Connect with us

Film

“Where The Crawdads Sing” Dapat Jadwal Rilis

Where The Crawdads Sing Novel Cover

SONY PICTURES MENGUMUMKAN TANGGAL RILIS UNTUL FILM DRAMA KRIMINAL ADAPTASI NOVEL “WHERE THE CRAWDADS” SING.

Jakarta, Layar.id – Dilansir dalam Deadline, Sony Pictures mengumumkan 24 Juni 2022 sebagai tanggal rilis film layar lebar “Where The Crawdads Sing“. Hingga saat ini, hanya ada sedikit film yang mendapat jadwal berdekatan di minggu itu. Ada proyek animasi Transfomers dari Paramount Picture yang dibintangi oleh Anthony Ramos dan Dominuque Fishback. Jurassic World: DominionLightyear, Fireangels 2: A Drifter’s Nightmare, dan Shotgun Wedding juga sudah menyimpan tanggal di bulan ini. Ada juga film-film yang belum diberi judul dari 20th Century Studios dan Universal Event.

Where The Crawdads Sing” bercerita tentang Kya, salah satu penduduk di Bakley Cove, kota dekat pantai di California Utara tahun 1960-an. Sejak kecil, ia sudah ditinggalkan orang tua dan tumbuh sendirian. Sekarang setelah dewasa, ia adalah penulis sukses. Namun suatu hari, Mantan pacaranya Chase Andrew ditemukan meninggal. Penduduk local hingga pihak keamanan pun mencurigainya sebagai pelaku. Hidup Kya pun mulai berubah lagi.

Cerita “Where The Crawdads Sing” pertama kali tersebar di mayarakat dalam bentuk novel. Penulisnya adalah Delia Owens, pensiunan ilmuwan biologi. Novelnya pertama kali diterbitkan tahun 2018 oleh Putnam sebanyak 28.000 kopi. Dalam waktu satu setengah tahun, buku ini sudah terjual lebih dari 4,5 juta cetak dan terus berlanjut di tahun 2020.

Judul ini juga pernah tertera dalam The Times fiction best-seller list selama 30 minggu sebagai peringkat pertama dan masih bertahan di daftar itu di 37 minggu lainnya. Novel ini juga masuk daftar Amazon Charts Most Sold dan Most Read fiction list. Ia bertahan selama 16 minggu di daftar itu, menoreh rekor terpanjang di kedua daftar milik Amazon itu. Hingga saat ini, novel versi Bahasa Inggrisnya sudah bisa dibeli di 41 negara.

Baca juga: HBO Rilis Foto Resmi Pertama House of the Dragons

CREW DAN CAST FILM “WHERE THE CRAWDADS SING”

Reese Whiterspoon adalah orang pertama yang mengutarakan niat mengadaptasinya sebagai film. Sebelumnya sudah pernah mengadaptasi Gone Girl, Big Little Lies, dan Little Fires Everywhere. Akhirnya perusahaan produksinya Hello Sunshine pun bekerja sama dengan Fos 2000 yang memiliki hak adaptasi ini pun bekerja sama dalam produksi film satu ini. Reese Witherspoon bekerja sama dengan Lauren Levy Neustadter.

Executive producer film kriminal drama ini antara lain Jon Wu, Rhonda Fehr, dan Betsy Danbury. Olivia Newman mendapat posisi sebagai sutradara dan berkolaborasi bersama Lucy Alibar yang sudah pernah mendapat nominasi Oscar dalam penyusunan naskah. Saat ini, sudah 8 cast aktor yang sudah dipastikan bergabung dalam produksi ini.

Baca juga: Pangeran Harry dan Oprah Winfrey Luncurkan Acara TV Terbaru

Taylor John Smith, Daisy Edgar Jones, Harris Dickinson

Tokoh Kya Clark akan diperankan oleh Daisy Edgar-Jones. Taylor John Smith akan tampil sebagai Tate Walker, nelayan muda yang pernah mengajari Kya baca tulis sbeelum pergi kuliah dan mencintainya. Chase Andrew, si mantan yang kematiannya mengubah hidup Kya, dibintangi oleh Harris Dickinson. Mereka bertiga adalah tokoh-tokoh utama dalam film. Selain mereka, juga bergabung Garret Dillahunt, Michael Hyatt, Ahna O’Reilly, Sterling Macer, dan Jojo Regina.

Saat ini, cast dan crewWhere The Crawdads Sing” sedang menjalani proses syuting di New Orleans dan Houma di Louisiana dan sekitarnya. Dalam Town & Country, pada 27 April Sony menyebarkan foto clapboard dan buku novelnya disertai tulisan “And so it begins @CrawdadsMovie” di akun twitternya. Daisy Edgar-Jones juga memposting instagram story dengan konten yang mirip. Rencananya proses perfilman ini akan selesai Juni mendatang. Selain ditayangkan di bioskop, Film ini juga dapat ditonton di layanan streaming Netflix.(Eve/Shf)

 

Sumber dan foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Dune Premiere Pertama di Venice Film Festival

Film

Will Smith Akan Memproduksi Variety Show Netflix

Film

WandaVision Season 2? Kevin Feige Merespon!

Film

Stephen Chow Bersiap Produksi Film Streaming Dengan Tencent

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup