Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Kisah Cinta di Alam Baka, ‘Akhirat: A Love Story’ Segera Tayang!

film indonesia desember akhirat a love story

Jakarta, Layar.id – Terinspirasi dari keadaan yang kerap terjadi di sekitar, sutradara Jason Iskandar pun menggarap film Akhirat: A Love Story.

Berangkat dari kisah teman-temannya yang menjalani hubungan beda agama dengan segala romantikanya, justru membuat Jason tertarik mengangkatnya menjadi film.

Menjadi film panjang pertama Jason Iskandar, Akhirat: A Love Story telah merilis trailer perdananya, yang diberi tagline “Dunia Sementara, Cinta Selamanya”.

BERBEDA KEYAKINAN

Kisah-kisah itu disatukan menjadi cerita yang menggambarkan perjalanan kisah cinta Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan).

Mereka adalah dua tokoh utama yang ada dalam film ini, sekaligus pasangan beda agama yang harus menghadapi banyak tantangan.

Dalam rilisan trailer tersebut tampak adegan dialog antara Timur dan Mentari.

“Aku mau sama kamu selamanya,” kata Timur kepada Mentari. Sayangnya mereka harus menghadapi perbedaan agama.

Mereka akhirnya terpisah di satu tempat misterius, dan berusaha mencari jalan keluar.

Trailer berakhir dengan suara karakter lain mengucap kalimat, “Akhirat kalian gak sama”.

Baca juga : ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Tayang Desember

SINOPSIS

Akhirat A Love Story Poster 2

Akhirat A Love Story Poster 2

Sinopsis dari Akhirat: A Love Story mengikuti kisah laki-laki bernama Timur, seorang akuntan muda yang jatuh cinta kepada Mentari, seorang seniman berjiwa bebas.

Saling jatuh cinta dan selalu bersama tak berarti mereka tak memiliki kendala, karena mereka sebenarnya memiliki perbedaan agama.

Namun sebuah tragedi terjadi, mereka mengalami kecelakaan mobil yang membuat dua sejoli itu koma.

Dalam keadaan koma, mereka menemukan diri berada di persimpangan antara alam manusia dan alam baka.

Karena tak ingin berpisah, Timur dan Mentari pun menjelajahi dunia akhirat dan bertemu dengan jiwa-jiwa lain yang bernasib sama.

Di dunia akhirat dan masih dalam keberbedaan, mereka tetap saling mencintai.

Bagaimanakah akhir jalinan cinta di akhirat Timur dan Mentari? Akankah cinta mereka kekal dan mereka sadar dari koma lalu kembali ke dunia?

Baca juga: Film Bid’ah Cinta Sajikan Kisah Romansa Berlatar Belakang Agama

FANTASI ROMANTIS

Akhirat A Love Story Poster 1

Akhirat A Love Story Poster 1

Sang sutradara Jason Iskandar menyebut bahwa Akhirat: A Love Story merupakan film pertama dengan genre fantasy romance di Indonesia.

Lebih detail, Jason menjelaskan bahwa sejak kecil masyarakat Indonesia sudah lekat dengan fantasi cerita rakyat. Jadi genre ini sudah melekat pada kehidupan sehari-hari. Menurutnya cerita cinta berbalut fantasi akan menjadi tontonan yang menarik.

Dengan proses syuting yang sudah selesai sejak bulan September 2020 lalu, maka film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 2021.

Segera setelah film ini tayang di bioskop Tanah Air, maka diharapkan dapat menjadi pilihan bagi penggemar film Indonesia untuk kembali ke bioskop.

Shanty Harmayn selaku produser mengatakan bahwa dari awal film ini memang dikhususkan untuk layar lebar.

Harapannya, penonton terhibur dan film ini dapat menjadi pengalaman yang meninggalkan kesan. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – XXI merilis deretan film bioskop terbaru yang akan tayang mulai akhir pekan ini. Ada film Indonesia pemenang penghargaan Seperti Dendam, Rindu...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Mengawali Bulan Desember di penghujung tahun 2021 ini, tepat pada tanggal 1 Desember di setiap tahunnya, kita memperingati Hari AIDS Sedunia....

Video

Jakarta, Layar.id – Tidak terasa kita sudah mencapai bulan terakhir di tahun 2021. Di bulan yang penuh suasana liburan ini, deretan film bioskop Desember...

Video

Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City di trailer resmi pertama serial HBO...