Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Tom Hanks Akan Membintangi News of the World

Layar.id – Film News of the World yang akan dibintangi oleh Tom Hanks, dikabarkan akan berpindah ke studio Universal sekarang. Ini terjadi karena studio Fox 2000, label yang menghasilkan film hit termasuk The Fault In Our Stars, Life of Pi dan The Heat, telah dihapus oleh Disney, setelah terjadi merger antara Fox dan Disney.

Proyek film News of the World akan membawa sutradara Captain Phillips, Paul Greengrass kembali menjalankan proyek dengan Hanks. Selain membintangi, Hanks dikabarkan juga memproduseri film adaptasi novel mengenai Perang Sipil Amerika ini.

Tom Hanks dan Paul Greengrass

Film News of the World diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama tahun 2016, yang diciptakan oleh Paulette Jiles. Film ini adalah sebuah drama fiksi tentang seorang penyiar berita bernama Kapten Jefferson Kyle Kidd (Tom Hanks) yang melakukan perjalanan ke seluruh Texas. Dia melakukan perjalanan itu untuk membacakan surat kabar kepada orang-orang yang buta huruf tentang berakhirnya Perang Saudara. Di pertengahan jalan, dia ditugaskan untuk menyerahkan seorang gadis 10 tahun bernama Johanna ke bibinya dan pamannya. Keluarga Johanna sebelumnya dibunuh oleh gerombolan perampok Kiowa.

Pengharagaan

Kidd menghadapi konflik ketika dia harus memilih antara meninggalkan Johanna ke keluarga yang tidak dia ingat dan menganggapnya sebagai beban, atau melanggar tugasnya. Naskah untuk News of the World ditulis oleh Luke Davies, yang juga menulis film adaptasi novel lainnya, Lion dan Beautiful Boy.

Luke Davies

Drama ini tentu terlihat memiliki potensi untuk mendapatkan penghargaan bagi Universal, mengingat track record sang penulis. Davies pernah dinominasikan untuk Skenario Adaptasi Terbaik Oscar untuk Lion. Pada 2013, Captain Phillips juga dinominasikan untuk enam Oscar, termasuk Best Picture, dan Tom Hanks sendiri adalah pemegang dua kali Oscar dari lima nominasi yang pernah diterimanya.

News of the World tentu saja terlihat menarik untuk Tom Hank, apalagi film ini dipimpin oleh nama-nama besar. Tom Hanks sebelumnya bekerja dengan Fox 2000 yang diketuai Steven Spielberg di Bridge of Spies. Meskipun News of the World diproduksi di tengah-tengah transisi perubahan raksasa studio Disney dan Fox, untungnya, film ini masih bisa menemukan rumah barunya.

Disney masih berkomitmen untuk membantu produksi film-film Fox 2000 yang sudah berjalan melalui label indie. Dan judul-judul lain yang sedang diproduksi akan dibiarkan begitu saja, dengan harapan ada studio lain yang akan ‘mengambilnya’.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Video

Jakarta, Layar.id – Remake Money Heist Korea merilis sebuah video untuk mengumumkan judul resminya sekaligus gambar para aktor utama. Dalam video ini, Profesor yang...

TV Series

Last updated on 20 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Seri-seri franchise Star Trek di Paramount Plus sama-sama mendapat pembaruan di tahun ini. Kelima seri...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Jim Carrey memiliki tempat tersendiri di Hollywood sebagai seorang aktor dan komedian. Aktor kelahiran 17 Januari 1962 ini baru saja merayakan...