Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Simak Akting dan Lagu Bisma Karisma dalam Film “Romantik Problematik”

romantik problematik

Last updated on 22 Agustus, 2022

Jakarta, Layar.id – Mengawali karir di dunia musik, kini Bisma Karisma akan tampil sebagai aktor dalam film terbaru, Romantik Problematik. Film garapan sutradara BW Purbanegara ini memasangkan Bisma dengan aktris cantik, Lania Fira.

Aktor kelahiran 1990 ini akan memamerkan kemampuan aktingnya dalam fitur romansa Romantik Problematik. Menariknya, dia juga menampilkan kemampuan musiknya dengan menciptakan sekaligus menyanyikan lagu khusus untuk film tersebut.

“Belum bisa bilang iya, yang jelas bermain musik,” ujar Bisma Karisma dalam jumpa pers di FX Sudirman pada Senin (18/7/2022).

Berbeda dengan Bisma, sutradara BW Purbanegara menyampaikan secara terbuka bahwa Bisma bernyanyi dalam film garapannya. “Jadi Bisma main musik, ceritanya dia ada membuat lagu. Jadi lagu yang dinyanyikan dia buat sendiri,” jelasnya.

Baca juga: Sinopsis Perjalanan Pertama: Terbongkarnya Identitas Orang Tua Yahya

Jumpa pers film Romantik Problematik

Bisma Karisma memerankan karakter Ricky, seorang pria yang gemar dengan sastra. Bisma pun mengaku mendapatkan inspirasi lagu untuk film Romantik Problematik, dalam karakternya sebagai Ricky. Lebih lanjut, Bisma ingin mempersembahkan lagu tersebut bagi penonton yang menyaksikan film itu.

“Inisiatif pengin sih, pengen nyampein sesuatu lewat lagu, karya, karena dia [Ricky] senang nulis. Liriknya juga mungkin enggak ringan,” kata Bisma. “Ricky itu suka sastralah, secara lirik cukup kompleks. Prosesnya itu dari Ricky, bukan aku.”

Mengenai kolaborasinya dengan sutradara BW Purbanegara dia mengatakan, “Jadi kita tau karakternya mas BW tuh impulsif tapi justru itu tidak menghilangkan tanggung jawabnya dia. Sebagai pemain, ketika kita tidak dapat perannya, mas BW dapat membawa kita supaya dapat berperan yang lebih dalam.”

Baca juga: Sinopsis Romantik Problematik: Ujian Kisah Cinta Ricky Dan Alyssa

Lania Fira dan Bisma Karisma pemeran romantik problematik

Lania Fira dan Bisma Karisma

Romantik Problematik

Dalam penampilannya, Bisma berbagi layar dengan Lania Fira yang memerankan karakter Alyssa. Hubungan keduanya diuji karena munculnya masalah dalam keluarga. Menuntut kerelaan hati pasangan untuk mengalah dan menguraikan masalah, meski pada akhirnya berujung hal yang tak terduga.

“Cerita yang ditulis sutradara sangat unik dan merefleksikan hubungan anak muda berdasarkan cinta dan kasih sayang. Itu yang membuat aku mau berkolaborasi dengan mas BW,” kata produser Damar Ardi saat konferensi pers Senin (18/7/2022).

Film Romantik Problematik sendiri nyatanya sudah dikembangkan sejak lama. Namun semua tertunda akibat pandemi berkepanjangan dan tahun ini dirasa menjadi saat yang tepat untuk merilis film.

“Dari mulai ada ide sampai mulai syuting sekitar satu tahunan. Dan setelah jadi cerita, tidak mungkin langsung eksekusi karena pandemi. Ya, itu memang dari draf awal sampai draf terakhir berubah banyak sekali,” kata sutradara BW.

Untuk Anda yang penasaran, film Romantik Problematik akan tayang di bioskop pada Agustus 2022.

 

Sumber : kompas.com, antaranews.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 5 Februari, 2023 Layar.id – Serial Mantan Tapi Menikah akhirnya tayang di layanan streaming  Viu mulai 31 Januari 2023. Simak ulasan...

Netflix

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Selain menampilkan film-film blockbuster Hollywood, Netflix juga menyuguhkan film imajinatif dan inovatif garapan mereka sendiri. Pada...

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Netflix hadirkan drama komedi romantis dalam judul Crash Course in Romance, serial terbaru arahan Yoo Je...

Jadwal Tayang

Last updated on 31 Januari, 2023 Layar.id – Serial The Last of Us akhirnya rilis secara global. Telah tayang mulai 16 Januari lalu, simak...