Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis John Wick: Pembalasan Dendam Mantan Pembunuh Bayaran

Film John Wick 2014
(sumber: Lionsgate)

Last updated on 17 Mei, 2022

Layar.id – John Wick menjadi judul film dengan genre aksi thriller yang menampilkan Keanu Reeves sebagai tokoh utama. Membawa kisah tentang aksi seorang mantan pembunuh bayaran yang kembali beraksi untuk balas dendam. Simak sinopsis John Wick berikut ini.

Film John Wick rilis perdana pada Oktober 2014,  dengan durasi 101 menit. Digarapa oleh sutradara Chad Stahelski bersama penulis naskah Derek Kolstad.

Melihat kesuksesannya, Lionsgate kemudian memutuskan untuk mengembangkan frenchise dengan merilis dua film sekuel yang berjudul John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019).

Bahkan, sekuel ketiga John Wick: Chapter 4 sudah tinggal menunggu rilis pada 24 Maret 2023, yang semula dijadwalkan rilis pada 27 Mei tahun ini. Juga ada satu spin-off berjudul Ballerina yang mengikuti cerita balerina dari John Wick 3, dan film John Wick: Chapter 5 yang sedang dalam pengembangan.

Pelayar dapat menonton John Wick yang tayang di Trans TV malam ini, Selasa (03/5/2022) pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Ip Man 3: Perjuangan Master Ip Melindungi Sekolah dan Pembuktian Diri Sebagai Grandmaster Wing Chun

Sinopsis Film John Wick

Setelah lima tahun hidup bahagia, John Wick (Keanu Reeves) harus kehilangan istrinya Helen (Bridget Moynahan) yang menderita penyakit kronis.

Sebelum meninggal, Helen menyiapkan hadiah terakhir untuk John berupa seekor anak anjing beagle bernama Daisy agar suaminya dapat mengatasi kesedihannya.

Suatu hari, saat berada di pom bensin, John didatangi trio gangster Rusia. Salah satu anggota gangster bernama Iosef (Alfie Allen) menawarkan untuk membeli mobil vintage Ford Mustang Mach 1 yang dikendarai John. Akan tetapi, John menolak untuk menjualnya.

Tak terima dengan penolakan tersebut, malam harinya gangster Rusia itu mendatangi rumah John dan menyerangnya, kemudian membunuh Daisy dan mencuri mobil tersebut.

Iosef kemudian mendatangi Aurelio (John Leguizamo) untuk menghapus “jejak” mobil itu dengan merubah nomor rangkanya, namun menyadari siapa pemilik mobil itu, ia diusir.

Saat didatangi oleh John, Aurelio memberi informasi bahwa Iosef adalah putra kepala mafia Rusia di New York, Viggo Tarasov (Michael Nyqvist). Aurelio juga menghubungi Viggo untuk melaporkan perbuatan anaknya.

John mengenali Viggo karena ia adalah mantan bosnya. Ketika John ingin pensiun sebagai pembunuh bayaran untuk menikahi Helen, ia harus menyelesaikan tugas yang sangat berat dari Viggo yang hasilnya dapat membuat sindikat Tarasov disegani.

Untuk menebus kesalahan anaknya, Viggo menawarkan ganti rugi pada John namun ditolak mentah-mentah. Viggo kemudian mengirim sekelompok pembunuh bayaran untuk menghabisi John, namun berhasil dikalahkan.

Menyadari bahaya yang akan datang, Viggo mengumumkan hadiah uang 2 juta dollar bagi siapapun yang dapat membunuh John, sang mantan pembunuh bayaran terkenal yang berjulukan Baba Yaga itu.

Tak terima kehidupannya diusik, John kemudian berniat membalas dendam. Namun sebelum memulai aksinya, ia mendatangi Hotel Continental di kota New York yang hanya melayani klien dari dunia kriminal. Continental adalah tempat netral dan melarang keras pembunuhan di dalam hotel tersebut.

Dimulai lah perburuan Iosef dan aksi para pembunuh bayaran lain yang ingin menghabisi John. Berhasilkah John membalaskan dendamnya kepada Iosef?

Baca juga: Sinopsis John Wick 2: Misi John Wick Membunuh Gianna

Poster John Wick

Poster John Wick (sumber: Warner Bros. UK/Lionsgate)

Pemeran John Wick 1

Keanu Reeves sebagai John Wick

Bridget Moynahan sebagai Helen Wick

Michael Nyqvist sebagai Viggo Tarasov

Alfie Allen sebagai Iosef Tarasov

Adrianne Palicki sebagai Ms. Perkins

Dean Winters sebagai Avi

Ian McShane sebagai Winston

John Leguizamo sebagai Aurelio

Willem Dafoe sebagai Marcus

David Patrick Kelly sebagai Charlie

Randall Duk Kim sebagai Dokter

Lance Reddick sebagai Charon

Munro M. Bonnell sebagai Pendeta

Omer Barnea sebagai Gregori

Toby Leonard Moore sebagai Victor

Daniel Bernhardt sebagai Kirill

Saksikan film John Wick dalam tayangan Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (03/5/2022) pukul 23.30 WIB.

 

sumber: Berbagai sumber

Foto: Lionsgate

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Matrix Reloaded merupakan film aksi fiksi ilmiah yang dihadirkan pada 2003 dengan sutradaranya The Wachowskis sekaligus penulis skenarionya. Film The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Matrix merupakan film aksi fiksi ilmiah yang telah hadir pada tahun 1999 dengan disutrdarai The Wachowskis sekaligus penulis skenarionya. Untuk...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – John Wick: Chapter 3 – Parabellum yang juga dikenal dengan John Wick 3 merupakan film thriller aksi neo-noir Amerika Serikat yang...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Hunter Killer merupakan film thriller Amerika Serikat yang telah dirilis pada 26 Oktober 2018 dengan disutradarai Donovan Marsh dan penulis skenarionya...