Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis The Wonder: Rahasia Dibalik Keajaiban Anna O’Donnell

sinopsis the wonder
Serial The Wonder (sumber: Netflix)

Last updated on 23 November, 2022

Layar.id Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix. Dengan latar tahun 1862, mengisahkan seorang perawat asal Inggris yang diminta datang ke Irlandia untuk melihat seorang gadis berumur 11 tahun yang mengaku bertahan hidup tanpa makan selama berbulan-bulan.

Film The Wonder mengangkat cerita berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Emma Donoghue, yang dibintangi oleh Florence Pugh.

Sutradara Sebastian Lelio mengarahkan, dengan skenario yang ditulis oleh Emma Donoghue bersama dengan Alice Birch.

Sebelum menonton, simak ulasan sinopsis dan pemeran film berdurasi 109 menit ini, dibawah ini.

Baca juga: Film Troll: Mahluk Raksasa yang Terbangun Versi Netflix

Sinopsis The Wonder

film the wonder 2022

Menceritakan tentang Lib Wright, perawat Inggris yang datang ke Irlandia pada 1826 untuk memeriksa seorang gadis berumur 11 tahun, Anna O’Donnell, yang menurut orang tuanya tidak makan apa-apa sejak empat bulan lalu.

Selama dua minggu, Lib dan seorang suster akan mengawasi “keajaiban” yang terjadi pada Anna yang besar dalam keluarga religius, yang telah menjadi buah bibir masyarakat setempat dan daya tarik wisata.

Saat Lib mencari penjelasan yang logis, dia melihat kesehatan Anna semakin memburuk. Dia semakin cemas karena tak seorang pun yang mencoba menghentikan puasa Anna, bahkan dokter yang merawatnya sekalipun.

Lib pun menyadari kalau dia harus mengambil tindakan, sebelum hal buruk terjadi pada Anna.

Baca juga: Sinopsis Wednesday: Petualangan Wednesday Addams di Nevermore

Pemeran The Wonder

Florence Pugh sebagai Lib Wright. Memulai debut akting pada 2014 dalam film The Falling, 2016 menjadi tahun dimana nama Florence Pugh mulai dikenal saat membintangi Lady Macbeth, yang skenarionya juga ditulis oleh Alice Birch. Aktris Inggris ini berperan sebagai Yelena Belova dalam Marvel Cinematic Universe, dalam film Black Widow (2021) dan miniseri Hawkeye (2021).

florence pugh

Florence Pugh saat perilisan The Wonder (sumber: @florencepugh/Instagram)

Tom Burke sebagai William Byrne. Aktor Inggris ini dikenal lewat perannya dalam serial BBC berjudul The Musketeers (2014-2016), War & Peace (2016), dan Strike (2017-2022). Tom Burke juga berperan dalam film Mank (2020) yang tayang di Netflix.

pemeran the wonder

Tom Burke, Florence Pugh, dan Kila Lord (sumber: Netflix)

Kila Lord Cassidy sebagai Anna O’Donnell. Kila Lord adalah putri dari aktris Inggris Elaine Cassidy. Dia juga bermain dalam film The Doorman (2020) dan serial Viewpoint (2021).

Elaine Cassidy sebagai Rosaleen O’Donnell

Caolan Byrne sebagai Malachy O’ Donnell.

Niamh Algar sebagai Kitty.

Toby Jones sebagai Dokter McBrearty.

Ciarán Hinds sebagai Pastor Thaddeus.

Dermot Crowley sebagai Tuan Otway.

Brian F. O’Byrne sebagai John Flynn.

David Wilmot sebagai Sean Ryan.

Josie Walker sebagai Suster Ryan.

Sebastian Lelio adalah sutradara asal Chili yang mendapat pengakuan dari dua film garapannya Gloria (2013), dan A Fantastic Woman (2017) yang membawanya memenangkan Oscar untuk kategori Best International Feature Film.

Simak juga trailer film The Wonder yang dibagikan Netflix, berikut ini:

 

Sumber: Netflix, IMDb

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Film Korea Decibel kini tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 30 November 2022. Decibel disutradarai oleh Hwang In-ho. Film ini...

Netflix

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Barat

Layar.id – Bioskop kembali diramaikan dengan film bergenre thriller. The Menu (2022) yang sedang tayang di seluruh sinema Indonesia sejak 18 November 2022, membawa...

Film Barat

Layar.id – Film superhero Venom: Let There Be Carnage yang tayang pada tahun 2021 ini merupakan sekuel film sebelumnya, Venom (2018). Sony Entertainment menyebutkan...