Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Adaptasi Where The Crawdads Sing Menambah Cast

Pemeran Where The Crawdads Sing
Pemeran Where The Crawdads Sing

Last updated on 14 September, 2022

Jakarta, Layar.id – Selain itu Michael Hyatt, Ahna O’Reilly, Sterling Macer, dan Jojo Regina juga masuk dalam deretan pemerannya. Sebelumnya, Daisy Edgar-Jones, Taylor John Smith, dan Harris Dickinson sudah dipastikan bergabung dalam produksi ini. Ketiganya mendapatkan peran tokoh utama dalam film ini.

Garret Dillahunt saat ini masih melanjutkan perannya dalam Fear the Walking Dead seri 6. Michael Hyatt bermain dalam Snowfall (2017) yang juga masih berlanjut hingga seri 5. Ahna O’Reilly sebelumnya terlibat dalam The Morning Show tahun 2019 dan terkenal dalam The Help (2011).

Sterling Macer sendiri adalah aktor lama yang pernah berperan dalam Dragon: The Bruce Lee Story (1993). Baru-baru ini ia menulis, berakting, dan menyutradarai film Double Down.

Jojo Regina sendiri adalah aktris muda pendatang baru.

Where The Crawdads Sing diadaptasi novel dengan judul yang sama karangan Delia Owens. Dalam kisahnya, Kya digambarkan sebagai anak gadis yang ditinggalkan keluarganya dan tumbuh sendirian. Ia tinggal di Bakley Cove, kota dekat pantai Di California Utara pada tahun 1960-an.

Setelah dewasa, ia berhasil menjadi penulis yang sukses. Namun kehidupannya mulai berubah saat mantan pacarnya, Chase Andrew, ditemukan meninggal dan Kya dicurigai sebagai tersangka utama.

Baca juga: Where The Crawdads Sing Dapat Jadwal Rilis

Delia Owens, pengarang where the crawdads sing

Delia Owens, Pengarang Where The Crawdads Sing

Novel misteri ini diterbitkan tahun 2018 oleh Putnam. Awalnya Putnam hanya berani mencetak 28.000 kopi. Hal ini tak heran mengingat novel ini adalah penerbitan pertama Delia Owens yang sebelumnya bekerja sebagai ilmuwan biologi.

Namun tak ada yang menyangka buku ini akan terjual lebih dari 4,5 juta cetak hanya dalam waktu satu setengah tahun dan terus berlanjut di tahun 2020.

Dalam hitungan bulan sejak penerbitan pertama, judul novel ini tertera sebagai peringkat pertama dalam The Times’s fiction best-seller list selama 30 minggu. Kemudian ia terus bertahan dalam daftar ini selama 37 minggu lainnya.

Judul sama juga muncul dalam urutan atas Amazon Charts’ Most Sold dan Most Read fiction list. Dalam daftar Amazon, ia berhasil bertahan di posisi dominan selama 16 minggu. Ini adalah rekor terpanjang untuk kedua daftar mingguan Amazon. Hingga saat ini, novel berbahasa Inggrisnya sudah dijual di 41 negara.

Baca juga: The Man From Toronto Dijadwalkan Tayang 2022

DIADAPTASI OLEH REESE WHITERSPOON

Daisy Edgar-Jones

Daisy Edgar-Jones

Tahun 2019, Reese Whiterspoon mengumumkan keinginannya untuk mengadaptasi “Where The Crawdads Sing” ke dalam layar lebar. Hal ini tentu sangat dinantikan mengingat prestasinya mengadaptasi Gone Girl, Big Little Lies, dan Little Fires Everywhere. Bahkan Reene sendiri mengumumkan akan berakting langsung dalam film ini.

Sebagai sutradara, Olivia Newman akan mengemban tugas penting ini. Sebelumnya, ia sudah pernah terlibat dalam produksi FBI, Chichago Fire, dan Chicago PD. Dalam penyusunan naskah, ia akan bekerja sama dengan Lucy Alibar (Beasts of the Southern Wild, Juicy and Delicious) yang sudah pernah mendapat nominasi Oscar.

Sejauh ini, Daisy Edgar-Jones sudah dipastikan akan memerankan Kya. Sebelumnya, ia juga sudah pernah berperan dalam film adaptasi novel milik Sally Rooney. Sebagai tokoh utama laki-laki, Taylor John Smith dan Harris Dickinson masing-masing memiliki peran penting.

Taylor John Smith dan Harris Dickinson

Taylor John Smith dan Harris Dickinson

Taylor John Smith akan bermain sebagai Tate Walker, nelayan muda yang mencintai Kya dan mengajarinya baca tulis sebelum pergi kuliah.

Harris Dickinson sendiri akan memainkan peran Chase Andrew, mantan pacar yang kematiannya membawa perubahan besar dalam hidup Kya.

Hingga saat ini Where The Crawdads Sing masih dalam proses pra-produksi. Karena kondisi pandemik Covid-19 juga, kemungkinan besar syuting akan tertunda hingga akhir tahun ini. (Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Memasuki pekan kedua Januari, Netflix merilis trailer pertama untuk film komedi romantis Your Place or Mine. Bintang Reese Witherspoon dan Ashton...

Film Barat

Layar.id – Triangle of Sadness adalah film komedi hitam satir yang sedang tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Desember 2022. Ditulis dan diarahkan oleh Ruben...

sinopsis

Layar.id – Film Where the Crawdads Sing tayang hari ini, Rabu (14/9/2022) di bioskop Indonesia, sebuah drama misteri thriller yang berdasarkan novel Delia Owens....

sinopsis

Jakarta, Layar.id Bagi penggemar film aksi, karya terbaru Michael Bay berjudul Ambulance dapat jadi pilihan menarik. Film aksi ini menampilkan Jake Gyllenhaal dan Yahya...