peninsula" - Luncurkan Trailer Perdana Film Paling Dinanti "Peninsula" - Luncurkan Trailer Perdana

Film Paling Dinanti “Peninsula” Luncurkan Trailer Perdana

Film

Dokumenter “The Cave” Digarap Tom Waller, Netflix Segera Menyusul

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup