Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Sinopsis dan Pemain Film Seoul Vibe, Aksi Balapan Kurir Uang

sinopsis dan pemain seoul vibe
Film Seoul Vibe (sumber: Netflix)

Layar.id Seoul Vibe merupakan film aksi asal Korea Selatan yang tayang di platform Netflix pada 26 Agustus 2022. Film berdurasi 2 jam 18 menit ini disutradarai oleh Moon Hyun Sung. Berikut ulasan sinopsis dan profil pemainnya.

Seoul Vibe menceritakan satu geng pemuda yang bekerjasama dengan seorang jaksa untuk mengungkapkan penggelapan dana dan korupsi dari tokoh berkuasa di dunia politik Korea Selatan.

Mengambil latar Kota Seoul pada perayaan Olimpiade 1988, geng dengan mobil balap ini harus membuktikan diri dapat mengantar apapun, menghindari pihak berwajib, dan melakukan investigasi.

Film ini dibintangi oleh Yoo Ah In, Go Kyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Ju Hyun, dan Ong Seong Wu.

Baca juga: Sinopsis Film Me Time: Petualangan Tidak Terduga Sony Bersama Temannya

Sinopsis Seoul Vibe

Park Dong Wook adalah pembalap handal yang dibantu oleh temannya Joon Gi, yang merupakan montir dan ahli mengerjakan apapun.

Setelah sukses mengerjakan tugasnya di Arab Saudi untuk mengantar paket rahasia dengan mobil balap, mereka mendapat banyak uang dan kembali ke Korea Selatan.

Dong Wook dan Joon Gi disambut oleh teman lama, Bok Nam yang merupakan anggota geng Sanggye Dang yang hapal dengan jalanan kota Seoul.

Ketiganya juga kemudian bertemu dengan Woo Sam yang merupakan seorang DJ dan Park Park Yoon Hee, seorang pemimpin klub motor terbesar Seoul, yang merupakan adik Dong Wook.

Kelima orang ini akhirnya bertemu dengan jaksa Ahn Pyeong Wook, yang memberikan mereka tawaran yang tidak mungkin mereka tolak.

Dengan menawarkan untuk menghapuskan semua catatan kriminal dan kesempatan untuk melanjutkan hidup di Amerika, Pyeong Wook meminta mereka untuk melalukan investigasi untuk membuktikan korupsi Sekertaris Kim, seorang politikus yang berpengaruh.

Setelah menerima tawaran itu, tugas awal mereka adalah membuat Dong Wook terpilih menjadi kurir untuk Sekertaris Kim. Sebelumnya, polisi sudah menangkap kurir Sekertaris Kim yang bertugas mengantar paket rahasia.

Meski terdengar mudah, mereka harus membuktikan diri pada Sekertaris Kim, yang saat ini sangat berhati-hati karena Presiden sedang gencar mengungkap korupsi di pemerintahannya.

film korea seoul vibe

Pemain Seoul Vibe

1. Yoo Ah In

Yoo Ah In sebagai Park Dong Wook, ahli mengemudikan mobil dan menjadi pemimpin tim investigasi.

Yoo Ah In adalah aktor Korea Selatan yang dikenal karena kemampuannya memainkan berbagai karakter dal film dan drama. Namanya makin populer di kancah internasional lewat perannya dalam film Burning (2018). Ia juga memenangkan beberapa penghargaan lewat film #Alive (2020) dan Voice of Silence (2020).

Aktor kelahiran 6 Oktober 1986 ini terakhir bermain dalam drama Hellbound (2021), ia juga membintangi drama Goodbye Earth yang juga akan tayang di Netflix.

2. Go Kyung Pyo

Go Kyung Pyo sebagai Woo Sam, anggota tim investigasi yang juga seorang DJ

Go Kyung Pyo lahir pada 11 Juni 1990, seorang aktor yang memulai karirnya lewat sketsa komedi di acara Saturday Night Live selama 3 musim pertamanya. Tahun 2022 menjadi tahun yang sibuk baginya, dengan membintangi sejumlah film yaitu, Haruki Urakai, Decision to Leave, film berjudul 6/45, dan Seoul Vibe untuk Netflix.

3. Lee Kyu Hyung

Lee Kyu Hyung sebagai Bok Nam, anggota tim investigasi yang tahu seluk beluk jalanan kota Seoul.

Aktor lulusan Universitas Dongguk, Lee Kyu Hyung mempelajari seni teater. Memulai debut film pada 2001, ia bermain dalam sejumlah film sebagai peran pembantu dan bintang tamu. Pada tahun ini, ia mendapat peran utama dalam film Stellar: A Magical Ride, dan Seoul Vibe.

4. Park Ju Hyun

Park Ju Hyun sebagai Park Yoon Hee, adik dari Dong Wook, anggota tim investigasi yang merupakan seorang bos klub motor di Seoul.

Aktris kelahiran 5 oktober 1994 ini tampil perdana dalam layar lebar lewat film The Dude In Me (2019). Park Ju Hyun mulai dikenal lewat perannya dalam drama A Piece of Your Mind (2020).

Meski baru terjun kedunia akting, Park Ju Hyun berhasil memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru dari Baeksang Awards ke-57 lewat perannya dalam drama Extracurricular (2020) yang tayang di Netflix.

5. Ong Seong Wu

Ong Seong Wu sebagai Joon Gi, anggota tim investigasi yang merupakan montir yang ahli membuat apapun.

Ong Seong Wu lahir pada 25 Agustus 1995, seorang model, penyanyi, dan aktor yang banyak tampil dalam acara televisi. Ia memulai debut akting pada 2017.

Proyek mendatang Ong Seong Wu setelah Seoul Vibe adalah membintangi film Life is Beautiful dan drama Strong Woman Kang Nam Soon.

Itu dia daftar pemain film Korea, Seoul Vibe yang rilis di Netflix. Buat Pelayar yang gemar film aksi dengan balapan jalanan, wajib menonton yang satu ini.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id –  Drama saeguk The Forbidden Marriage akan menjadi pengganti The Golden Spoon yang mengisi slot tayang drama Jumat dan Sabtu di MBC. The...

Film

Layar.id – Netflix merilis film komedi asal Meksiko bertajuk Who’s a Good Boy pada 23 November 2022. Garapan sutradara Ihtzi Hurtado, yang mengisahkan seorang pemuda...

sinopsis

Layar.id – Love Will Tear Us Apart merupakan film romantis dari Negeri Panda, rilis pada 20 Mei 2021 yang kisah harunya masih bisa dinikmati...

Netflix

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....