Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Amazing Grace, Film Aretha Franklin Akhirnya Mendarat di Bioskop

Layar.id – Amazing Grace merupakan album dengan penjualan terbanyak sekaligus menjadi album live Gospel terlaris sepanjang masa. Lagu-lagu di album tersebut dinyanyikan oleh Aretha Franklin yang dikenal dengan sebutan Queen of Soul.

Baca : Review Film: The Best of Enemies

LIVE GOSPEL

Lagu-lagu yang masuk dalam album Amazing Grace merupakan lagu dari kebaktian langsung di Gereja New Misionary Baptist Church di Los Angeles, California. Perekaman tersebut dilakukan selama dua malam, di Januari 1972.

Pertunjukan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Pendeta James Cleveland dan Southern California Community Choir, yang juga difilmkan oleh Warner Bros. Sayangnya, film tersebut tidak pernah dirilis karena adanya masalah pasca produksi.

Aretha Franklin dalam Amazing Grace

Kala itu, tidak ada clappers untuk membantu sinkronisasi audio dan video. Sang sutradara Sydney Pollack bahkan menyewa pembaca bibir dan editor spesialis, namun tetap tak ada hasil.

Baca : Film Downton Abbey Berpusat pada Kunjungan Keluarga Kerajaan

AMAZING GRACE

47 tahun berselang, kini film testimoni dari Aretha Franklin akan mendarat di bioskop dengan didistribusikan oleh NEON. Tanggal perilisan film ini berbeda-beda di setiap kota, tetapi akan mulai ditayangkan di bioskop pada 11 April mendatang.

Alan Elliott

Produser Amazing Grace, Alan Elliott mengaku telah mengerjakan proyek ini sejak tahun 1990. “Sydney Pollack dan saya telah berbicara tentang film itu dan kemudian dia jatuh sakit. Suatu hari, dia menelpon saya bahwa dia ingin menyelesaikan film tersebut. Hal serupa juga dia sampaikan pada Warner Films,” cerita Elliott.

Tentunya film ini bukan kompilasi dari pertunjukan selama dua hari penuh. Saat proses pengeditan pertama, film ini berdurasi total tiga setengah jam. Menyadari bahwa itu masih terlalu panjang, proses pengeditan dilanjutkan kembali hingga menghasilkan durasi akhir 87 menit dengan 14 lagu.

Baca : Hit and Run, Dramatis Sekaligus Kocak

Aretha Franklin

ARETHA FRANKLIN

Queen of Soul ini menghabiskan lebih dari enam dekade di industri musik dan berhasil menjual 75 juta rekaman di seluruh dunia. Franklin juga memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 18 Grammy dan 3 penghargaan NAACP Image.

Aretha Franklin meninggal dunia pada 16 Agustus tahun lalu setelah berjuang melawan kanker pankreas, di usianya ke 76 tahun. Ribuan orang menghadiri pemakamannya , disertai pidato dari mantan presiden Bill Clinton. Beberapa musisi juga turut hadir seperti Stevie Wonder, Jennifer Hudson, The Clark Sisters, Gladys Knight, Ron Isley, Faith Hill, dan Fantasia.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Ryan Gosling sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Margot Robbie dalam prekuel Ocean’s Eleven. Setelah berperan sebagai Ken dan Barbie dalam...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Warner Bros Discovery baru-baru ini membatalkan film superhero DC yang hampir selesai, Batgirl. Fitur dengan anggaran $90 juta atau setara Rp1,34...

Video

Layar.id – DC baru saja mengungkap trailer film terbarunya Shazam! Fury of the Gods, yang menampilkan petualangan Shazam dan keluarga superheronya. Video ini juga...